Rabu, 23 Sep, 2020
Mau Deposito Untung 10% Per Tahun?

SWARA KAMU: 5 Manfaat Pijat yang Belum Banyak Diketahui Orang

SWARA KAMU: 5 Manfaat Pijat yang Belum Banyak Diketahui Orang

Pijat merupakan teknik pengobatan tradisional yang sudah ada sejak kita belum lahir. Di Indonesia sendiri, pijat masih sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai keluhan yang dialami seseorang.

 

Faktanya, saat ini banyak sekali gerai pijat ataupun pijat panggilan yang sudah tersebar di Indonesia. Hal ini membuktikan pengobatan tradisional ini masih ampuh untuk menghilangkan berbagai keluhan.

 

Namun dibalik semua itu, tidak sedikit pula yang belum mengetahui apasaja manfaat pijat. Mungkin yang paling familiar dikalangan masyarakat manfaat pijat bisa menghilangkan pegal badan. Padahal tidak sebatas itu saja, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat pijat seperti ulasan berikut ini.

 

1. Mengeluarkan Racun

Manfaat pijat untuk kesehatan tubuh adalah mengeluarkan racun. Dengan rutin melakukan pijat, kamu bisa meningkatkan kemampuan getah bening yang bertugas sebagai suplai nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh.

 

Pijat juga bisa menjadi detoks yakni mengeluarkan racun dan “sampah” yang ada di dalam tubuh. Seperti yang kamu ketahui jika racun dalam tubuh tidak segera dikeluarkan maka bisa jadi penyakit yang merugikan kesehatan.

 

2. Memaksimalkan Hasil Olahraga

Pijat memang bisa meringankan sakit, nyeri dan pegal. Biasanya disebabkan karena aktivitas olahraga yang berlebihan. Kamu yang pernah cedera karena olahraga, pijat bisa jadi salah satu alternatif untuk menyembuhkan.

 

Manfaat pijat untuk kesehatan adalah mampu mempercepat pemulihan otot setelah aktivitas olahraga atau latihan. Pijat yang dilakukan dengan rutin akan meningkatkan ketahanan tubuh dan otot ketika kamu berolahraga. Selain itu, tubuh pun juga tidak mudah lelah.

 

3. Mengoptimalkan Fungsi Tubuh

Jika kamu ingin bisa mengiptimalkan fungsi tubuh dan pikiran, maka kamu bisa melakukan pijat secara rutin. Pijatan yang dirasakan dari kulit bisa berdampak pada organ dalam tubuh juga.

 

Tidak hanya itu saja, pijat juga bisa memelihara kesehatan kita secara keseluruhan, seperti meningkatkan sirkulasi darah, sistem imun tubuh dan menjadikan tidur lebih berkualitas. Otot yang menegang juga bisa menjadi lebih rileks.

 

4. Sistem Pernapasan Lebih Sehat

Ketika dilakukan pijat secara rutin, kamu akan merasakan sistem pernapasan lebih sehat. Tubuh otomatis akan bernapas secara perlahan.

 

Dengan menarik napas dalam-dalam kemudian melepaskannya secara perlahan, kamu bisa membuat sirkulasi oksigen lebih mudah mengalir ke dalam tubuh. Hal ini yang juga membantu proses penyembuhan dan juga fungsi organ tubuh.

 

5. Persendian Lebih Fleksibel

Jika seseorang menggerakkan persendian terlalu sering maka hal tersebut bisa menghambat pertumbuhan tubuh serta masalah kesehatan yang lain. Pijat pada tubuh bisa membantu meringankan ketegangan pada sendi serta meningkatkan fleksibilitas sendi.

 

Jika kamu mengalami sakit pada persendian setelah pijat, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ada titik ketegangan di area tubuh kamu tersebut.

 

Manfaat pijat untuk kesehatan akan benar-benar terasa jika kamu rutin melakukannya dengan mendatangi gerai pijat terdekat ataupun menghubungi jasa pijat panggilan. Pijat mampu mengendurkan otot yang tegang serta sendi yang sakit dan membuat kamu merasa lebih rileks. Lakukan pijat dengan rutin dan imbangi dengan istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!

Tentang Penulis
Avatar

Nando Rifky

Optimized with PageSpeed Ninja