Hmm, rasanya sudah satu semester ya bagi para mahasiswa dalam menempuh masa perkuliahan ini dengan kuliah di rumah aja. Bagaimana nih? Awalnya sih seneng bisa kuliah sembari nyantai, tapi kok lama-lama ngeselin ya?

 

Tugas makin banyak tapi jatah waktu refreshing bareng temen-temen makin menghilang. Apalagi teruntuk para mahasiswa baru. Jangankan main, temen pun mungkin belum kenal banget nih.

 

Pandemi memang nggak bisa dihindari. Tapi jangan menarik diri untuk tidak bergaul ya! Walaupun semua aktivitas dominan di rumah, menjalin relasi dan menambah keakraban dengan sesama itu penting loh!

 

Sebagai makhluk sosial, pastinya kita akan selalu butuh orang lain dalam menjalani hari-hari kita. Kita pasti akan sungkan untuk meminta bantuan orang lain kalau kita tidak akrab dengan orang tersebut, bener nggak tuh?

 

Nah, cara-cara sederhana berikut ini bisa membantu para sobat agar tetap akrab bergaul walau di rumah aja, cek yuk!

 

1. Ikut aktif dalam diskusi di grup chat

 

 

Sekarang ini untuk always on di handphone seperti sudah kewajiban ya. Semua komunikasi terkait kuliah, teman-teman, bahkan sekedar memesan makanan pun, internet adalah solusinya.

 

Bergabung obrolan melalui grup bisa menjadi cara kita untuk akrab dengan teman kita dari jarak jauh. Entah sekedar bertukar kabar atau bercanda sesekali dapat membuat kita merasa dekat. Tidak harus 24/7 nih, yang penting kalian merasa terhubung satu sama lain ya sobat!

 

2. Meeting Online bukan hanya sekedar tren

 

 

Siapa sih di 2021 ini tidak kenal dengan aplikasi Zoom, GoogleMeet dan kawan-kawannya. Semua orang terutama mahasiswa, aplikasi tersebut sudah seperti makanan sehari-hari. Yup! Aplikasi yang menyediakan para penggunanya bertatap muka dalam jarak jauh.

 

Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu mahasiswa tetap merasakan kehangatan dengan teman-teman loh, di samping digunakan untuk kebutuhan kuliah. Apalagi untuk para mahasiswa baru. Mereka dapat mengetahui bagaimana sih teman-temannya di perkuliahan ini. Coba yuk!

 

3. Tiktok on the vibes

 

 

Oh, No. Siapa bilang TikTok berisikan alayers-alayers? TikTok yang dulu dan sekarang udah berubah! Sekarang ini, TikTok menjadi tren positif bagi mereka yang berjiwa kreatif nih! Kamu bisa menampilkan konten edukasi, bakatmu, kesukaanmu, bahkan keseruan dan kegilaan mu loh di aplikasi ini.

 

Aplikasi ini bisa banget digunain sebagai alat menambah keakraban kalian dengan teman-teman. Sebab di TikTok ini terdapat beragam fitur salah satunya fitur ‘duet’ yang artinya kita dapat membuat video keseruan kita dengan mengolaborasi bersama sobat-sobat kita. Wah seru banget nih ya.

 

4. Jadi gamers dadakan

 

 

Selesai suntuk ngerjain tugas-tugas kuliah, nggak ada salahnya buat kita coba main game online bareng temen-temen. Sekarang ini banyak game yang seru-seru dirancang untuk bisa main bareng loh.

 

Genre game pun beragam. Ada yang berpetualang, teka-teki atau detektif, arkade, bahkan masak-masakan online dalam game pun ada. Wah ini mah bisa banget ya seru-seruan sama temen dari rumah masing-masing.

 

5. Nobar bioskop di kamar masing-masing

 

 

Siapa bilang bioskop tutup semua? Ada loh bioskop yang 24 jam bisa diakses. Yup, bermodalkan internet, kamar sendiri, cemilan-cemilan, kalian bisa nobar dengan teman-teman dari tempat yang berbeda.

 

Kalian bisa nonton film dari Netflix atau lainnya bareng teman-teman dengan sambil meeting online. Ini bisa jadi solusi buat kalian yang udah kangen banget bisa nobar film ya!

 

Nah itu dia kiat-kiat kece anti ketinggalan zaman buat para readers agar terus akrab dengan teman-teman. Kita berdoa aja, semoga pandemi ini selesai dan semua kembali berjalan normal. Kamu sendiri udah coba yang mana nih?

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!