Beranda > Finansial > 7 Ide Startup yang Bisa Dijalankan dengan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

7 Ide Startup yang Bisa Dijalankan dengan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Ide Startup yang Bisa Dijalankan dengan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM– Di era modern seperti ini, banyak orang menggunakan teknologi dan internet untuk menghasilkan uang. Beberapa di antaranya adalah membangun startup sebagai pilihan untuk berbisnis. Startup bisa jadi sumber utama penghasilan beberapa orang, bisa juga sebagai penghasilan sampingan bagi mereka yang masih bekerja.

 

Nah, kalau kamu sedang kepikiran mau membangun startup, baik itu untuk penghasilan tambahan ataupun ingin menekuninya dengan serius, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah harus tahu startup macam apa yang akan kamu dirikan.

Pilihlah jenis startup yang sekiranya potensial dan mudah untuk kamu jalankan. Kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi ide startup yang cukup menarik dan bisa kamu jalankan.

 

Kira-kira apa saja ide bisnis startup yang bisa dicoba? Berikut 7 ide startup yang cocok banget buat entrepreneur muda Indonesia.

 

1. Pencucian Mobil Online

Hidup di perkotaan banyak membuat orang-orang malas untuk mencuci kendaraannya sendiri. Selain karena padatnya kesibukan sehari-hari, kondisi jalanan yang macet juga menambah alasan untuk malas mencuci mobil. Terlebih kalau tempat jasa pencucian mobil terletak jauh dari rumah.

 

Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka startup jasa pencucian mobil. Kamu bisa buat aplikasi atau website khusus untuk mendukung usahamu. Orang-orang bisa memesan jasa cuci mobil hanya dengan satu kali klik. Dijamin akan ada banyak orang yang menggunakan jasa bisnis ini untuk membuat mobil mereka menjadi kinclong. Terdengar cukup menggiurkan ya?

 

Artikel Terkait: Cek Ulasan Berikut Sebelum Kamu Mendirikan Startup

  1. Setelah lulus, Bekerja di Perusahaan Ternama atau Startup?
  2. Ingin Mendirikan Startup? Belajarlah dari Kesuksesan 6 Pelaku Startup Ini
  3. 3 Aspek Finansial yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Startup

 

2. Pesan Antar Makanan

Kamu pasti tahu salah satu fitur GO-FOOD dalam Aplikasi GO-JEK bukan? Saya termasuk salah satu pelanggan yang sangat diuntungkan dengan adanya GO-FOOD. Kalau kamu tertarik, kamu bisa melakukan hal serupa dengan membuat startup yang dapat memesan dan mengantarkan makanan secara online. Semua orang butuh makan setiap harinya. Bisnis seputar makanan memang nggak akan pernah mati. Kamu tertarik?

 

3. Jual Beli Properti

Properti menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Terlebih dengan terus naiknya harga properti dari tahun ke tahun. Kamu bisa mengambil keuntungan dari para pegiat bisnis properti atau mereka yang tengah mencari properti untuk ditinggali.

 

Ide startup yang cukup menarik adalah dengan membuat website khusus atau aplikasi khusus yang digunakan sebagai wadah jual beli properti. Kamu bisa menjadi fasilitator untuk orang-orang yang akan menjual properti mereka. Dengan begitu, orang-orang yang akan membeli properti bisa melihat dan bertransaksi terkait jenis dan jumlah properti yang ada.

 

4. Jasa Edit Video

Zaman modern seperti ini banyak hal disajikan dalam bentuk video. Mulai dari file presentasi, company profile, hiburan, tutorial, bahkan sekadar video keseharian atau yang dikenal dengan Vlog. Tentunya nggak semua orang pintar ngedit video, dong. Nah, kamu bisa merekrut para editor video untuk bergabung dalam startup mu untuk mengambil peluang tersebut.

 

Buatlah startup jasa edit video. Ini akan menjadi startup yang cukup keren dan mudah dikenal banyak orang. Ini disebabkan setiap video yang telah dibuat akan di-posting para pelanggan tentunya beserta water mark startup jasa editing video milikmu. Jadi tanpa adanya promosi pun orang-orang akan cepat mengenal startup mu.

 

5. Event Organizer

Kalau kamu pernah tergabung dalam sebuah organisasi, tentunya kamu sudah sering menjadi panitia sebuah event, bukan? Setiap orang punya acara-acara penting dalam hidupnya. Nggak hanya individu saja, kelompok-kelompok seperti komunitas, sekolah, kantor, atau grup arisan akan selalu memiliki acara yang akan mereka adakan.

 

Kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk mendirikan startup jasa event manajemen. Setiap pelanggan yang akan mengadakan acara bisa memesan jasamu dan berkonsultasi langsung secara online. Kamu bisa juga mengklasifikasikan jenis event di dalam website atau aplikasimu. Misalnya saja untuk acara ulang tahun, konser amal, arisan, meet and greet, launching produk, meeting dan lain sebagainya. Ini akan mempermudah pelanggan dalam memilih jasa EO yang mereka butuhkan.

 

6. Jasa Dekor Ruang

Startup ini menyasar orang-orang yang ingin merenovasi atau mendekor propertinya. Dengan membangun bisnis startup dekorasi ruangan interior, kamu akan menjadi fasilitator antara pelanggan dan para arsitek juga pendekor ruang. Kamu juga bisa membuka jasa konsultasi terkait dekorasi ruang di website atau aplikasi.

 

Artikel terkait: Kiat membangun startup.

  1. Berjaya di Bisnis Start Up, Pendiri Wajib Ketahui 5 Kesalahan Ini
  2. 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Digital. Tertarik Mencobanya?
  3. 4 Langkah Menyusun Proposal Bisnis Sebelum Meminjam Uang ke Bank

 

7. Website Lowongan Kerja

Semua orang membutuhkan pekerjaan. Terutama fresh graduate yang baru saja lulus dari dunia perkuliahan dan biasanya langsung sibuk mencari lowongan kerja. Ini bisa menjadi bisnis yang menggiurkan mengingat ada ribuan mahasiswa lulus dari universitas atau sekolah tinggi di seluruh Indonesia.

 

Menyediakan website untuk para job seeker adalah sesuatu yang sangat baik. Selain secara langsung ataupun enggak kamu akan mendapatkan keuntungan, namun kamu juga sudah membantu mereka menemukan pekerjaan yang tepat. Senang dong, kalau bisa bermanfaat untuk orang lain?

 

Nah, itu dia 7 ide start up yang bisa kamu coba. Kamu tertarik dengan ide nomor berapa? Kalau sudah yakin, jangan lupa untuk ajukan tambahan modal startup mu dengan Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku, ya. Selain syaratnya sangat mudah, mengajukan KTA di Tunaiku prosesnya juga sangat cepat, lho. Jadi, tunggu apa lagi?

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, investor ulung

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett