Bigetron Red Aliens lagi-lagi mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Turnamen PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Southeast Asia yang diadakan secara daring pada Jumat (23/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020).

 

Meskipun sempat terpeleset di hari kedua, namun BTR kembali menunjukan taringnya pada hari ketiga dengan mendapatkan 4x chiken dinner serta 197 total point yang dikantongi membuat Red Alien semakin melejit menuju puncak.

 

 

Hal tersebut membuat Bagus “Luxxy” Prabaswara dan kawan-kawan menjadi pemimpin klasemen dan menutup PMPL SEA Final dengan chiken dinner  pada map vikendi serta terpaut 30 poin dengan posisi kedua yakni Aerowolf Limax.

 

Tak puas hanya mendapatkan juara, Muhammad “Ryzen” Albi juga menyabet gelar terminator serta the best rusher. Gelar ini membuatnya berhak membawa pulang hadiah sebesar 6000 USD atau sekitar Rp87,9 juta.

 

 

Mengenai jalannya permainan, pada hari pertama Bigetron RA sempat mengalami too soon pada match pembukaan sehingga terjadi penurunan mental pemain. Namun Bagas “Zuxxy” pramudita selaku Leader para Aliens itu dapat mengembalikan mental pemainnya dengan mendapatkan winner winner chiken dinner atau yang biasa disebut WWCD pada pertandingan ke tiga membuat Bigetron kembali menduduki papan tengah klasemen.

 

Pada hari terakhir, pasukan setan merah ini benar-benar tidak memberi ampun kepada tim lain  mendapatkan triple chiken dinner sehingga mereka dapat mengkokohkan posisinya di puncak. Hal ini disebabkan oleh adanya evaluasi yang dilakukan oleh sinyo selaku pelatih dari Bigetron RA.

 

Selain Bigetron RA, ada 2 tim lain perwakilan indonesia yang bermain dalam PMPL SEA Final ini yaitu Aerowolf Limax dan Aura Fire. Sayangnya Aura Fire tidak bisa menunjukan kobaran apinya dan hanya menduduki papan bawah yakni posisi 15.

 

Setelah menjuarai PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Southeast Asia ini, Bigetron RA telah memperoleh semua piala kejuaraan resmi tencent games dari mulai nasional hingga internasional seperti PUBG MOBILE CHAMPIONSHIP Nasional (PINC) 2018,PUBG MOBILE Club Open (PMCO) 2019, PUBG MOBILE World League 2020 dan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) dengan total pendapatan lebih dari 8 Milyar rupiah.

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!