Beranda > Karier Sukses > Uang Pangkal Sekolah Anak Selangit? Pakai Pinjaman Tunaiku!

Uang Pangkal Sekolah Anak Selangit? Pakai Pinjaman Tunaiku!

Uang Pangkal Sekolah Anak Selangit? Pakai Pinjaman Tunaiku!watermark

TUNAIKU.COM – Di era ini biaya sekolah adalah salah satu jenis kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Bagaimana tidak, khususnya buat kamu yang sudah memiliki anak, kebutuhan pendidikan mereka tentu jadi prioritas.

Pasalnya, pendidikan adalah bekal penting untuk menjalani masa depan. Tanpa bekal pendidikan yang cukup, bisa jadi anakmu kelak akan sulit meraih kesuksesan.

Perlu diketahui bahwa biaya sekolah tidak hanya yang dibayarkan tiap bulan saja. Biasanya selain biaya bulanan, ada pula biaya-biaya yang harus dibayarkan saat pertama masuk atau yang biasa disebut uang pangkal. Selain itu, ada juga biaya tambahan yang umumnya dibayarkan saat akhir semester atau menjelang ujian sekolah.

Nah, dengan adanya berbagai jenis biaya ini, tentu kamu harus punya strategi khusus untuk menyiapkannya. Jangan sampai pendidikan anakmu terganggu karena masalah biaya yang tidak bisa terpenuhi.

Uang pangkal yang harus dibayarkan saat anak masuk sekolah seringkali dianggap memberatkan. Pasalnya, jumlah yang dipatok untuk setiap uang pangkal di tingkat TK hingga SMU bisa terbilang tinggi, berkisar antara 3 sampai 10 juta rupiah.

Jika kamu tidak menyiapkan uang pangkal ini sejak jauh-jauh hari, pastinya akan berat untuk bisa membayarkan uang pangkal tersebut. Tapi tenang saja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiapkan uang pangkal sekolah anak-anakmu.

 

Artikel Terkait: Mempersiapkan Biaya Sekolah Anak

  1. Anak Mau Masuk Sekolah? Duh, Butuh Duit Nih!
  2. Para Orang Tua, Apa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Sekolah Anak?
  3. Ini Dia 5 Jenis Investasi yang Tepat Untuk Biaya Pendidikan Anak

 

Mulailah menabung sejak jauh-jauh hari

Uang pangkal sekolah anak akan mudah terbayarkan jika kamu sudah menyiapkan uang tersebut jauh-jauh hari, salah satunya dengan menabung secara rutin.

Kamu bisa mulai dengan menyisihkan sebagian dari gaji bulanan untuk ditabung. Asalkan disiplin dan rutin, mengumpulkan uang pangkal sekolah ini tidak akan lagi terasa berat.

 

Ikut arisan

Cara ini memang sebenarnya sama saja dengan menabung. Bedanya, kamu tidak akan merasa keberatan karena arisan ini membuat menabung terasa lebih menyenangkan. Kamu juga bisa lho mengikuti arisan dengan model permintaan.

Jadi, kamu bisa berpesan agar namamu di keluarkan di bulan tertentu, tepatnya saat anakmu harus membayar uang pangkal sekolah.

 

Buatlah tabungan deposito

Tabungan deposito adalah salah satu cara yang juga bisa kamu gunakan. Dengan memilih tabungan deposito kamu akan lebih disiplin untuk menabung setiap bulannya dan dengan jumlah tertentu.

Setelah itu, tabungan deposito tersebut bisa kamu ambil dalam jangka waktu tertentu dan digunakan untuk membayar uang pangkal sekolah anak.

 

Artikel Terkait: Mendalami Pendidikan Anak

  1. Yuk, Cegah Anak Terpapar dari Paham Radikalisme!
  2. Wahai Orang Tua, Pola Asuhmu Memengaruhi Kebahagiaan dan Jumlah Penghasilan Anakmu Kelak
  3. Dear Orang Tua, Prestasi Akademis Anak Ternyata Tidak Tentukan Kesuksesannya Kelak

 

Gunakan Pinjaman Tunaiku

Cara yang paling mudah dan cepat untuk melunasi uang pangkal sekolah anak adalah dengan KTA Tunaiku. Kamu tidak perlu repot, karena saat tiba waktu membayar uang pangkal, kamu cukup mengajukan pinjaman tunai lewat KTA Tunaiku.

Tentukan jumlah yang kamu butuhkan, lengkapi persyaratannya, dan dana tunai pun akan cair dalam waktu yang cepat. Dengan begitu masalah melunasi uang pangkal sekolah anak pun akan terasa ringan.

 

Mau dapat pinjaman tanpa agunan yang hanya bermodal KTP doang? Klik di sini saja! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett