Beranda > Karier Sukses > Apresiasi POLRI Untuk Prestasi Anggotanya di Ajang Piala AFF U-22

Apresiasi POLRI Untuk Prestasi Anggotanya di Ajang Piala AFF U-22

dhandyDhandy
Apresiasi POLRI Untuk Prestasi Anggotanya di Ajang Piala AFF U-22watermark

TUNAIKU.COM – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) baru saja memberikan apresiasi yang luar biasa pada dua anggotanya. Apresiasi tersebut berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) pada dua orang anggotanya, yaitu Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Raharjo. Upacara KPLB tersebut dilaksanakan pada Selasa (5/3/2019), di ruang kerja Kapolri, Mabes POLRI Jakarta.

 

Seperti yang dilansir cnnindonesia.com, upacara KPLB tersebut langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Acara tersebut juga dihadiri oleh Indra Sjafri, pelatih Timnas U-22 Indonesia.

 

“Hari ini [Selasa] Pak Kapolri [Tito Karnavian] memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang berprestasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019,” ujar Dedi Prasetyo.

 

Dedi Prasetyo yang merupakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Kepolisian Republik Indonesia mengatakan bahwa Sani dan Awan yang merupakan anggota Polri, mendapat kenaikan pangkat luar biasa karena ikut membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-22 2019.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Sepak Bola untuk sang Buah Hati!

  1. Rekomendasi Sekolah Sepakbola Terbaik di Surabaya
  2. 5 Rekomendasi Sekolah Sepakbola di Sulawesi, Ayo Segera Daftar!
  3. Ini Dia Rekomendasi Sekolah Sepak Bola di Sumatera

 

Apresiasi ini diberikan sebagai rasa bersyukur dan rasa bangga terhadap anggota POLRI, karena sudah mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai Piala AFF U-22 Tahun 2019. Kedua anggota polisi ini dinaikkan pangkatnya, yang sebelumnya berpangkat Brigadir Dua (Bripda), menjadi Brigadir Satu (Briptu).

 

Briptu Sani dan Briptu Awan memiliki prestasi tersendiri di dalam skuad Timnas U-22. Prestasinya adalah Briptu Sani yang berhasil mencetak gol di gawang Thailand saat laga final, sedangkan untuk Briptu Awan bisa menjaga dua kali cleansheet. Hal itu menunjukkan bahwa anggota POLRI yang bertanding tidak hanya sebagai pemain biasa.

 

“Saya merasa sangat bangga ada dua anggota Polri yang ada disana, bukan hanya sebagai pemain biasa tetapi juga ada yang mencetak gol. Sehingga ini menggerakkan saya selaku pimpinan Polri untuk menyampaikan penghargaan dalam bentuk Kenaikan Pangkat Luar Biasa”, Ujar Kapolri.

 

Peristiwa seperti ini diharapkan menjadi motivasi bagi para anggota polisi lainnya agar bisa berprestasi. Khususnya, bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Banyak cara untuk bisa berprestasi, dan anggota polisi diberi kebebasan untuk bisa mengembangkan dirinya sesuai minat dan hobinya.

 

Ajang Piala AFF U-22 2019 digelar di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret lalu. Ajang ini dimanfaatkan Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi dua ajang kualifikasi di Asia. Uniknya, ajang Piala AFF U-22 ini ternyata merupakan yang pertama kalinya digelar oleh federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). Sebelumnya, AFF hanya menggelar turnamen untuk kelompok usia senior, U-19 dan U-16.

 

Artikel Terkait: Fakta Seputar Bola!

  1. 10 Pesepakbola Muda Ganteng yang Berlaga di Piala Dunia 2018, Yuk Kenalan!
  2. Ini 8 Bintang Sepak Bola Terkaya dan Terkenal Dunia
  3. Perempuan Juga Bisa Main Futsal, Lho, Ini 7 Alasannya!

 

Berdasarkan hasil undian di awal kompetisi, Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Sedangkan Grup A berisikan Thailand,  Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.

 

Setelah itu Indonesia maju ke babak selanjutnya bersama Kamboja, Vietnam, dan Thailand. Pada babak semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Kemudian, bertemu dengan Thailand di babak final. Di babak final, secara yakin sekaligus mengejutkan, Indonesia berhasil mengalahkan Raja Asia, Thailand, dengan skor 2-1.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett