Sunday, 27 Oct 2024

Jadi Alternatif Berkendara, Ini 7 Rekomendasi Sepeda Lipat yang Bisa Kamu Miliki

Jadi Alternatif Berkendara, Ini 7 Rekomendasi Sepeda Lipat yang Bisa Kamu Miliki

Otomotif

Otomotif

Author

Desi Angela

Tue, 30 Nov 2021

16:09 WIB

Post

Edukasi & Inspirasi Finansial dari Amar Bank

 

Sepeda lipat tidak hanya digemari oleh para pecinta olahraga. Saat ini sepeda lipat  semakin populer sebagai kendaraan pribadi.

 

Adapun kelebihan sepeda lipat dibandingkan dengan sepeda biasa adalah praktis dan tidak makan tempat. Ketika bepergian ke luar kota, kamu dapat membawanya sambil berlibur.

 

Tunaiku dari Amar Bank bisa kamu kumpulkan biaya untuk beli sepeda lipat baru. Cari tahu di sini.

 

Tips membeli dan merawat sepeda lipat

 

Kalau tertarik untuk beli sepeda lipat, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidak rugi. Berikut ini beberapa tipsnya:

 

Pilih berdasarkan ukuran

 

Hal ini perlu kamu pertimbangkan, karena ukuran dan berat sepeda lipat berbeda-beda. Pilih yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, misalnya yang seberat kira-kira 10kg.

 

Jika kamu ingin yang lebih ringan, bisa pilih yang beratnya kurang 10kg dan jika mudah disimpan atau dibawa dengan mobil, pilih yang beratnya di bawah 15kg.

 

Perhatikan ukuran ban

 

Biasanya, ukuran ban 14-16 inci cocok digunakan untuk berkeliling santai. Pada umumnya ban sepeda lipat mempunyai ukuran 12-26 inci.

 

Semakin kecil bannya, maka semakin ringan saat dikayuh. Namun perlu diketahui bahwa ban kecil sulit melaju dengan kencang, dan berlaku sebaliknya.

 

Perhatikan bagian operasional sepeda

 

Kamu juga harus memperhatikan bagian operasional sepeda lipat, seperti kabel shifter, rem dan rantai.

 

Jangan biarkan sampai karatan karena akan membuatnya menjadi kurang berfungsi. Kamu bisa oleskan oli atau minyak pelumas pada bagian operasional. 

 

Sepeda lipat yang berkualitas biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Jika butuh tambahan dana, kamu bisa pakai Tunaiku dari Amar Bank. Cari tahu di sini!

 

7 Rekomendasi sepeda lipat yang bisa kamu jadikan pilihan 

 

1. Brompton M6R

 

 

Brompton adalah salah satu merek sepeda lipat yang mendunia. Merek sepeda lipat asal inggris ini selalu menyempurnakan desain selama lebih dari 30 tahun.

 

Sepeda Brompton dapat dengan mudah dibawa ke semua bentuk transportasi umum, di bagasi mobil, dan dapat disimpan di bawah meja kantor. Rentang harganya mulai dari Rp10-49 juta.

 

2. 20 Polygon tern link B7

 

 

Jenis sepeda ini mempunyai rangka yang kokoh dan ringan. Tampilan desainnya stylish membuat banyak orang tertarik untuk membawanya bepergian keliling kota.

 

Tern Link B7 mudah untuk disimpan karena bagian kerangka, stang, pedal dan roda belakangnya bisa dilipat dengan mudah. Jika kamu tertarik, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp5,5 juta.

 

3. Dahon Mu Uno 

 

 

Dahon Mu Uno hanya memiliki berat 9,9 kilogram. Keuntungan lainnya, sepeda ini mudah dilipat dan mudah dibawa. Harga yang ditawarkan dari sepeda ini mulai dari harga Rp5-30 juta.

4. Polygon Urbano 13 

 

 

Merek polygon mempunyai model yang beragam dan desain yang selalu up-to-date. Salah satunya Urbano 13, seri ini mempunyai desain kasual yang charming dan kukuh.

 

Sepeda ini mempunyai berat 11. 6 kg dengan ukuran roda 20 inci. Jenis sepeda ini juga ringan sehingga mudah dibawa. Harganya sekitar Rp4,6 juta.

 

Pinjaman Mudah Cicilan Ringan Modal KTP

 

5. Trifold 7s

 

 

Sepeda Trifold 7s adalah varian dari United Trifold. Jenis sepeda ini menggunakan roda ukuran 16 inchi.

 

Dengan roda yang tidak terlalu besar, ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Harganya sepeda tersebut sekitar Rp7- 10 juta.

 

6. Folding Bike 20 6S

 

 

Jenis sepeda  ini dikeluarkan oleh London Taxi dan mempunyai konsep yang klasik dan vintage. Sepeda ini dilengkapi dengan sistem pengereman V-brake.

 

Tidak hanya itu, ada juga shifter yang dapat mengatur kecepatan sampai enam transmisi kecepatan. Jenis Folding bike ini berukuran 20 inci. Harganya sekitar Rp3,8 juta.

 

7. Trifold 11

 

 

Selanjutnya adalah Trifold 11. Untuk Trifold 11 sudah memiliki 11 kecepatan yang diperoleh dari Shimano Alfine 11 speed.

 

Selain itu, seri ini sudah mengaplikasikan rem jenis disk brake. Harga sepeda yang ditawarkan mulai dari Rp18-25 juta.

 

Buat kamu yang suka bersepeda, sepeda lipat bisa menjadi salah satu pilihan alternatif  yang dapat kamu pakai untuk berkeliling kota ataupun bekerja. Jadi, mana sepeda lipat yang kamu pilih? 

 

Tak perlu khawatir terhambat masalah biaya saat ingin membeli sepeda lipat baru. Kamu bisa dapatkan dana tambahan cuma dengan modal KTP kalau pakai Tunaiku dari Amar Bank. Cek DI SINI.

 

Tentang Penulis


Author

Desi Angela