SWARA“Sukses berawal dari diri kita sendiri.”

 

Pernah dengar jargon tersebut? Memang benar, satu-satunya penentu kesuksesan, adalah diri kita sendiri. Secara umum, ada 3 tolok ukur keberhasilan yakni sikap, perilaku, dan pemaknaan masing-masing orang terhadap definisi kesuksesan. Namun, selain ketiganya, saya menemukan bahwa mengenali potensi diri sebenarnya juga penting. Terutama untuk mendongkrak karier.

 

Nah, membaca horoskop bisa jadi satu cara mengenali diri sendiri. Memang, agak sedikit ganjil jika memercayai horoskop untuk masa depan. Namun, tahukah kamu–rupanya ada satu masa di mana orang membagi langit menjadi 12 rasi bintang untuk “membaca” nasib manusia?

 

Saya memang nggak akan berbicara soal itu. Hal paling penting di sini, adalah bagaimana memahami karakter dan potensi diri berdasarkan 12 pembagian rasi bintang. Siapa tahu, pemahaman ini bisa jadi landasan kamu untuk memaksimalkan potensi diri.

 

Artikel Terkait: Yuk Kenali Potensi Diri dari Zodiakmu

  1. Ini 12 Tips Sukses Bekerja Berdasarkan Zodiakmu!
  2. Zodiak Paling Jago Atur Keuangan Rumah Tangga, Kamu dan Pasangan Termasuk?
  3. Jenis Investasi yang Cocok untuk Kamu Berdasarkan Zodiak

 

1. Capricorn

Lahir tanggal: 22 Desember – 20 Januari

 

Capricorn adalah orang yang ambisius, mandiri, dan sangat serius. Apalagi, jika berurusan dengan tanggung jawab. Nah, kamu yang berzodiak Capricorn, nggak perlu takut gagal dalam karier. Soalnya, kamu memang terlahir untuk sukses, gemilang, bahkan nggak jarang “ditakdirkan” jadi seorang pemimpin. Sesuai dengan lambangnya, kamu adalah kambing gunung yang mandiri dan mampu mendaki medan terjal sekalipun.

 

  2. Aquarius

Lahir tanggal : 21 Januari – 19 Februari

 

Aquarius terkenal dengan pembawaan yang tenang, jenius, objektif, cepat memahami sesuatu, dan penuh ide cemerlang. Itu sebabnya, mereka cocok pada tipe pekerjaan yang memberikan keleluasaan dan kebebasan. Mereka juga sangat tertarik dengan jenis pekerjaan khusus. Dengan kata lain, hanya bisa dikerjakan dengan kemampuan unik mereka.

 

Sebaliknya, Aquarius tidak cocok dengan pekerjaan yang terlalu mengekangnya. Mereka nggak bisa “diperintah” dan “dikontrol” orang lain. Oh ya, kamu yang berzodiak Aquarius juga cenderung moodie dan mudah “berpindah” fokus.

 

3. Pisces

Lahir tanggal :20 Februari – 20 Maret

 

Dapat dikatakan, zodiak berlambang ikan ini punya watak cukup unik. Ia penuh cinta, praktis, berjiwa sosial tinggi, sensitif, dan suka berkhayal. Mereka bisa saja tampak terbuka, tetapi di waktu yang sama sangat tertutup.

 

Bagi seorang Pisces, kekayaan bukanlah prioritas utama yang harus dikejar untuk mencapai makna sukses. Sebaliknya, mereka lebih fokus pada passion. Itu sebabnya, mereka cenderung merasa nyaman jika berkarier di bidang musik, teater, film, seni penyembuhan, atau literatur.

 

4. Aries

Lahir tanggal : 21 Maret – 19 April

 

Sebagai seorang Aries, kamu memang harus fokus pada masa depan. Namun, itu tentu bukan perkara sulit–mengingat kamu cenderung percaya pada potensi diri dan mampu melesat saat berlari. Kegigihan dan kedisiplinan menjadi kekuatanmu. Itu sebabnya, satu-satunya hal yang harus kamu lakukan adalah percaya pada keinginan dan potensi diri sendiri.

 

5. Taurus

Lahir tanggal : 21 April – 20 Mei

 

Meski terlihat lamban, Taurus sebetulnya termasuk orang yang tekun. Apalagi untuk hal-hal yang mereka inginkan. Ketika sudah menetapkan target, mereka akan sangat fokus untuk mengejar cita-cita. Hanya saja, seluruh proses akan dikerjakan bertahap.

 

Nah, untuk mencapai kesuksesan karier dengan lebih cepat, kamu para Taurus memang mesti bekerja lebih giat. Ingat, bedakan prinsip alon-alon asal kelakon dengan terlalu santai kayak di pantai, ya.

 

6. Gemini

Lahir tanggal : 21 Mei – 21 Juni

 

Pandai berbicara, lincah, mudah beradaptasi, dan berjiwa sosial sangat tinggi adalah keunggulan orang-orang berzodiak Gemini. Namun perlu diketahui, zodiak Gemini terkenal dengan pendirian yang tidak stabiI. Di satu sisi, mereka juga mudah gugup.

 

Tipe pekerjaan dengan target dan deadline sangat cocok bagi kamu yang berzodiak Gemini. Sekadar informasi, kamu mudah bosan pada rutinitas. Itu sebabnya, kamu akan cenderung lebih nyaman dengan lingkungan pekerjaan yang bisa “menyalurkan” hasrat penasaran. Adapun kamu cocok pada tipe pekerjaan yang memungkinkanmu untuk berkomunikasi dan “berganti suasana”, seperti media atau marketing.  

 

7. Cancer

Lahir tanggal : 22 Juni – 22 Juli

 

Orang-orang berzodiak Cancer memang terlahir sangat setia, penuh perhatian, berdaya ingat kuat, dan sentimental. Untuk urusan karier, profesi yang bisa menyalurkan kepeduliannya akan membuat ia merasa lebih nyaman. Contohnya, pekerja sosial, guru, psikolog, dan koki.

 

Beberapa profesi tersebut akan membuatnya terlihat sangat piawai dan cepat mengembangkan kariernya. Namun, hati-hati orang-orang berzodiak Cancer sulit memaafkan, lho. Jangan sekali-kali kamu mengecewakan orang-orang berzodiak ini. Apalagi kalau orang tersebut adalah atasan kamu.

 

8. Leo

Lahir tanggal 23 Juli – 23 Agustus

 

Zodiak ini akan mengejar “goals” dengan pendirian hati yang sangat teguh. Leo juga memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. Ia bisa sangat bersinar jika ditempatkan sebagai “pusat perhatian”. Sayangnya, ia memiliki sifat arogan dan tidak sabar. Adapun jenis profesi yang dapat membantu dirinya menggapai sukses adalah motivator, aktor atau aktris, penyanyi, dancer, dan apa pun yang membuat dirinya tampil di depan publik.

 

9. Virgo

Lahir tanggal : 24 Agustus – 22 September

 

Virgo mampu melihat banyak hal dengan mendetail, bahkan dianugerahi kemampuan analisis dan mengkritisi suatu hal dengan sangat baik. Mereka juga unggul dalam karier yang menuntut kesempurnaan dan ketelitian. Nah, jenis profesi seperti peneliti, pengajar, atau hal-hal yang berbau keilmuan akan memacu sifat kompetitifnya, sekaligus “menantangnya” untuk kian meningkatkan kualitas.

 

10. Libra

Lahir tanggal 23 September – 23 Oktober

 

Lambang timbangan tentu sudah menjawab karakteristik orang-orang berzodiak Libra. Mereka sangat menuntut keadilan dan kesetaraan, serta kerap dianggap piawai saat berdiplomasi. Pun itu sebabnya, Libra cocok berkecimpung dalam dunia hukum.

 

11. Scorpio

Lahir tanggal 24 Oktober – 22 November

 

Scorpio terlahir sebagai orang yang tangguh dan “keras” memegang keyakinannya. Dalam hal karier, mereka nggak akan mudah terpengaruh orang lain. Kesuksesan versi Scorpio tidak terletak pada uang atau keamanan finansial, melainkan bagaimana mereka berhasil melakukan hal-hal yang diyakini. Tentu saja, hal ini bisa berarti positif atau justru negatif.

 

Mereka mampu konsisten “bersinar” di tempat tergelap sekalipun atau justru sebaliknya. Di sisi lain, kamu yang berzodiak Scorpio juga dianugerahi dorongan untuk mengungkap rahasia. Kamu haus akan rasa ingin tahu, bahkan sekalipun itu mustahil didapatkan. Adapun jenis pekerjaan yang cocok bagimu adalah peneliti, investigator, wartawan, penyidik, atau justru detektif.

 

Artikel Terkait: Perlu Referensi Lain? Baca Juga yang Ini

  1. Ini Tips Sukses Beradaptasi di Tempat Kerja Baru Bagi Anak Rantau
  2. Introvert Bisa Jadi Team Leader, Inilah 5 Cara untuk Jadi Pemimpin yang Baik
  3. Tanpa Sadar, 5 Kebiasaan Ini Menghambat Kesuksesanmu

 

12. Sagitarius

Lahir tanggal : 23 November – 21 Desember

 

“On the move” mungkin istilah yang bisa menjelaskan karakter seorang Sagitarius. Kamu selalu memiliki dorongan untuk menjelajah ke tempat-tempat baru. Nah, selain pengekspor atau pengimpor, kamu cocok banget meniti karier sebagai pilot atau pramugari.

 

Itulah pembagian karakter dan profesi potensial yang harus kamu perhatikan agar karier melesat. Kalau saya, sih, berzodiak Pisces. Jadi, di sinilah saya bekerja di bidang tulis-menulis. Bagaimana dengan kamu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

kredit tunai

 

 

 

 


HENDRATANU WIJAYAHENDRATANU WIJAYA