Beranda > Karier Sukses > 5 Tipe Karyawan Milenial yang Biasanya Ada di Kantor

5 Tipe Karyawan Milenial yang Biasanya Ada di Kantor

5 Tipe Karyawan Milenial yang Biasanya Ada di Kantorwatermark

TUNAIKU.COM – Di era modern ini, populasi sebagian besar di tempat kerja memang didominasi oleh generasi milenial. Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir di antara tahun 1980-an sampai 2000. Karyawan yang berusia di antara 20 sampai dengan 35 tahun ini disebut karyawan milenial.

Akan tetapi, karyawan milenial memiliki pola pikir dan sudut pandang yang berbeda-beda, lho. Tipe mereka pun juga berbeda-beda. Kira-kira, tipe-tipe karyawan Milenial bagaimana yang biasanya ada di kantor? Yuk, simak.

 

Si Gila Traveling

Tipe karyawan milenial yang satu ini adalah tipe karyawan yang ingin melihat dunia dan tidak terbatas pada satu ruang. Artinya, tipe karyawan milenial ini akan mengambil kesempatan untuk bisa berkeliling dan tidak hanya berdiam di kantor saja. Meskipun ia akan disuruh berkeliling di luar kota bahkan luar pulau yang tidak begitu ia kenal, akan tetapi ia akan mengambil kesempatan tersebut.

Tipe karyawan ini menyukai perusahaan yang memberinya kesempatan untuk bekerja secara dinamis dan tidak hanya bekerja di dalam kantor saja. Ia akan senang jika perusahaan menyuruhnya untuk dinas ke luar kota bahkan tempat-tempat yang jauh.

 

Si Banyak Ide

Nah, tipe karyawan milenial yang satu ini adalah tipe karyawan yang harus selalu up-to-date di jejaring sosial. Ia akan rutin mengecek media sosialnya setiap saat bahkan setiap jam. Tapi, jangan salah. Meskipun mereka memiliki kebiasaan yang kadang terlihat megganggu dan tidak penting, tetapi jika di tim kerja sedang mengadakan brainstorming dan membutuhkan ide kreatif, si tipe ini adalah orang yang sangat tepat untuk diajak berunding. Ia akan rutin mengeluarkan ide-ide kreatifnya seperti saat ia rutin mengecek notifikasi di media sosialnya.

 

Si Ambisius

Tipe yang satu ini termasuk tipe karyawan yang cukup ambisius. Meskipun tergolong dalam kaum milenial, bukan berarti ia tidak bisa memiliki pengalaman yang luar biasa dibandingkan teman-teman seumurannya yang lain. Ia selalu fokus pada target yang ingin ia capai. Ia tahu tujuannya dan apa saja yang harus ia lakukan. Tipe milenial yang satu ini juga tidak pernah bosan belajar dan mendapatkan hal yang baru supaya bisa mengembangkan kemampuannya.

 

Si Kesayangan Bos

Tipe milenial ini adalah tipe kesayangannya si bos. Ia akan aktif dalam bekerja dan percaya jika ia bisa melakukan hal-hal yang memang sudah diyakininya. Ia juga sangat mencintai pekerjaannya dan juga relasinya dengan teman-teman. Ia juga termasuk tipe yang peduli dengan sekitarnya  dan selalu membantu teman setimnya supaya performa mereka bisa baik dan mendapatkan feedback yang bagus dari si bos.

 

Si Konvensional

Kaum Milenial memang terkenal dengan orang-orang yang memiliki ego tinggi serta terkadang suka melawan peraturan. Jiwa muda mereka memang tidak bisa terelakkan dari hal-hal yang bertentangan dengan peraturan. Tapi, jangan salah, di kaum milenial pun masih ada yang tetap menaati peraturan, cari aman serta mengikuti apa yang sudah berlaku tanpa ada keinginan untuk menentang alias pasrah.

Tipe ini juga tidak cemas untuk mencari karir yang baru. Ia akan aman di posisinya saat ini dan mau bekerja dengan durasi kerja yang sangat lama. Selain itu, ia juga menghargai senioritas dan tidak akan pernah skip dengan deadline pekerjaan. Akan tetapi, jangan mengharapkan ide inovatif dari tipe milenial yang satu ini ya.

 

Nah, itulah tipe-tipe karyawan milenial yang sekarang ini merupakan kelompok yang dominan di dalam lingkungan kerja. Kira-kira, kamu yang mana nih?

 

Eits… Jangan kelewatan juga informasi pinjaman cepat mudah dari Tunaiku. Tunaiku adalah solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, langsung aja kita buka link berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett