Sabtu, 06 Mar, 2021
Mau Deposito Untung 10% Per Tahun?

SWARA KAMU: Alasan Drama Korea Sangat Digemari

Drama Korea atau yang lebih di kenal dengan sebutan Drakor kini kian berkembang di kehidupan masyarakat, terlebih di kalangan remaja. Kini, drakor menjadi hiburan di kala kehidupan yang sedang ia jalani.

 

Kita tahu bahwa saat ini kita sedang berada di masa pandemi akibat virus corona, berbagai kegiatan pun dilakukan secara daring atau online dan terkadang kita menjadi jenuh akan hal itu, maka dari itu beberapa orang memilih drakor sebagai salah satu hiburannya.

 

Adapun beberapa drakor yang menjadi favorit sebagian orang seperti, Itaewon Class, Reply 1988, The World Of The Married, dan lain-lain. Itaewon Class sendiri bercerita tentang Park Sae-royi yang berusaha menjadikan DanBam restoran besar yang bisa mengalahkan Jangga.

 

Sedangkan, Reply 1988 merupakan drakor yang menceritakan tentang kehidupan dan berbagai konflik yang berbeda yang di alami setiap keluarga. Berbeda dengan kedua drakor tersebut The World Of The Married menceritakan tentang seorang perempuan yang mengambil suami orang, karena hal tersebut cerita ini sangat menguras emosi banyak penonton.

 

Pada saat ini pun, ada drakor yang sedang menarik perhatian banyak kaum masyarakat yaitu drama Start-Up. Siapa sih yang tidak tau drama Start-Up? Pasti pada tahu dong?

 

Drama ini diperankan oleh Nam Joo-Hyuk, Bae suzy, Kim Seon-ho dan drama ini sedang populer sekali di Indonesia bahkan banyak sekali restauran yang bertuliskan “Tim Han Ji Pyeong” atau “Tim Nam Do-san” bahkan ada restauran yang memberi pelanggan diskon lho jika kamu salah satu dari tim mereka.

 

Drama ini muncul pada tanggal 17 Oktober 2020 Drama ini membuat banyak orang tidak terima karena sampai akhir drama ini pun Seol Dal-mi lebih memilih Nam Do-san dibanding Han Ji-pyeong. Dan sebenarnya drakor banyak digemari tidak hanya sebagai hiburan saja, namun drakor juga bisa membuat ilmu pengetahuan kita bertambah lho!

 

Kenapa bisa disebut menambah ilmu pengetahuan? Karena banyak drama yang menjelaskan tentang sesuatu yang tidak kita ketahui, misal tentang kesehatan mental, tentang penyakit dan cara mengobatinya. Dari drama kita juga bisa mempelajari bagaimana kita bersikap dewasa dalam menyikapi masalah dan menilai apakah yang kita lakukan benar atau tidak, dan masih banyak hal positif yang bisa kita pelajari dari menonton drama.

 

Jadi, menonton drama tidak selalu memberi dampak negatif bagi yang menonton.

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!

Tentang Penulis
Avatar

Luthpiah Farhani

Optimized with PageSpeed Ninja