Beranda > Karier Sukses > Butuh Dana Untuk Masuk Kuliah? Ajukan Pinjaman ke Tunaiku!

Butuh Dana Untuk Masuk Kuliah? Ajukan Pinjaman ke Tunaiku!

Butuh Dana Untuk Masuk Kuliah? Ajukan Pinjaman ke Tunaiku!watermark

TUNAIKU.COM – Tahun ajaran sebentar lagi dimulai. Hasil SNMPTN baru saja diumumkan. Calon mahasiswa baru dari berbagai jenjang sudah harus bersiap-siap mengurusi hal-hal yang sifatnya administratif di kampus baru, termasuk melunasi biaya masuknya.

Kamu yang anaknya baru menginjak bangku kuliah maupun yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tentu membutuhkan dana yang nggak sedikit. Apalagi, setiap tahunnya biaya kuliah semakin tinggi, terlebih jika mendaftar di jurusan favorit universitas terkemuka.

 

Berapa rentang biaya kuliah di universitas-universitas favorit tahun 2017?

Sebagai gambaran berapa rentang biaya pendidikan sarjana tahun ini, mari kita menengok biaya pendidikan pada beberapa pendidikan negeri favorit. Salah satu contohnya adalah Universitas Indonesia. UI memberlakukan beberapa kelas tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk dua jenis mekanisme Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yaitu BOP Berkeadilan (BOP-B) dan BOP-Pilihan (BOP-P).

Tarif UKT untuk mekanisme BOP-B dibagi menjadi empat kelas dengan rentang biaya mulai dari 0-7,5 juta rupiah untuk jurusan sains dan 5 juta untuk jurusan humaniora. Sementara untuk mekanisme BOP-P dibagi menjadi 3 kelas dengan rentang biaya UKT antara 10-15 juta untuk jurusan sains dan 7,5-12,5 juta untuk humaniora.

Bagaimana dengan biaya kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB)? Dilansir dari laman resminya, ITB membagi pembiayaan ke dalam dua program, yaitu reguler dan non reguler. Untuk Program Reguler, biaya pendidikannya adalah sebesar Rp 20 juta per semester untuk SBM (Sekolah Bisnis dan Manajemen) dan Rp 10 juta per semester untuk jurusan non-SBM. Sementara, untuk program non reguler alias program internasional sebesar 30 juta per semester untuk non-SBM dan 40 juta untuk SBM.

Nggak jauh berbeda dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). UKT untuk jenjang S1 dibagi menjadi enam kelompok sesuai kemampuan orang tua. Untuk Kelompok I, UKT-nya sebesar Rp 500.000. Sementara, UKT untuk Kelompok VI antara 5,5-22,5 juta rupiah, tergantung dari jurusan dan program studi yang diambil.

 

Artikel terkait: Ke mana harus melanjutkan kuliah?

  1. Berapa Biaya Kuliah di 10 Universitas Favorit di Indonesia?
  2. 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Gampang Cari Kerja
  3. 10 Jurusan Kuliah dengan Lulusan Bergaji Tertinggi

 

Sudahkah kamu mempersiapkan dananya? Jika masih kurang, Tunaiku punya solusinya!

Melirik biaya yang nggak murah, seharusnya kita memang sudah mempersiapkan dana sejak awal agar nggak keteteran ketika nanti harus membayar. Tapi, bagaimana jika ternyata dana yang tersedia masih kurang? Tenang, Tunaiku punya solusinya, kok!

Lewat Tunaiku, kamu dapat mengajukan kredit tanpa agunan dengan proses yang cepat dan syarat mudah. KTA memang dapat menjadi solusi jitu bagi berbagai keperluan mendesak, termasuk melunasi pembayaran biaya kuliah.

Nominal pinjaman yang bisa kamu ajukan antara Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000. Periode cicilannya pun bisa kamu sesuai dengan kemampuan, antara 6-12 bulan. Dengan bunga flat 3% per bulan, membayar biaya kuliah yang cukup mahal pun jadi terasa ringan.

 

Artikel terkait: Manfaat KTA Tunaiku

  1. 5 Impian yang Bisa Kamu Wujudkan dengan Pinjaman Tunaiku
  2. Jangan Ragu Mengajukan KTA Untuk 5 Kebutuhan Mendesak Ini!
  3. Malas Repot Saat Pinjam Uang? Pinjaman Tunaiku Solusinya!

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajukan segera pinjaman melalui Tunaiku untuk keperluan kuliah di sini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett

Butuh Pinjaman Cepat dan Mudah?

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett