Beranda > Karier Sukses > Ini 5 Zodiak yang Paling Mudah Stres Karena Pekerjaan

Ini 5 Zodiak yang Paling Mudah Stres Karena Pekerjaan

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ini 5 Zodiak yang Paling Mudah Stres Karena Pekerjaanwatermark

TUNAIKU.COM – Sudah seminggu ini saya sering mual-mual dan perut perih nggak karuan di kantor. Biasanya, kalau penyakit maag kambuh begini, tandanya saya lagi stres karena pekerjaan, nih.  Kadang suka heran sendiri, kenapa saya gampang banget stres dibandingin dengan teman kantor? Padahal beban kerjaan kami juga nggak jauh beda dan mereka asik-asik saja tuh di kantor.

 

Setelah iseng baca-baca, akhirnya saya dapat pencerahan juga. Ternyata, zodiak saya, yaitu Gemini memang masuk salah satu zodiak yang gampang terserang stres. Penyebabnya adalah karena terlalu banyak mikir alias over thingking, sehingga mempersulit diri sendiri. Apalagi kalau sudah melakukan satu kesalahan dalam pekerjaan, rasanya dunia mau runtuh saking khawatirnya.

 

Nggak hanya Gemini, masih ada zodiak lain yang rawan stres karena pekerjaan. Kalau kamu juga adalah tipe orang yang mudah stres karena pekerjaan seperti saya, bisa jadi ini terpengaruh oleh zodiak kamu. Ini 5 zodiak yang paling mudah stres karena pekerjaan. Apakah kamu salah satunya?

 

1. Gemini, mudah stres karena terlalu banyak berpikir negatif

Orang berzodiak Gemini gampang stres dikarenakan oleh pikirannya sendiri yang kompleks. Gemini itu emang jagonya mikir macam-macam dan sering kali malah cenderung negatif.

Hal ini makin berat kalau sedang tersandung masalah saat mengemban tanggung jawab. Misalnya nih, saya pernah sekali melakukan kesalahan di kantor hingga si bos marah besar. Sejak saat itu saya jadi terus kepikiran hal negatif setiap kali ketemu si bos.

Duh, kerjaanku ini sudah memuaskan belum ya? Jangan-jangan si bos kecewa berat dan sudah nggak mau ngasih aku tanggung jawab lagi? Lho, kok aku nggak diajak meeting?”

Saya pun terjebak pikiran negatif yang membuat stres. Pekerjaan nggak selesai-selesai dan kualitasnya pun menurun. Kalau sudah stres, saya suka diam seribu bahasa di kantor. Ini membuat suasana di kantor jadi kurang nyaman juga bagi saya.

Meski saya sudah parno begitu, menurut teman kerja, si bos santai-santai saja tuh. Bahkan sudah melupakan kesalahan saya yang dulu. Jadiya rugi sendiri deh karena terlalu banyak mikir macam-macam.

 

Artikel terkait: Pengaruh zodiak dalam kehidupan

  1. Begini Penyebab Kamu Bisa Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak
  2. Ini Caramu Menghabiskan THR Berdasarkan Zodiak
  3. Kebiasaan Buruk Berdasarkan Zodiak Ini Tunda Kesuksesanmu!

 

2. Cancer, mudah stres karena terlalu sensitif saat bekerja

Cancer lebih mudah stres karena terlalu banyak ‘membaca’ kondisi lingkungan kerja. Sudah jadi rahasia umum, kalau Cancer memang menomorsatukan orang lain daripada dirinya sendiri. Kamu juga dikenal punya kebribadian yang cenderung sensitif dan peka. Jadi, kamu paling nggak bisa namanya menolak permintaan temanmu untuk membantu pekerjaannya.

Hal ini membuat senang dan sedihmu seringkali ada di tangan orang lain. Kalau ada satu saja teman kerjamu yang terlihat jutek, jatuhnya kamu bakal kepikiran. Saat ada yang tiba-tiba jadi pendiam, kamu bisa langsung stres mendadak takutmya kamu penyebabnya. Kamu pun mulai mencari-cari kesalahan dan kekurangan diri hingga membuat mereka nggak menyukaimu. Ini nih yang bisa menggangu pekerjaan.

Kamu terlalu sensitif pada hal-hal kecil. Jadinya sering membaca sikap orang lain terhadap dirimu. Lalu membuat kesimpulan sendiri kalau kamu penyebabnya, tanpa mengonfirmasi yang berarti belum tentu benar. Akhirnya kamu jadi bingung dan stres sendiri. Sensitif banget memang.

 

3. Virgo, mudah stres karena terlalu perfeksionis pada pekerjaan

Saya sendiri memang sering berseberangan dengan teman kerja yang berzodiak Virgo. Dia sering kali terlalu perfeksionis sehingga kurang fleksibel. Jadi, nggak perlu heran kalau Virgo mudah stres melihat pekerjaan yang nggak sempurna sesuai dengan idealisme atua target dia.

Vorgo juga sangat memerhatikan penilaian orang lain, takut dinilai buruk jika pekerjaanmu nggak sempurna. Citra diri di depan atasan menjadi pertimbangan kuat untuk bekerja secara perfeksionis.

Misalnya nih, ada bawahan yang bertugas untuk membuat presentasi untuk klien. Setelah kamu lihat, hasilnya belum maksimal. Kamu akan melakukan segala cara untuk membuatnya sempurna sesuai dengan standarmu.

Bekerja dengan maksimal memang penting dan perlu, tapi nggak perlu berlebihan. Soalnya kamu bisa jadi kehilangan banyak energi dan dan terserang stres kalau hal seperti ini terjadi setiap hari. Ada kalanya kamu bisa mengikuti standar orang lain, sehingga bisa sedikit lebih santai.

 

4. Aquarius, mudah stres saat dikekang dalam bekerja

Saking kreatifnya, banyak orang yang berzodiak Aquarius punya dunia sendiri yang nggak bisa ditembus oleh orang lain. Dalam dunia kerja, kamu juga lebih suka kerja sendiri yang sesuai dengan idealismemu.  Nggak jarang kamu mengeluarkan ide cemerlang dalam suatu proyek. Namun, ternyata atasan nggak setuju dan punya ide lain yang harus kamu ikuti.

Saat itulah kamu akan lebih mudah terserang stres. Saat di mana ide-ide cemerlangmu berseberangan dengan ide rekan kerja atau atasan. Kamu pun terpaksa melakukan pekerjaan di luar kemauan, hingga akhirnya kamu akan melakukannya dengan berat hati, tertekan dan akirnya stres.

Untuk itu, kamu para Aquarius yang memang bekerja sebagai karyawan, usahakan untuk lebih fleksibel dalam menerima opini atau ide orang lain yang bersebrangan dengan kamu. Karena kalau jadi karyawan hal ini pasti terjadi.

 

Artikel terkait: Masalah dalam dunia kerja

  1. Biar Stres Nggak Mengganggu Produktivitasmu di Tempat Kerja, Ini Cara Meredakannya!
  2. Kalau Akhirnya Kamu Tidak Menyukai Pekerjaanmu, Harus Melakukan Apa?
  3. Tanpa Disadari, Ini 10 Tanda Kamu Akan Kehilangan Pekerjaan

 

5. Pisces, mudah stres karena pendiam dan jarang komunikasi dengan rekan kerja

Dalam dunia kerja, kemampuan komunikasi dan bisa bekerja dalam tim jadi kebutuhan utama. Sayangnya, Pisces adalah zodiak yang lebih suka kerja sendiri dan cenderung pendiam. Kamu akan terserang stres saat dipaksa keluar dari zona nyaman dan kerja bareng dalam satu tim.

Saat ditunjuk dalam satu proyek, kamu akan kewalahan hingga terserang stres saat harus berdiskusi dalam satu tim. Kamu yang biasanya memutuskan sendiri, kini harus memikirkan pendapat orang lain juga. Mulai belajar toleransi, mendengarkan pendapat, dan menghargai keputusan bersama. Kadang, malah kamu sendiri yang kesulitan mengungkapkan pikiranmu karena sudah terbiasa diam seribu bahasa di meja kerja.

Mungkin, bagi sebagian besar orang, diskusi dan ngobrol bareng dengan teman kerja bisa menghilangkan stres. Beda kasusnya denganmu. Kamu malah sering merasa lelah saat dipaksa berkomunikasi dengan orang lain. Tapi tentunya, kamu harus bisa berkompromi degan sifatmu ini agar nggak mudah stres dalam bekerja,

 

Gimana, kamu termasuk di antaranya? Kalau ya, berarti, sama seperti saya, kamu harus mulai berkompromi dengan diri sendiri soal sifat yang membuat kamu mudah stres dalam bekerja ini. Kalau nggak bisa gawat dong, stres terus. Saya sendiri memutuskan untuk bisa lebih menikmati pekerjaan dan over thinking dan belajar menertawai kesalahan diri sendiri. Tentunya tanpa menanggalkan sikap profesional dalam bekerja. Setuju?

 

Nah, bagaimana dengan artikel hari ini, Kawan Tunaiku? Semoga bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa, kamu juga bisa merasakan mudahnya melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan klik di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett