SWARA – Siapa sih di sini yang nggak mau jadi orang kaya dengan cara yang sangat mudah? Hehehe. Pertanyaan seperti itu nggak perlu disalahkan kok, karena yang namanya mimpi itu kan gratis, maka dari itu kita harus bisa mewujudkan mimpi tersebut untuk menjadi sebuah kenyataan.

 

Ngomong-ngomong soal orang kaya, ada lho salah satu cara yang bisa kamu coba untuk jadi orang kaya dengan cara yang “terhitung” mudah. Cara tersebut adalah dengan investasi dan trading. Kedua istilah yang kini semakin melambung ini memang sedang banyak diperbincangkan, karena prosesnya yang tak perlu mengeluarkan banyak tenaga namun bisa menghasilkan banyak keuntungan.

 

Kini, istilah trading di Indonesia secara khusus dimaknai sebagai kegiatan jual beli jangka pendek yang terjadi di pasar ekuitas dan pasar berjangka, yang pelakunya disebut sebagai trader.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. 7 Cara Sederhana Menghadapi Teman yang Mengidap Bipolar Disorder
  2. Ajari Anak Seks Edukasi, Film Dua Garis Biru Jadi Pilihan Belajar yang Tepat!
  3. Hai Girls, Pembalut vs Tampon, Manakah yang Lebih Baik?

 

Nah, perlu kamu ketahui, di dunia ini sudah banyak contoh-contoh sosok yang berhasil di dunia trading ini. Berikut ini adalah 4 sosok yang sukses meraih miliaran rupiah dari hasil trading dan investasi. Yuk, simak!

 

1. Jim Rogers

 

4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

Trader pertama yang dikenal paling sukses di dunia adalah adalah Jim Rogers. Rogers mulai meraih kesuksesannya saat ia bekerja sama dengan George Soros di Quantum Fund. Menurut berbagai sumber, keduanya berhasil memperoleh keuntungan dari portofolio yang mereka kembangkan hingga 4.200 persen.

 

Salah satu momen yang juga membuat dirinya semakin dikenal oleh orang banyak adalah saat prediksi bullish yang tepat pada 1990-an, sehingga membuat dirinya meraih keuntungan dari portofolio tersebut.

 

Rogers juga ternyata pernah membuat buku yang menceritakan pengalaman dan strategi suksesnya. Dari buku-buku tersebut juga akhirnya membuat dirinya semakin popular di dunia investasi

 

2. Richard Dennis

 

4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

Trader selanjutnya yang terkenal atas kesuksesannya adalah Richard Dennis. Trader sukses asal Chicago ini disebut-sebut memiliki kekayaan senilai US$ 200 Juta dari hasil trading yang ia lakukan selama 10 tahun terakhir.

 

Richard Dennis juga terkenal atas keahliannya dalam melakukan trading khususnya trading komoditas. Selanjutnya atas kepiawaiannya tersebut, ia membuat atau menciptakan sebuah strategi trading bersama rekan sesama trader William Eckhardt. 

 

Strategi yang mereka ciptakan dinamakan strategi trading Turtle Trading Experiment. Dari strategi itu pula yang akhirnya membantu dirinya menjadi sukses dan kaya raya.

 

3. John Paulson

 

4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

Trader berikutnya yang patut dijadikan inspirasi adalah John Paulson. Paulson mulai dikenal public saat mampu menghasilkan miliaran dolar dari hasil tradingnya di tahun 2007. Kesuksesannya tersebut diraih saat sedang terjadinya krisis subprime motgage di Amerika Serikat. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pendiri dari Hedge Fund Paulson & Co.

 

Artikel Terkait: 5 Tips Terpopuler di SWARA!

  1. 5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat
  2. Percantik Rumah Anda dengan 5 DIY Taman Mungil Ini!
  3. Sulit Akrab dengan Orang Baru? Ikuti 5 Tips Ini!

 

4. Jesse Livermore

 

4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

Trader terakhir yang juga sangat terkenal di dunia trading adalah Jesse Livermore. Livermore adalah sosok trader legendaris yang sukses meraih keuntungan dari runtuhnya Wall Street pada 1929. Dari peristiwa itu pula, trader asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai trader dengan julukan The Great Bear of Wall Street.

 

Pada saat itu, Livermore mampu meraih kesuksesan dengan berhasil meraup kekayaan hingga US$ 100 Juta dari hasil trading yang ia lakukan. Namun, kesuksesan yang ia raih ternyata tak selamanya berjalan mulus, karena ia harus kehilangan banyak hartanya pada tahun 1934. Dari peristiwa yang sangat merugikan tersebut pada akhirnya membuat dirinya menyerah dan mengakhiri hidupnya pada tahun 1940.

 

Nah, itulah tadi keempat trader yang bisa dijadikan panutan dalam meraih kesuksesan di dunia trading atau investasi. Yuk, mumpung masih muda, tunggu apa lagi kalau kamu belum mulai untuk berinvestasi! Nyesel lho nanti kalau nggak mau coba!


dhandyDhandy Dwi Yustica