SWARA DARI AMAR BANK – Saat ingin mengajukan pinjaman, kamu harus periksa dulu apakah platform tersebut legal atau ilegal. Salah satu platform pinjaman online yang bisa kamu coba adalah Tunaiku. Lantas, apakah Tunaiku legal atau ilegal? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara. Mulai dari modal bisnis, biaya pernikahan, renovasi rumah, traveling, hingga pendidikan. Klik Banner untuk Mencoba!

 

Pinjaman online Tunaiku legal atau ilegal?

 

Tunaiku legal
Tunaiku legal

 

Apakah pinjaman online di Tunaiku legal atau ilegal? Tunaiku merupakan platform pinjaman digital legal yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan produk unggulan dari PT. Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) sebagai pionir perbankan digital Indonesia.

 

Sudah dipastikan bahwa mengajukan pinjaman online di Tunaiku pasti aman. Tunaiku juga telah mendapatkan berbagai penghargaan seputar keamanan data nasabah. Jadi, tidak perlu ragu mengajukan pinjaman di Tunaiku, Amar Bank.

 

Baca juga: Cara Menghindari Penipuan yang Mengatasnamakan Amar Bank

 

Suku bunga pinjaman Tunaiku

 

Tunaiku memiliki suku bunga yang kompetitif sekitar 3-5% per bulan. Jadi, jika kamu mengajukan pinjaman dengan besaran Rp5.000.000, maka bunga yang kamu bayarkan per bulan hanya sekitar Rp150 – 250 ribu. Besaran bunga tergantung dengan nilai skor kredit yang kamu miliki.

 

Kelebihan Tunaiku

 

Berikut beberapa kelebihan mengajukan pinjaman online di Tunaiku yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

 

1. Limit pinjaman besar dengan tenor cicilan panjang

 

Kamu bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku dengan berbagai kebutuhan. Bisa untuk renovasi rumah, biaya pendidikan, pernikahan, modal usaha, dan pinjaman produktif lainnya.

 

Tak nanggung, Tunaiku juga memungkinkanmu mendapatkan pinjaman dengan limit hingga Rp20 juta dengan tenor 20 bulan. Jadi, segala kebutuhan seperti modal usaha, modal nikah, renovasi rumah dan lainnya bisa tercover dengan pinjaman Tunaiku.

 

2. Banyak fitur tambahan unggulan

 

Dengan menjadi nasabah Tunaiku, kamu bisa menikmati berbagai fitur unggulan Tunaiku, seperti Tunaiku ekspress, Janji Bayar, Bantu Kawan, dan lainnya.

 

Tunaiku ekspress merupakan nominal tambahan pinjaman kepada nasabah yang memenuhi kelayakan pinjaman lebih secara analisa scoring.

 

Janji Bayar merupakan fitur yang diberikan kepada nasabah yang belum sanggup membayar cicilan jatuh tempo untuk ditangguhkan ke waktu yang ditentukan oleh nasabah.

 

Bantu Kawan adalah fitur yang diberikan kepada setiap nasabah yang ingin membantu kawan atau kerabat yang membutuhkan pinjaman. Setiap ada bantuan yang cair maka nasabah akan mendapatkan e-Voucher Rp50,000.

 

Masih banyak lagi fitur unggulan yang akan kamu peroleh jika menjadi nasabah aktif Tunaiku.

 

Baca juga: Tren Bank Digital Menjamur, Waktunya Generasi Z Beralih ke Amar Bank

 

3. Potensi mengajukan top up pinjaman

 

Kamu bisa mengajukan top up pinjaman meskipun masih memiliki pinjaman aktif dengan catatan jika telah melunasi hingga cicilan ke-10. 

 

Artinya, jika kamu membutuhkan uang pinjaman tambahan, maka kamu tinggal mengajukan top up tanpa harus mengisi form data dan bertemu kurir. Top up pinjaman akan diakumulasikan dengan total pinjaman saat ini.

 

Misalnya, kamu memiliki tenor 12 bulan, jika kamu sudah melunasi hingga tenor ke-10, maka kamu bisa mengajukan top up pinjaman saat itu juga.

 

4. Potensi mengajukan repeat loan

 

Berbeda dengan top up, repeat loan adalah kesempatan untuk mengajukan pinjaman kembali setelah pinjaman pertama kamu sudah lunas. Jika pembayaran cicilan kamu lancar, maka potensi untuk mengajukan pinjaman (repeat loan) lebih besar.

 

5. Bisa bayar lebih awal

 

Fitur pelunasan lebih awal memngkinkan kamu jika ingin melunasi total cicilanmu lebih cepat dari tenor yang disepakati.

 

Jadi, kamu tidak perlu menunggu sampai tenor berakhir untuk melunasi semua cicilanmu di Tunaiku.

 

Fitur pelunasan lebih awal bisa kamu nikmati lewat aplikasi Tunaiku atau menghubungi call centre Tunaiku.

 

Baca juga: 7 Fitur dan Layanan Amar Bank yang Mudahkan Finansialmu

 

Proses pengajuan pinjaman dana di Tunaiku

 

Tunaiku legal
Tunaiku

 

Proses pengajuan pinjaman legal di Tunaiku juga sangat mudah, kamu tinggal melengkapi syarat dan mengikuti panduan yang ada di bawah ini:

 

Syarat pinjaman dana di Tunaiku

 

Berikut syarat mengajukan pinjaman di Tunaiku, sebelum mengajukan, pastikan kamu sudah memenuhi kriteria berupa:

 

  1. Usia 21 sampai 55 tahun
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Memiliki rekening bank
  4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan Tunaiku

 

Terkait dengan area layanan Tunaiku kini hadir di wilayah Jawa (JABODETABEK, Bandung Raya, Cimahi, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Semarang) dan Sumatera (Medan, Deli, Serdan).

 

Proses pengajuan pinjaman dana di Tunaiku

 

Berikut proses pengajuan pinjaman dana di Tunaiku:

 

  1. Unduh aplikasi Tunaiku atau melalui website Tunaiku
  2. Pilih jumlah dan lama pinjaman yang Anda inginkan. 
  3. Isi formulir pengajuan, lalu kirimkan formulir pengajuan.
  4. Tim Tunaiku akan melakukan pengecekan data untuk proses persetujuan. (kurang lebih 24 jam)
  5. Setelah disetujui, lakukan konfirmasi pinjaman dan atur lokasi tanda tangan kontrak.
  6. Kurir Tunaiku akan datang membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian. 
  7. Dana akan langsung cair ke rekening Anda

 

Itulah penjelasan mengenai apakah pinjaman Tunaiku Legal atau Ilegal serta benefit pengajuan pinjaman di Tunaiku. Jadi, tunggu apa lagi? Ajukan pinjaman pertamamu di Tunaiku, sekarang!