Senin, 25 Jan, 2021
Mau Deposito Untung 10% Per Tahun?

SWARA KAMU: 5 Brand Lokal yang Sedang Tren di Kalangan Anak Muda

Tren selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Saat ini, ada beberapa brand lokal yang sedang menjadi tren baru di kalangan anak muda. Apa saja itu? Yuk, simak di bawah ini!

 

1. SEPATU COMPASS

 

Sumber : Instagram/sepatucompass

 

Sepatu Compass pada awalnya berdiri dengan nama brand Gazelle Sport pada tahun 1988 oleh Alm. Kahar Setiadi dibawah naungan PT. Kompas Mas. Setelah itu dilanjutkan oleh anaknya yaitu oleh bapak Ir. Kahar Gunawan, MM pada tahun 1998 dan diberi nama Sepatu Compass.

 

Pada tahun 2000an Sepatu Compass mengalami penurunan penjualan karena minat masyarakat pada saat itu cenderung memilih barang impor. Setelah itu Sepatu Compass mulai bangkit kembali pada Agustus 2018 lewat model yang di branding oleh Aji Handoko.

 

Rentang Harga : Rp278.000 – Rp618.000

 

2. Erigo

 

Sumber : Instagram/erigostore

 

 

Erigo Store adalah brand fashion Indonesia yang mengedepankan kualitas dan desain pada semua produknya. Erigo cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk travelling.

 

Muhammad sadad adalah sosok yang penting dibalik kesuksesan brand Erigo. Pria yang biasa di panggil Sadad ini merupakan founder sekaligus pemilik Erigo Store. Pada awal mulanya ia membuat brand bernama “Selected and Co” tetapi nama tersebut sudah dipakai oleh pebisnis lain yang mengharuskan Sadad untuk mengganti nama brandnya.

 

Rentang Harga : Rp99.000 – Rp400.000

 

3. EIGER

 

Sumber : Instagram/eigeradventure

 

Kalau anda suka travelling dan adventure pastinya anda tahu dengan brand lokal yang satu ini yaitu Eiger. Pada awalnya brand Eiger didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito di Bandung.

 

Nama brand Eiger itu sendiri terinspirasi oleh sebuah nama gunung di Alpen Bernese, Swiss, naik ke ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut. Mulanya Eiger sendiri hanya memproduksi tas saja, tetapi berkat kerja keras yang dilakukan oleh perusahaan akhirnya Eiger sekarang bisa memproduksi banyak sekali barang untuk keperluan travelling dan Adventure.

 

Rentang Harga : Rp15.000 – Rp5.499.000

 

4. BILLIONAIRESPROJECT

 

Sumber : Instagram/billionairesproject

 

 

Pasti banyak yang sudah tau dong dengan brand lokal yang satu ini, pemilik dari brand tersebut ialah Arief Muhammad yang awal mulanya terkenal di twitter dengan nama poconggg. Ia salah satu influencer yang membuka cabang bisnis di clothing yang bernama Billionaire’sProject dengan beragam konsep, brand tersebut selalu habis dengan cepat karena memang kualitas dan desain yang menarik.

 

Rentang Harga : Rp220.000 – Rp650.000

 

5. SHINING BRIGHT

 

Sumber : Instagram/shiningbrightco

 

 

Brand lokal terakhir yang sedang ngetrend ialah Shining bright yang merupakan milik salah satu publik figure di Indonesia yaitu Tarra Budiman. Para kaula muda sangat menyukai brand tersebut karena selain modelnya yang kekinian, ada banyak sekali barang-barang yang dijual di sini, ada kaos, sweater, hoodie dan yang lainnya.

 

Rentang Harga : Rp50.000 – Rp450.000

 

Ternyata banyak sekali brand lokal yang desainnya tidak kalah menarik dan kualitasnya bisa menyaingi brand luar negeri, mulai dari brand sepatu,adventure dan pakaian sehari-hari. Jadi, sudah tidak ada alasan untuk tidak mencintai produk-produk dalam negeri, kalo kalian lebih suka brand yang mana?

 

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!

Tentang Penulis
Avatar

dhany yanwar ilham

Optimized with PageSpeed Ninja