Beranda > Karier Sukses > Buat yang Berencana Kuliah S2, Perhatikan 7 Beasiswa yang Bisa Kamu Kejar di Tahun 2017 Ini!

Buat yang Berencana Kuliah S2, Perhatikan 7 Beasiswa yang Bisa Kamu Kejar di Tahun 2017 Ini!

Buat yang Berencana Kuliah S2, Perhatikan 7 Beasiswa yang Bisa Kamu Kejar di Tahun 2017 Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Orang sukses memang tak melulu berasal dari kalangan berpendidikan tinggi. Tapi, pendidikan bisa membuka banyak kesempatan bagimu di kemudian hari. Biaya bukanlah halangan selama kamu punya kemauan. Soalnya, ada sejumlah beasiswa yang bisa kamu usahakan di tahun ini.

Apa saja sih beasiswa kuliah S2 yang bisa kamu kejar di tahun 2017 ini? Berikut daftar yang sudah dihimpun Tunaiku untuk kamu!

 

1. Beasiswa LPDP

Pernah mendengar program Beasiswa Pendidikan Indonesia? Kalau LPDP, tentu nggak asing lagi, ‘kan? Ya, inilah program beasiswa yang dibiayai secara penuh oleh pemerintah. Penerima beasiswa ini nggak cuma bisa kuliah S2 di dalam negeri, tapi juga melanjutkan studi hingga ke luar negeri.

Peminat beasiswa ini juga sangat banyak setiap tahunnya. Jadi, pastikan kamu mempersiapkan kompetensi sesuai standar plus syarat yang dibutuhkan agar mampu bersaing dalam memperoleh beasiswa LPDP tahun ini.

Info Beasiswa LPDP: http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/

 

2. Beasiswa Afirmasi

Beasiswa yang juga dikeluarkan oleh LPDP ini menyasar masyarakat kurang mampu, dari daerah tertinggal maupun perbatasan, serta alumni penerima Bidikmisi dan kelompok masyarakat berprestasi. Beasiswa ini diberikan pemerintah sebagai upaya untuk memeratakan sumber daya manusia yang berkualitas. Jadi, masyarakat penerima beasiswa ini diharapkan akan kembali ke daerah asalnya untuk berkontribusi di sana.

Info Beasiswa Afirmasi: http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-afirmasi/

 

3. Beasiswa Eiffel

Seperti namanya, beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Prancis kepada mereka yang tertarik untuk melanjutkan studi di sana. Calon mahasiswa S2 asal Indonesia pun juga berkesempatan untuk menerima program ini.

Kamu akan diminta untuk terlebih dulu mendaftar di universitas yang dituju di sana. Selanjutnya, barulah pihak universitas yang akan mendaftarkanmu ke penyelenggara Beasiswa Eiffel. Biaya hidup, asuransi kesehatan, plus biaya transport bakal ditanggung oleh penyelenggara.

Info Beasiswa Eiffel: http://www.indonesie.campusfrance.org/id/node/9463

 

4. Beasiswa Australia Awards

Berminat untuk kuliah S2 di negeri kanguru? Daftarkan dirimu untuk mengikuti program beasiswa Australia Awards. Kamu akan dibiayai penuh untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas di sana. Kamu pun nggak perlu pusing memikirkan biaya hidup, kesehatan, transport, kursus tambahan, maupun dana untuk penelitian selama berada di sana.

Info Beasiswa Australia Awards: http://www.australiaawardsindonesia.org/

 

(Artikel terkait: Ini 10 Jurusan Kuliah yang Dapat Membahagiakanmu!)

 

5. Beasiswa DAAD

Bagi kamu yang bermimpi melanjutkan studi ke Jerman, coba saja mengajukan diri untuk memperoleh beasiswa DAAD. Beasiswa yang ditawarkan setiap tahun ini juga menerima mahasiswa asal Indonesia. Jenisnya pun beragam, ada yang ditujukan bagi profesional, peneliti, dosen, maupun masyarakat umum. Seperti beasiswa lainnya, DAAD juga menanggung biaya perjalanan ke Jerman, asuransi kesehatan, serta uang sakumu.

Info Beasiswa DAAD: http://www.daadjkt.org/index.php?program-beasiswa-daad

 

6. Beasiswa Erasmus Plus

Beasiswa ini adalah wajah baru dari beasiswa Erasmus Mundus yang cukup dikenal sebelumnya. Lewat program beasiswa yang satu ini, kamu dapat memilih salah satu dari sekian banyak universitas yang tergabung dalam konsorsium Uni Eropa.

Beasiswa Erasmus Plus: http://eacea.ec.europa.eu/erasmus-plus_en

 

7. Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa Monbukagakusho merupakan beasiswa yang paling diminati kalau kamu memang ingin meneruskan S2 di Jepang untuk program Research Student. Walau belum dipastikan kapan pendaftaran akan dibuka, beasiswa dari Pemerintah Jepang yang satu ini patut kamu pertimbangkan, lho. Jumlah beasiswa yang diberikan juga cukup menggiurkan. Pada tahun 2016, beasiswa meliputi 100% biaya kuliah, biaya tunjangan hidup sebesar 143,000 Yen atau sekitar Rp 15 juta per bulan, serta tiket PP Indonesia – Jepang. Beasiswa Monbukagakusho ini pun nggak menuntut ikatan dinas, lho. Jadi kamu bisa lebih fleksibel.

Info Beasiswa Monbukagakusho: http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs.html

 

Itu dia beasiswa kuliah S2 yang bisa kamu kejar di tahun 2017 ini, baik bagi yang hendak melanjutkan studi di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, kalau kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Amerika, kamu bisa mencoba Beasiswa Fullbright di sini. Sedangkan untuk studi S2 ke Inggis, kamu langsung saja cek Beasiswa Chevening di sini untuk info lengkapnya. Jadi, tertantang untuk sekolah lagi?

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat.

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Info lebih lanjut bisa dilihat di link berikut: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett