SWARA – Malam tahun baru identik diisi dengan kegiatan yang heboh dan semarak. Di setiap kota biasanya akan diadakan peluncuran kembang api dan hitung mundur di beberapa titik, yang akan dipenuhi oleh kerumunan warga. Tapi, ada juga yang memilih untuk melewati pergantian tahun di rumah aja. Apakah kamu salah satunya?

Nah, Kawan Tunaiku, tahun baruan di rumah aja bukan berarti enggak bisa seru-seruan juga. Dengan mengundang beberapa teman dekat, kamu juga bisa tahuan baru seru di rumah. Kali ini, Tunaiku berikan 4 kegiatan yang dijamin bakal bikin seru tahun baruan di rumah! Silakan disimak di bawah, ya!

 

  1. Saling mengumumkan resolusi masing-masing

Di setiap pergantian tahun, pasti deh ada agenda wajib yang rutin dilakukan: resolusi. Supaya agenda ini lebih seru, buatlah kartu-kartu yang diisi dengan berbagai kalimat seperti: “Pada tahun 2017, aku ingin pergi ke….”, “Pada tahun 2017,  aku ingin menjadi lebih……”, “Kesalahan terbodoh yang pernah aku lakukan di 2016 adalah…”.

Bagikan kartu ini kepada yang datang, dan minta mereka untuk melengkapi kalimat-kalimat yang ada. Kalau perlu, resolusi 2016 yang lalu juga ikut di-review supaya ketahuan mana yang tercapai mana yang enggak.

 

  1. Potluck party dengan kuliner dunia

Potluck party adalah pesta di mana masing-masing tamu membawakan satu atau dua jenis makanan tertentu ke  rumah sang penyelenggara pesta. Menuju tahun 2017, mungkin kalian ingin mencicipi kuliner dunia. Tapi, alih-alih terbang ke benua lain, kenapa enggak saling membuatkan aja? Mungkin kamu ahli membuat panganan khas Jepang seperti takoyaki dan sushi. Sementara temanmu terbiasa mengolah hummus, manakeesh, atau kebab dari Timur Tengah. Jangan lupa untuk membuat beberapa jenis makanan bersama-sama ya biar lebih seru!

 

  1. Adu dresscode  yang seru  

Supaya lebih seru, ajaklah teman-temanmu untuk datang sambil mengenakan kostum. Mungkin hampir mirip dengan halloween dengan menampilkan karakter-karakter tertentu. Atau, sesederhana mengenakan kostum dengan tema tertentu seperti “belang-belang”, “rumbai-rumbai”, atau mengenakan hiasan kepala terheboh. Di puncak acara tentunya akan dipilih pemenang yang mendapatkan vote terbanyak.

 

  1. Nobar film

Ini rencana yang paling simple. Kalau kalian memang hobinya nonton, berarti paling cocok deh ngadain movie marathon. Untuk tahun baru, paling seru sih nobar horor! Siapkan beberapa horor klasik seperti Jack The Ripper, Hannibal Lecter, SAW, atau horor Indonesia yang udah pasti, kayak Kuntilanak, Pocong 2, atau Keramat. Oh iya, jangan lupa horor Thailand legendaris seperti 4bia, Shutter, dan Laddalan juga wajib dimasukkan ke dalam daftar!

Pasti udah kebayang kan, serunya? Wah, sudah asyk seru-seruan di rumah, tapi jangan sampai bikin bobol dompetmu, ya! Ingat, kamu masih punya PR #SemangatHemat2017 yang harus kamu penuhi! Selamat menyambut 2017!