Beranda > Karier Sukses > Rekomendasi Kampus Music dan Performing Arts Terbaik di Dunia, Mana Pilihanmu?

Rekomendasi Kampus Music dan Performing Arts Terbaik di Dunia, Mana Pilihanmu?

Rekomendasi Kampus Music dan Performing Arts Terbaik di Dunia, Mana Pilihanmu?watermark

TUNAIKU.COM – Saya memprediksi, bahwa jurusan musik akan terus diminati di masa-masa mendatang. Maka dari itu, amat disarankan sekali untuk menempuh pendidikan di kampus music dan performing arts terbaik di dunia. Biar kualitas yang dihasilkan mampu bersaing dengan para musisi berkelas dunia. Mana saja yang masuk rekomendasi terbaik?

 

Artikel terkait: rekomendasi universitas swasta terkreditasi A di Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta

  1. 5 Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A
  2. 5 Universitas Bandung dengan Akreditasi A
  3. 5 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta dengan Akreditasi A

 

1. The Julliard School

Bermarkas di Amerika Serikat, perguruan tinggi ini berhasil menempati posisi 1 di dunia untuk jurusan musik dan pertunjukan seni. Secara keseluruhan, pendidikan musik di The Julliard School memiliki reputasi 100. Sedangkan untuk tiap-tiap lulusan yang bekerja di bidangnya mencapai 77%. Menurut saya, enggak ada angka setinggi itu selain di Julliard.

Biaya kuliah yang perlu kamu keluarkan senilai 43 ribu Dolar Amerika. Biaya tersebut belum termasuk biaya hidup dan akomodasi. Senioritas perguruan tinggi ini sudah ada sejak tahun 1905. Tepatnya saat didirikan oleh Dr. Frank Damrosch. Sekolah tinggi ini hanya didedikasikan untuk calon musisi berbakat. Apakah kamu salah satunya?

2. University of Music and Performing Arts Vienna

Peringkat kedua ditempati oleh universitas asal Austria. Fokus pendidikan di universitas ini hanya 3, yaitu pertunjukkan seni musik, teater, dan film. Semua bermula pada tahun 1817 dengan total mahasiswa lebih dari 3 ribu. Mereka berasal dari 70 negara dan mencakup berbagai program pendidikan.

Saat sekolah di sini, kamu akan belajar lebih banyak tentang penemuan dan pengalaman tentang seni, refleksi dan interpretasi, serta mampu memperkuat passion secara individu. Dari data para pekerja seni yang lulus dari perguruan tinggi ini, nilainya menyentuh 90%. Biaya kuliah per semester di perguruan tinggi ini senilai 350 Euro.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Royale College of Music

Walaupun peringkat tertinggi untuk kampus seni musik Inggris ada di posisi 3, tetapi secara umum, perguruan tinggi seni di Inggris yang paling mendominasi. Setelah kamu berhasil diterima, tentu harus tahu, bahwa biaya kuliah kampus music dan performing arts di Royale College of Music itu sebesar 9 ribu Euro per tahun.

Perguruan tinggi ini sudah berdiri sejak tahun 1882 dan didirikan oleh Pangeran Wales. Kebudayaan seni musik sudah mengakar kuat di Inggris. Oleh karena itu, muncullah sosok terkenal seperti Sir Roger Norrington, Sir Thomas Allen, hingga sang ahli instrumen musik bernama James Galway dan Natalie Clein.

Selama kuliah di Royale College of Music, kamu akan diajari bagaimana menjadi profesional di bidang komposer, konduktor, dan pelaksana musik. Program pendidikan yang bisa ditempuh mulai dari Diploma, S1, S2, hingga doktoral. Reputasi para lulusan RCM mencapai nilai 77%. Luar biasa.

Artikel terkait: persiapan yang harus kamu lakukan sebelum kuliah di Amerika

  1. 6 Langkah Persiapan Masuk Kuliah di Amerika, Wajib Tahu!
  2. Kenali Sistem Kuliah di Amerika Sebelum Kuliah di Sana
  3. Ingin Berkuliah di Amerika? Pertimbangkan 5 Hal Berikut!

 

4. University of Oxford

Perguruan tinggi ini juga berasal dari Inggris. Saat ini, total mahasiswanya ada 20.631 dari berbagai negara. Total mahasiswa dari luar Inggris ada 40%. Universitas ini merupakan yang paling tua di Inggris. Soalnya sudah muncul pada abad ke-11. University of Oxford memiliki beberapa tempat belajar. Tapi enggak jauh dari Oxford kok.

Berdasarkan rangking dunia, University of Oxford menempati peringkat ke-5. Sedangkan untuk peringkat reputasi para lulusannya ada di posisi 8. Menurut saya, angka tersebut sangatlah tinggi. Mengingat banyaknya perguruan tinggi yang mengajarkan tentang seni musik di Inggris. Berapa biaya kuliahnya? Sekitar 20 ribu Euro.

Standar musik di semua kampus music dan performing arts tersebut sangatlah tinggi. Hanya bermodalkan menguasai kunci-kunci gitar saja enggak cukup. Harus memiliki taste yang tinggi terhadap nada pembentuk harmoni. Minimal, sudah berprestasi lebih dulu di Indonesia. Baru mendaftarkan diri ke kampus-kampus tersebut. Saya yakin kamu bisa.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett