Swara – Selama pandemi, cafe atau tempat nongkrong di Jakarta yang bertema outdoor mulai marak dikunjungi. Pasalnya, cafe bertemakan outdoor bisa menyajikan suasana yang lebih segar dibandingkan harus berada di dalam ruangan. Dengan begitu, potensi untuk tertular penyakit karena kontak udara juga bisa diminimalisir.

 

Jangan lupa hitung bujet untuk jalan-jalan dengan akurat lewat Kalkulator Finansial dari Swara agar tetap aman. Dapatkan pula referensi lain terkait tips dan trik agar liburanmu tetap aman dari boncos. Coba di sini.

Sumber: Liburan Yuk 

 

Nah, bagi kamu yang mencari tempat nongkrong di Jakarta yang punya ruangan outdoor dan instagramable, berikut Swara berikan rekomendasinya.

 

1. Sudoet Tjerita

 

 

Salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang wajib kamu datangi adalah Sudoet Tjerita. Tempat ini memiliki nuansa ala Santorini di Yunani, sangat bagus bagi kamu yang ingin bersantai sembari menambah foto-foto aesthetic di Instagram.

 

Jika kamu ingin mendapatkan suasana lebih maksimal, kunjungilah cafe ini tepat pada sore hari sembari menunggu matahari terbenam. Lokasi Sudoet Tjerita ini terletak di Ruko, Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City.

 

Tempat ini juga terbilang terjangkau jika dibandingkan fasilitas yang kamu dapatkan. Kamu cukup menyediakan bujet antara Rp70.000 hingga Rp100.000 saja.

 

2. Hause Rooftop

 

Kamu sedang suntuk dengan suasana kota dan butuh melihat yang segar-segar? Yuk, berkunjung ke Hause Rooftop. Tempat nongkrong di Jakarta ini memiliki konsep unik, yaitu cafe yang berada di rooftop sehingga kamu pun bisa melihat city view dengan suasana yang asri.

 

Di sini, pemilik cafe sengaja menumbuhkan banyak pohon-pohon agar pengunjung bisa menikmati suasana kota dengan sejuk. Kamu bisa mengunjungi kafe ini di daerah MD Place Building, Lantai 6, JL. Setiabudi Selatan No. 7 Kuningan, Jakarta.

 

Adapun menu yang recomended di tempat ini adalah Quinoa Buddha Bubble & Blooming Tea. Untuk harga menunya sendiri rata-rata mulai Rp45 ribu – Rp110 ribu.

 

3. Arborea Cafe

 

Sumber: Wowkeren

 

Tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep outdoor selanjutnya adalah Arborea Cafe. Terletak di hutan manggala Wanabakti milik Kementerian Kehutanan. Sudah jelas tempat ini menjadi tempat nongkrong yang menyegarkan mata.

 

Di tempat ini kamu tidak akan mendengar suara knalpot bising dari kendaraan. Justru, pikiran kamu akan menjadi semakin rileks karena hanya mendengarkan cuitan burung dan hembusan angin segar. Wuih, cukup menarik, bukan?

 

Bagi kamu yang ingin berkunjung, kamu bisa datang di Manggala Wanabakti Complex, Jl. Gatot Subroto, Central Jakarta City. Adapun rata-rata harga menu di sini cukup terjangkau dengan mulai dari Rp35 ribu – Rp100 ribu.

 

4. Sky Garden Cafe

Terletak di tengah kota, lebih tepatnya di Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan karet Pedurenan, Kuningan, Jakarta Selatan. Meski terletak di tengah kota, kamu tidak akan disesakkan oleh gedung-gedung yang membuat pikiran semakin penat. Pasalnya, konsep cafe ini memiliki pemandangan yang asri, banyak tumbuhan dan gazebo di luar ruangan.

 

Cafe ini sangat banyak dikunjungi oleh karyawan kantoran karena terletak tepat di daerah perkantoran Jakarta Selatan. Apalagi, harga yang ditawarkan oleh cafe ini sangat-sangat murah. Mulai dari Rp35 ribu -Rp80 ribu saja. Adapun menu rekomendasi yaitu Beef Teriyaki. Dijamin bagi kamu yang ke sini bakalan nagih terus, deh!

 

5. Odysseia

 

Sumber: TripAdvisor

 

Konsepnya seperti kamu tidak sedang berada di Jakarta. Ya, Cafe ini memiliki konsep cafe outdoor yang menyajikan nuansa alam. Di sini, kamu akan mendapati suasana asri dan dilengkapi dengan air terjun serta pepohonan. Sudah dipastikan, kamu akan betah untuk berlama-lama di sini.

 

Lokasinya di pusat kota Jakarta, Senayan. Harga rata-rata di cafe ini cukup beragam. Mulai dari Rp45 ribu hingga Rp125 ribu. Sangat cocok bagi kamu yang ingin me time atau nongkrong asik bareng teman untuk melepaskan kepenatan urusan kerjaan.

 

Letaknya di Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav 52-53 Jalan Jend Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru.

 

6. Twin House

 

Memiliki konsep unik yang cocok untuk melepaskan penat di akhir pekan. Twin House sangat cocok bagi kamu untuk nongkrong dan cerita lepas bersama kawan-kawan. Sesuai namanya, cafe ini menawarkan suasana yang homey karena bangunannya berbentuk mirip rumah. Selain duduk, kamu pun bisa sambil rebahan karena ada bean bag yang disediakan.

 

Pokoknya, bagi kamu yang memilih tempat ini pasti akan merasa seperti berada di rumah kampung halaman deh. Pasalnya, terdapat pula rumput hijau serta pohon dengan nuansa khas rumah di pedesaan. Cocok juga bagi kamu yang sedang homesick.

 

7. Gordi HQ

 

tempat nongkrong di jakarta
Sumber: Popbella

 

Tempat nongkrong di Jakarta ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, di sini kamu disuguhkan dua pilihan tempat. Mau menikmati waktu dengan cara lesehan ataupun duduk di kursi boleh boleh saja. Tempat dengan konsep cafee dan taman ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan piknik bareng keluarga ataupun teman.

 

8. Caswell’s Coffee

 

Tempat nongkrong selanjutnya yang bernuansa outdoor adalah Caswell’s Coffee. Berlokasi di Cilandak dengan dominasi eksterior tanaman hijau yang asri. Tak hanya itu, makanan yang disajikan pun cukup sehat. Kamu akan disuguhi menu seperti salad sayur hingga grilled ranch chicken wrap. Adapun minumannya kamu bisa menikmati aneka kopi dengan biji asli Indonesia.

 

9. Upstair Rooftop Cafe 

 

tempat nongkrong di jakarta
Sumber: Qraved

 

Nah, bagi kamu yang ingin sedikit nuansa lebih mewah di tengah kota, maka Upstair dapat menjadi pilihan. Sangat pas dikunjungi pas malam hari karena akan menyajikan view city dengan gedung-gedung tinggi beserta cahaya gemerlap.

 

Sangat cocok bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas tambahan atau bercengkrama lepas dengan kawan. Namun, untuk menikmati tempat ini sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu. Sebab, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang.

 

10. Jetski Cafe

Kamu penat dengan suasana gedung-gedung tinggi dan pepohonan? Mungkin Jetski Cafe bisa jadi pilihanmu. Tempat nongkrong di Jakarta ini terbilang unik, kamu akan disuguhi oleh pemandangan langsung ke laut Jakarta.

 

Adapun menunya juga cukup familiar, manu rekomendasi yang bisa kamu nikmati adalah pisang goreng wijen. Untuk lokasinya terletak di Pantai Mutiara, Jl. Raya Pantai Mutiara, Blok R, No. 57, Pluit, Jakarta.

 

Demikian rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang memiliki nuansa outdoor yang instagramable dari Swara. Bagaimana? Cukup tertarik mengunjungi tempat di atas? Yuk, jadwalkan akhir pekanmu sekarang.