Beranda > Karier Sukses > 5 Tunjangan Lain Paling Dicari Selain Gaji

5 Tunjangan Lain Paling Dicari Selain Gaji

5 Tunjangan Lain Paling Dicari Selain Gajiwatermark

TUNAIKU.COM – Sekarang ini, banyak karyawan yang mengincar imbalan kerja lebih dari sekadar gaji. Terutama ketika mereka mempertimbangkan keputusan untuk menetap di satu perusahaan atau mencari pekerjaan lain yang lebih baik. Menurut studi terbaru Society for Human Resource Management (SHRM) and Colonial Life, mengungkap 5 permintaan dan tren imbalan kerja yang paling dicari oleh karyawan.

1. Kesehatan dan Kesejahteraan Pribadi
Belakangan, pekerja mulai sadar pentingnya tunjangan kesehatan. Penelitian di atas menunjukan terjadi peningkatan tunjangan-tunjangan seperti kesehatan mental atau bedah laser. Di saat bersamaan, tunjangan kesehatan hingga masa pensiun justru mengalami penurunan.

Memang, kebanyakan tunjangan kesehatan tidaklah benar-benar representatif saat ini. Tunjangan kesehatan yang mungkin kamu terima sekarang hanya bermaksud sebagai pencegahan atau penanganan gejala awal. Maka, siapa yang tidak ingin seluruh pembiayaan perawatan ditanggung perusahaan?

2. Pengembangan Karir
Pengembangan karir yang disponsori oleh perusahaan masih diminati oleh sejumlah pekerja. Siapa yang tidak antusias mengikuti kursus pelatihan yang keseluruhan biayanya ditanggung perusahaan? Tentu saja aktivitas seperti ini dapat menjadikanmu seorang pekerja yang makin erampil.

3. Pensiun dan Tabungan Perencanaan
Tunjangan berupa tabungan pensiun merupakan impian semua orang. Bagi kamu yang belia dan baru memulai perjalanan karir, ada baiknya berpikir tentang tabungan pensiun. Esensi dari tunjangan pensiun adalah perencanaan jangka panjang di usia tua.
Berakit-rakit dahulu lantas bersenang-senang di masa tua. Sejatinya, perencanaan pensiun adalah tujuan setiap orang. Ketentraman di masa tua.

4. Jumlah Cuti
Kesibukan yang menelan waktumu pantas terbayarkan dengan waktu luang untuk liburan. Tunjangan cuti di masa sekarang sangat diharapkan banyak orang. Penelitian menyebutkan dari tahun 2010 sampai tahun 2014, terjadi peningkatan sebesar 11 persen jumlah perusahaan yang menawarkan tunjangan berupa hari cuti.
Menyenangkan! Cuti bermanfaat meningkatkan kreativitas serta relaksasi. Terpenting, waktu cuti memberikan banyak waktu pribadi bagimu.

5. Jadwal Fleksibel
Karyawan ingin memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam jadwal kerja mereka. Tidak seperti generasi sebelumnya, karyawan muda mengejar sebanyak mungkin pengalaman di banyak tempat. Kamu yang belia tentu masih ingin memiliki kehidupan sosial dan keluarga di luar pekerjaan. Tentunya, sejumlah perusahaan yang memberikan tunjangan berupa jadwal kerja yang fleksibel sangat digandungi hari ini. Membuat karyawan dapat melakukan banyak hal selain pekerjaan.

Nah, apa yang ada di pikiranmu setelah membaca artikel ini? Buatmu yang sedang mencari pekerjaan, semoga lima hal di atas dapat menambah referensi untuk kamu pertimbangkan ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett