Sabtu, 17 Apr, 2021
Mau Deposito Untung 10% Per Tahun?

SWARA KAMU: 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Baca Novel Online Romantis

Kamu pencinta novel, atau sering membeli beragam jenis novel di toko buku? Kini, berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, semua jenis novel yang diinginkan bisa didapatkan secara instan. Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi baca novel gratis secara mudah dan praktis cukup menggunakan ponsel yang kamu genggam.

 

Aplikasi baca novel gratis secara online menyajikan ribuan cerita, memungkinkan pembaca untuk membaca tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Meski begitu, ada juga beberapa aplikasi yang dilengkapi dengan fitur Premium, dimana pembaca harus membayar sejumlah koin virtual untuk bisa membaca cerita Premium tersebut.

 

Lalu, apa saja aplikasi membaca novel online gratis yang tidak mewajibkan pembaca membeli koin Premium? Berikut ini rekomendasinya:

1. Wattpad

 

Wattpad adalah aplikasi baca novel gratis tanpa koin yang patut kamu unduh. Pasalnya, setiap bab yang dituangkan dalam cerita novel, Wattpad sengaja memberikan fitur gratis pada sub bab halaman yang nantinya dipilih pembaca sebagai novel rekomendasi.

 

Selain itu, Wattpad juga menyajikan jutaan cerita novel fiksi maupun non fiksi yang ditulis oleh penulis nusantara maupun dunia. Wattpad memiliki puluhan ribu genre berdasarkan minat serta pencarian populer. Jika kamu tak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, kamu juga bisa mengakses Wattpad melalui situs platform yang tersedia di browsermu.

 

2. Innovel

 

Innovel salah satu aplikasi baca novel romantis gratis tanpa koin yang memiliki ratusan ribu cerita fiksi maupun non fiksi dengan pembaruan gratis setiap harinya. Innovel memberikan misi harian berupa poin yang bisa ditukarkan menjadi koin jika pengguna memilih cerita berbayar tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

 

Selain itu salah satu keunikan Innovel dibanding aplikasi lainnya ialah menghadirkan fitur perpustakaan pribadi untuk mengoleksi daftar bacaan pengguna agar bisa menikmati novel secara offline tanpa menggunakan kuota. Genre di aplikasi Innovel juga beragam, salah satunya adalah genre Romance.

3. NovelMe

 

Novel Me adalah aplikasi baca novel gratis yang menghadirkan dua pilihan yakni cerita gratis dan berbayar. Perbedaan keduanya dinilai dari seberapa besar tingkat popularitas novel yang dicari dan diperbincangkan oleh pengguna.

 

Salah satu kelebihan aplikasi Novel Me adalah pengguna bisa membaca seluruh isi bab novel tanpa harus membeli koin dengan cerita rekomendasi yang tak kalah menarik. Sementara itu untuk cerita berbayar, Novel Me memberikan misi harian kepada pengguna yang nantinya bisa ditukarkan koin sebagai hadiah utama.

4. iPusnas

 

iPusnas adalah platform perpustakaan digital yang didirikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. iPusnas memiliki beragam fitur unggulan dan salah satunya adalah membaca novel gratis tanpa koin sehingga pengguna tak perlu mengeluarkan uang untuk bisa membaca bab berikutnya.

 

Selain novel, iPusnas dapat meminjamkan buku kepada pengguna dengan memberikan tenggat waktu dalam beberapa hari yang kemudian buku tersebut akan dikembalikan secara otomatis. Akan tetapi kekurangan dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa melakukan capture pada setiap buku yang sedang kamu baca.

5. Sweek

 

Platform Sweek memanjakan pengguna setianya dengan memberikan kemudahan membaca novel tanpa harus membeli koin. Berbeda dari aplikasi lainnya, Sweek bisa diakses secara gratis melalui situs laman resmi tanpa harus mengunduh dalam bentuk aplikasi.

 

Sweek menawarkan dua puluh tujuh genre berbeda yang ditulis langsung oleh penulis secara orisinil dan beberapa diantaranya berdasarkan pengalaman pribadi sehingga pembaca bisa turut merasakan apa yang dituangkan dalam isi novel yang telah dipilih.

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!

Tentang Penulis
Avatar

the Plieh

Optimized with PageSpeed Ninja