Beranda > Karier Sukses > Punya Hobi Menggambar? Ini 5 Profesi yang Pas Buatmu!

Punya Hobi Menggambar? Ini 5 Profesi yang Pas Buatmu!

Punya Hobi Menggambar? Ini 5 Profesi yang Pas Buatmu!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa sih yang nggak ingin hobinya menjadi profesi? Tentu menyenangkan bila hobi atau passion yang kita punyai bisa bermanfaat untuk menghasilkan uang. Ada beragam hobi yang jika ditekuni bisa dijadikan sebagai profesi yang bergengsi; menggambar salah satunya.

Punya passion mencoret-coret kertas menjadi sebuah karya? Asah terus agar kemampuanmu itu bisa dimanfaatkan untuk meraup penghasilan lewat 5 profesi yang pas berikut ini.

 

1. Arsitek

Profesi arsitek berhubungan dengan mendesain suatu bangunan maupun kompleks sesuai dengan kebutuhan klien. Nggak cuma itu, pekerjaan mereka juga memperhatikan aspek konstruksi maupun lingkungan. Tentu bangga rasanya melihat bangunan karyamu berdiri kokoh dan bermanfaat bagi orang banyak.

Penghasilannya yang tinggi membuat pekerjaan ini menjadi salah satu profesi yang sangat diminati. Tapi, arsitek itu nggak cuma sekadar jago gambar, lho. Kamu yang bercita-cita jadi arsitek juga perlu memahami teknik konstruksi serta kemampuan matematis.

 

2. Animator

Gemar nonton kartun? Ya, animator adalah salah satu sosok penting di balik layar dari tayangan tersebut. Seorang animator bertanggung jawab “menghidupkan” sebuah desain 2D maupun 3D. Kemampuan mereka dimanfaatkan di berbagai platform, mulai dari kartun, iklan, efek khusus untuk film, video musik, hingga game. Dalam profesinya, seorang animator akan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti penulis, seniman, penata suara, hingga programmer.

(Artikel terkait: Tanpa Kita Sadari, 7 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang dan Dijamin Menguntungkan!)

 

3. Desainer Grafis

Membuat desain visual yang menarik di situs web, iklan, buku, majalah, poster, banner, kaos, hingga bungkus produk adalah bagian dari profesi seorang desainer grafis. Selain mengerjakan ilustrasi di atas kertas, bersiaplah untuk berkutat dengan berbagai software digital seperti Photoshop dan Illustrator.

Dalam melakukan pekerjaan, kamu akan bekerja sama dengan profesi fotografer, stylist, pengembang web, hingga marketing. Yang menarik, profesi desainer grafis bisa dikerjakan secara fleksibel dengan menjadi seorang freelancer.

 

4. Game Designer

Menggemari hobi desain sekaligus nge-game? Kenapa nggak menjajal profesi sebagai game designer? Lewat profesi ini, kamu bertanggung jawab mendesain berbagai aspek visual dalam sebuah game, termasuk level, karakter, dan sebagainya. Kamu juga akan bekerja sama dengan produser, programmer, penata suara, maupun QA tester. Mengingat bidang ini terus berkembang, profesi yang satu ini sangatlah potensial.

(Artikel terkait: Kamu Ibu yang Hobi Fotografi? Yuk Lakukan 5 Hal Kreatif Ini!)

 

5. Fashion Designer

Nah, profesi yang satu ini nggak sekadar merancang busana untuk mode terbaru, tapi juga terlibat dalam setiap aspek untuk merealisasikan desain tersebut, seperti pembuatan pola, pemilihan bahan, penjahitan, hingga busana dipamerkan model di atas catwalk. Selain itu, fashion designer juga perlu mempunyai kepekaan terhadap tren mode yang terus berubah dan berkembang.

 

Nah, itu dia 5 profesi yang pas bagi kamu yang punya passion menggambar. Kira-kira kamu tertarik mendalami profesi yang mana, nih, Kawan Tunaiku?

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett