PINTARIA РUntuk kamu yang sedang galau menentukan masa depan, mungkin artikel ini bisa membantu meringankan pikiranmu. Karier mu di masa depan memang tidak ada yang bisa memprediksi, namun kamu bisa memilih untuk berkuliah di jurusan yang akan memberikanmu banyak keuntungan di masa depan. Simak tipsnya berikut ini!

 

Jurusan yang disukai

Mempelajari sesuatu yang disukai tentu akan sangat menyenangkan, meski terkadang perkuliahan lama-kelamaan akan terasa sulit dengan pembahasan masalah yang lebih kompleks, namun jika bidang yang dipelajari adalah hal yang disukai tentu hal tersebut tidak menjadi masalah.

 

Tidak akan ada istilah ‘salah jurusan’ atau ‘berhenti di tengah jalan’ jika jurusan yang dimasuki merupakan bidang yang disukai, meski ada sedikit hambatan namun hal tersebut hanya akan lewat dalam beberapa momen saja.

 

Dibutuhkan di masa depan

Jika orientasi kalian adalah sukses dalam bidang karier setelah lulus, menyukai jurusan saja tidaklah cukup. Kalian harus tahu prospek pekerjaan jurusan yang ingin dipilih. Beberapa jurusan kuliah yang saat ini banyak diminati karena prospek pekerjaan di masa depan sangat bagus diantaranya adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, Komunikasi, Psikologi dan Manajemen.

 

Mulai kuliah sambil membangun karier

Tidak ada salahnya curi start lebih dulu untuk sukses berkarier, sekarang kamu tidak perlu menunggu lulus kuliah lalu mencari kerja. Kalian bisa kok bekerja sambil berkuliah! Dengan adanya teknologi yang memungkinkan kuliah online, kalian bisa melakukan keduanya sekaligus.

 

Salah satu metode kuliah online yang digemari adalah kuliah blended learning karena kalian tidak hanya kuliah secara online tapi juga hadir ke kampus di hari Sabtu untuk bertemu dengan teman sekelas dan dosen, serta menambah jejaring profesional dengan teman lain yang juga berkarier sambil meraih gelar sarjana. Sudah banyak lho universitas yang membuka metode kuliah yang satu ini!

 

Masih bingung? Minta rekomendasi dari orang terdekat

Jika berbagai tips di atas masih membuat kamu bingung untuk menentukan jurusan mana yang harus dimasuki, cobalah minta pendapat dari orang terdekat yang sudah berpengalaman. Kamu bisa mengkonsultasikan hal ini dengan guru, kedua orang tuamu, kakak, atau bahkan teman dekat. Terlebih kuliah blended learning bisa di katakan berbeda dengan kuliah reguler biasa.

 

Jangan lupa pertimbangkan faktor biaya

Jika pada akhirnya kamu sudah menentukan jurusan apa yang akan dipilih, pertimbangan biaya jangan lupa untuk dipikirkan. Terkadang ada beberapa orang yang masuk pada jurusan tertentu, padahal dari segi ekonomi ia tidak mampu membiayainya.

 

Oleh sebab itu, kuliah online bisa menjadi solusi karena dari segi biaya jauh lebih rendah dari kuliah reguler. Gak percaya? Coba cek laman Pintaria.com, di sana kamu akan menemukan banyak pilihan jurusan kuliah blended learning dengan harga terjangkau bahkan bisa di cicil bulanan!

 

Tapi, jika kalian mengalami kendala saat mendaftar kuliah, kalian tentu bisa melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku, pinjaman mudah dengan cicilan ringan! 


Pintaria Pintaria