Beranda > Karier Sukses > Yuk, Gali Potensi Anak Selama Liburan Melalui 6 Kursus Ini

Yuk, Gali Potensi Anak Selama Liburan Melalui 6 Kursus Ini

Yuk, Gali Potensi Anak Selama Liburan Melalui 6 Kursus Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Wahhh… sudah mendekati libur panjang anak-anak sekolah, nih. Kawan Tunaiku, apa yang biasanya kamu lakukan bersama anak atau keponakan untuk mengisi waktu liburan? Pasti jawabannya tidak jauh dari liburan, jalan-jalan, atau pulang ke kampung halaman.

Pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan sebenarnya tidak hanya jalan-jalan atau kegiatan wisata lainnya. Mumpung ada waktu yang cukup panjang, kamu bisa mengajak mereka untuk bergabung dengan kursus-kursus sementara.

Ini bisa membantu mereka menggali dan menemukan potensi dalam diri, lho. Dengan potensi ini bisa mempermudah arah pendidikan anak nantinya. Bahkan di kemudian hari potensi ini bisa membantu karirnya juga.

Nah, kursus apa aja sih yang bisa dilakukan sembari memanfaatkan masa liburan? Yuk, simak sama-sama!

 

1. Kelas menulis

Merangkai tiga potongan kata yang tidak saling berkaitan ternyata bukan perkara mudah. Tantangan yang diberikan anak-anak kelas menulis hari ini adalah merangkai 3 kata yang mereka pilih sendiri dari sekumpulan gulungan kertas yang di aduk dan dipilih dengan random. Hasilnya luar biasa. Kalimat mereka sangat ajaib! Ada yg bisa merangkai dengan baik, ada yang kacau total. Hantu – kaos kaki bau – kopi Ada segelas kopi di meja. Tiba-tiba seorang hantu punya kaos kaki bau yang dipakainya dan dimasukkan ke dalam kopi itu. ****************** Ingin belajar menulis yang menyenangkan seperti mereka? Daftarkan segera untuk pembukaan murid baru IWEC periode Agustus 2017 Hubungi info@iwecindonesia.com| www.iwecindonesia.com #iwec #iwec_indonesia #sekolahmenulis #kelasmenulisanak #kelaskomikanak #iwecjakartaselatan #iwecsurabaya

A post shared by Iwec (@iwec_indonesia) on


Di waktu dan periode tertentu, komunitas penulis sampai penerbit biasanya menggelar kelas menulis. Tak ada salahnya kamu mendaftarkan anak atau keponakan ke acara tersebut. Bergabung dengan kegiatan tersebut bisa membuatnya lebih banyak membaca. Siapa tahu ternyata mereka menikmati mengikuti kelas penulisan yang akhirnya memiliki hobi menulis. Tidak ada yang menyangka juga kalau di masa depan dia bisa menjadi penulis terkenal.

 

2. English conversation


Masa liburan adalah masa sejenak nggak berkutat dengan mata pelajaran, sih. Tapi nggak ada salahnya juga kamu daftarkan mereka ke kursus English Conversation. Ajaklah dia menonton film-film luar berbahasa Inggris yang menarik. Nantinya dia akan suka dan menyadari betapa pentingnya bisa lancar berbicara bahasa Inggris. Akhirnya mengikuti kelas conversation pun bukan beban lagi karena mereka sangat butuh dan tidak ada penilaian di rapor seperti di sekolah.

 

Artikel Terkait: Mengenal Minat dan Bakat Anak Dari Kecil

  1. Hai Orang Tua, Kepribadian Anak Ternyata Bisa Diketahui dari Kecil
  2. Hai, Orang Tua! Mari Kenali serta Asah Minat dan Bakat Buah Hati Sedari Ia Kecil dengan 3 Langkah Berikut
  3. Sri Mulyani: Orang Tua Harus Terlibat dalam Setiap Perjalanan Pendidikan Anak

 

3. Seni lukis


Kamu juga bisa ajak si kecil untuk ikut kursus seni lukis. Mungkin awalnya kamu berpikir bahwa tidak ada jiwa seni yang mengalir padanya. Tak masalah. Belajar melukis tidak harus karena sudah terwarisi jiwa seni.

Sesuatu yang dilatih terus-terusan akan menjadi suatu keahlian. kalaupun tidak ingin melanjutkannya, jadikan saja selingan di tengah waktu belajar nanti karena dengan seni, otak kanan dan kirinya akan seimbang. So, ajaklah si kecil mengkuti kursus ini, ya!

 

4. Animasi


Ini juga tidak berjauhan dengan seni. Bedanya, seni di sini melalui multimedia. Kalau keponakan atau anakmu sudah menginjak remaja, dia pasti akan senang menghabiskan waktu liburannya untuk belajar tentang menghidupkan gambar ini. Siapa tahu kelak dia bisa membuat film kartunnya sendiri dan diputar di bioskop-bioskop.  

 

5. Memasak  


Siapa yang sangka kalau anakmu ternyata menikmati proses membuat makanan sendiri? Di kursus ini mereka dilatih memasak dari makanan asia, hingga eropa yang sederhana. Kursus ini tidak hanya untuk perempuan,tapi juga untuk laki-laki, lho. Siapa tahu mereka menemukan minat mereka dalam memasak dan menjadi chef terkenal yang menjuarai lomba memasak di televisi!

 

6. Berenang


Olahraga satu ini memang agak menantang. Pasalnya tidak semua orang berani menyelam ke dalam air. Namun, saat ini sudah banyak anak yang bisa berenang sejak TK. Tentu kamu tak ingin dia kalah dengan anak TK, kan? Lagipula, berenang bisa merangsang pertumbuhan di masa emasnya sekarang.

 

Artikel Terkait: Mengatur Finansial untuk Pendidikan Anak

  1. Ini Dia 5 Jenis Investasi yang Tepat Untuk Biaya Pendidikan Anak
  2. 4 Tips Merencanakan Biaya Pendidikan Anak Sejak Dini
  3. Anak Mau Masuk Sekolah? Duh, Butuh Duit Nih!

 

Bersantai dan bersenang-senang setelah berjuang dengan ujian kenaikan kelas memang dibutuhkan. Tapi kalau dengan mengikuti kursus senang dan bermanfaat bisa didapatkan, kenapa tidak? Yuk, motivasi mereka!

 

Ada keperluan mendadak dan butuh pinjaman tunai yang cepat dan mudah? Ajukan ke Tunaiku saja, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett