Beranda > Finansial > 6 Skill yang Wajib Dimiliki untuk Bantu Finansial Semakin Baik

6 Skill yang Wajib Dimiliki untuk Bantu Finansial Semakin Baik

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
6 Skill yang Wajib Dimiliki untuk Bantu Finansial Semakin Baikwatermark

TUNAIKU.COM – Dunia terus berkembang setiap harinya. Kalau kamu nggak membekali diri dengan keterampilan yang mumpuni, maka akan kesulitan untuk mengikutinya. Terlebih lagi, soal kebutuhan finansial di masa depan. Sekarang ini, apa-apa keluar duit, lho!Nggak tahu deh beberapa tahun mendatang.

Kalau kamu nggak punya skill menguntungkan dalam hal finansial, saya jamin sulit untuk bertahan. Makanya, kamu wajib mengasah skil-skill baru yang menguntungkan dalam hal finansial. Total, ada 6 skill yang perlu kamu kuasai. Apa saja?

 

1. Cerdik dalam bermain sosmed

Gaya promosi secara straightforward saat menjual suatu produk ke konsumen di sosmed sudah nggak zaman, lho! Kini, kamu mesti cerdik dalam memanfaatkan sosmed untuk marketing. Misalnya, dengan posting tips dan informasi menarik yang  di dalamnya memuat konten iklan.

 

Artikel Terkait: Lakukan cara ini untuk hidup hemat

  1. Yuk, Tiru Cara Berhemat A La Ibu Rumah Tangga di Jepang!
  2. Tips Agar Hemat Kuota Saat Browsing Melalui Google
  3. Ini 6 Cara Mudah Menghemat Bensin, Wajib Tahu!

 

Tanpa terasa, kamu bisa berbagi info sekaligus iklan produk ke konsumen. Nah, skill seperti ini memang sulit banget buat dilatih karena kamu mesti kreatif mengikuti tren. Namun, nggak berarti mustahil untuk dikuasai. Kamu bisa melihat contohnya di Instagram. Biasanya akun-akun Kpop kreatif banget untuk promosi produk, seperti obat pengurus badan dan make-up pada pengikut akunnya.

 

2. Mengasah kemampuan menulis

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas kerja adalah dengan membuat laporan yang jelas dan berkualitas. Salah satu indikator laporan kerja yang berkualitas adalah memakai bahasa yang singkat, padat, jelas, dan ada kalanya menarik.

Artinya, kemampuan menulis itu sangat diperlukan dalam dunia kerja. Kalau kamu nggak bisa menuliskan gagasan yang ada di kepala dalam bentuk tulisan, bagaimana atasan atau klien bisa memahaminya? Makanya, kamu mesti mengasah kemampuan menulis demi masa depan finansial yang cerah.

 

3. Menguasai bahasa asing

Punya kemampuan bahasa asing memang sudah jadi tuntutan zaman. Buktinya, anak-anak muda zaman sekarang menguasai minimal satu bahasa asing, seperti bahasa Inggris. Makanya, kamu pun mesti mempersenjatai diri dengan menguasai minimal satu bahasa asing. Kalau sudah jago, bisa buat modal nambah penghasilan, kan?

 

Untuk menguasai bahasa asing, kamu nggak perlu mengambil kursus dengan biaya jutaan, kok. Kamu bisa belajar secara otodidak berbekal aplikasi di smartphone. Jika belajar secara konsisten, pasti bisa segara menguasainya.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Manajemen waktu yang bagus

Jika bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor tepat waktu, maka kamu bisa mengambil pekerjaan sampingan. Misalnya, dengan menjadi freelancer. Agar bisa mengambil pekerjaan sampingan, kamu harus punya manajemen waktu yang bagus.

Saat di kantor harus bisa bekerja secara efektif agar nggak perlu lembur atau bawa pekerjaan ke rumah. Cara terbaik untuk bekerja secara efektif adalah membuat kebiasaan dan to do list harian. Misalnya, biasakan untuk membuka, membalas dan mengirim email tiap pagi.

Sesudahnya, fokuskan untuk bekerja pada pekerjaan utama. Kalau ada komitmen yang kuat, kamu bisa pulang tepat waktu. Baru deh sesudahnya melakukan pekerjaan sampingan. Kalau bisa mengambil pekerjaan sampingan, maka kamu memiliki pemasukan tambahan.

 

5. Memelajari DIY

Salah satu keasyikan membuat barang Do It Yourself (DIY) adalah kamu bisa memanfaatkan barang bekas dijadikan barang yang berguna. Selain itu, kamu juga sekaligus mengasah skill baru yang layak untuk dibanggakan. Apalagi, kalau hasil buatanmu bisa dijual.

Wah, dengan memiliki keahlian membuat barang DIY, kamu bisa menambah penghasilan, nih! Makanya, nggak ada salahnya untuk mempelajari cara bikin barang DIY. Tutorialnya banyak banget di Youtube, kamu bisa berguru dari Youtuber dari banyak negara.

 

6. Komputerisasi

Nah, buah kamu yang selama ini cuma tahu Word dan Excel saja, saatnya buat belajar lebih dalam. Kemampuan komputerisasi ternyata sangat penting di masa depan. Selain bisa membuat kegiatanmu makin praktis, bisa juga buat nambah penghasilan. Misalnya, dengan membuka jasa pembuatan web.

 

Artikel Terkait: Skill yang harus dimiliki agar sukses

  1. Skill yang Wajib Dimiliki Digital Marketing Zaman Now
  2. Work Skill yang Harus Dimiliki Perempuan 20 Tahun Agar Sukses di Usia 30 Tahun
  3. 9 Soft Skill Ini Wajib Dimiliki Agar Sukses jadi Manager

 

Syaratnya, kamu mesti belajar dulu tuh tentang cara coding dan SEO. Selain itu, kamu juga perlu belajar lebih mendalam tentang Microsoft Word dan Excel. Siapa tahu ada beberapa formula yang belum kamu kuasai, bukan?

Dengan menguasai 6 skill di atas, kamu nggak perlu khawatir soal finansial lagi. Semoga berhasil!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett