SWARA – Buah memang jatuh nggak jauh dari pohonnya. Sifat seorang anak tentunya nggak akan jauh dari orang tuanya. Saya akui itu. Namun, dalam hal minat, nggak semua buah akan jatuh dekat dari pohonnya. Saya sendiri contohnya. Dalam keluarga, nggak ada yang berkarier di dunia tulis-menulis. Di sini saya memberanikan diri untuk terjun di dunia yang tergolong baru di mata keluarga besar.

 

Artikel Terkait: Suka dengan Dunia Tulis-menulis? Baca Ini!

  1. Marcella FP, Penulis Muda Sukses yang Menginspirasi Lewat NKCTHI
  2. Tips Sukses dari Penulis Berbakat Dunia yang Karyanya Pernah Ditolak
  3. Ini Tips Sukses Penulis Indonesia yang Karyanya Dikenal Hingga ke Luar Negeri

 

Hal serupa meski berbeda bidang juga terjadi di luar sana. Sudah tahukah kamu dengan Rafid Habibie? Dia merupakan cucu dari Bapak Presiden RI ke-3. Berbeda dari yang lainnya, Rafid justru memulai karier di dunia pesepak bola.

 

Penasaran dengan cucu Eyang Habibie satu ini? Yuk kenalan lebih jauh!

 

1. Cucu Eyang Habibie

Rafid Habibie merupakan anak dari keponakan Eyang Habibie yang bernama Rully Habibie. Selama hidupnya, Eyang Habibie tergolong akrab dengan Rafid. Meskipun Rafid nggak berkarier seperti keturunan Eyang Habibie lainnya, justru Eyang memberikan nasihat bahwa pesepak bola itu sama dengan insinyur.

 

2. Sekolah sepak bola di luar negeri

Meskipun nggak berkarier seperti keturunan Eyang lainnya, tapi Rafid nggak menghapuskan tradisi dalam keluarga. Apa lagi kalau bukan mengutamakan pendidikan! Dalam berkarier di dunia sepak bola, Rafid nggak main-main. Dia bergabung pada program Italian Soccer Management (ISM).

 

Di tahun 2018, Rafid sempat mengikuti pelatihan di salah satu tim muda Seri C, Santarcangelo Calcio U-19. Di sini prestasi Rafid nggak bisa dipandang sebelah mata, lho. Dia bisa mengantarkan timnya menjadi runner up di Trofeo Adriatico 2018. Sebenarnya, Rafid nggak hanya menempuh pendidikan sepak bolanya di Italia. Dia juga pernah berlatih bersama beberapa akademi klub Eropa.

 

3. Pernah gagal masuk Timnas

Meskipun berstatus sebagai cucu dari Eyang Habibie, nggak lantas membuat Rafid diperlakukan istimewa. Buktinya dia tetap mengikuti seleksi timnas. Di tahun 2017 buktinya Rafid pernah gagal dalam seleksi Timnas U-18.

 

4. Pernah gagal masuk Persib

Selain pernah gagal masuk Timnas, Rafid juga pernah gagal masuk Persib. Kabarnya dia pernah dilirik oleh Persib Blitar yang berlaga di Liga 2 2019. Namun, ternyata Persib B justru menawarinya untuk berlaga di tim U-20. Sayangnya, Rafid menolak tawaran itu.

 

5. Seorang gelandang

Saat ini, Rafid sudah menjadi pemain profesional. Posisinya pun nggak bisa dipandang sebelah mata. Dia adalah Zinedine Zidane-nya Indonesia. Yap, dia adalah seorang gelandang dalam tim sepak bola. Posisi gelandang ini menjadikannya pemain tengah antara bek dan penyerang di mana dia berkewajiban mendapatkan dan menjaga penguasaan bola, lalu memberikannya pada para penyerang.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Atlet

  1. Atlet Bola Gantung Sepatu, Fernando Torres Ternyata Miliki Kekayaan Fantastis!
  2. 7 Atlet Bulutangkis Muda Indonesia yang Tengah Bersinar Kariernya
  3. Serba Serbi Hobi Berkuda,Tekuni dan Giat Latihan Biar Jadi Atlet

 

Itu dia Rafid Habibie yang justru berkarier di luar kebiasaan keluarga. Jika saat ini kalian mengalami hal yang sama, jangan berkecil hati dan menyerah. Setiap orang itu memiliki cahaya istimewa melalui minat bakatnya. Mereka bersinar dengan sumber cahaya yang berbeda-beda.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI

 

 

 

CTABARU3