Beranda > Karier Sukses > 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Bisa Cepat Naik Gaji

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Bisa Cepat Naik Gaji

Artikel ini ditulis oleh:
5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Bisa Cepat Naik Gajiwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau ditanya orang, apa motivasimu bekerja? Bagaimana kira-kira jawabanmu? Mungkin keluarga, jenjang karier, networking, atau finansial. Kayaknya gaji nggak dipungkiri jadi salah satu alasan kita mencari nafkah. Ada salah seorang teman yang memang punya fokus bekerja untuk mengejar kestabilan finansial. Jadi, ia tidak masalah gonta-ganti kerjaan demi mendapatkan gaji yang lebih besar. Setiap orang punya motivasi utama masing-masing, tapi sebagian dari kita sepaham kalau gaji itu salah satu faktor penting, bukan? He-he-he.

 

Bukan berarti karier itu nggak penting, ya, tapi kita tetap harus realistis sama kebutuhan kita yang semakin hari semakin meningkat seperti sekarang. Jadi, selain karier, kenaikan gaji adalah hal yang harus kamu perhatikan juga. Nah, untuk kamu yang sedang meniti karier dan ingin mendapatkan kenaikan gaji, berikut ini adalah 5 tips yang bisa kamu ikuti agar segera mendapatkan kenaikan gaji.

 

1. Ikuti aturan

Setiap perusahaan pasti memiliki aturan masing-masing yang mereka terapkan. Bisa cara berpakaian, jam kerja, dan lain sebagainya. Sebagai karyawan, sudah menjadi kewajiban kamu untuk mengikut aturan tersebut jangan sampai kamu melanggarnya. Disiplin adalah koentji dari sisi perusahaan ketika me-review kinerjamu selama ini. Ketika nilai disiplin kamu kurang, bukan tidak mungkin kenaikan gaji kamu akhirnya akan tertunda.

 

2. Berikan nilai lebih untuk setiap pekerjaan yang kamu kerjakan

Maksudnya gini, ketika perusahaan menuntut kamu untuk mengerjakan suatu pekerjaan dengan target tertentu, usahakan kamu bisa melebihi target tersebut. Perusahaan mana yang tidak akan senang ketika karyawannya mampu bekerja melebihi  ekspektasi mereka? Kalo perusahaan sudah suka sama kinerjamu, maka otomatis kenaikan gaji bukan hal yang akan sulit untuk kamu dapatkan.

 

KTA, pinjaman tunai, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, amar bank

 

3. Penuhi kewajiban dengan baik

Yang dimaksud dengan kewajiban disini adalah bahwa kamu harus bisa menjalankan semua tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kamu nggak bisa menuntut perusahaan untuk memberikan kenaikan gaji ketika kamu misalnya tidak memenuhi semua kewajiban dengan sempurna. Untuk itu, ketika kamu sudah memiliki komitmen untuk bekerja pada suatu perusahaan, kamu harus mampu mengerjakan semua kewajiban kamu sebaik mungkin. Setelah kamu memenuhi semua kewajiban kamu, maka kamu berhak untuk meminta kenaikan gaji.

 

4. Jaga hubungan baik dengan atasan

Nah ini nih, jangan sampe hal ini kamu anggap sepele karena suka tidak suka keputusan kamu bisa naik gaji atau engga ada pada atasanmu. Memang nggak semua atasan bisa seideal dengan apa yang ada pada bayangan kita. Meskipun kadang atasan suka bertindak menyebalkan, jaga diri kamu supaya tidak mengikuti emosi untuk bertindak tidak pantas kepada atasanmu. Menjaga hubungan baik dengan atasan adalah langkah pintar yang bisa kamu lakukan untuk menjaga karir dan gajimu tetap lancar.

 

5. Jangan malu untuk mengungkapkan ide

Perusahan akan sangat menghargai ide-ide yang di utarakan oleh karyawannya, bahkan mereka senang ketika karyawan mereka berperan aktif dalam memberikan ide untuk usaha yang mereka jalankan. Biasakan untuk selalu mengungkapkan ide yang kamu pikir itu akan berguna untuk perusahaan karena itu akan menjadi nilai tambah untuk kamu ketika perusahaan akan menaikan gaji kamu.

 

Nah itu dia beberapa langkah pintar yang bisa kamu lakukan untuk segera mendapatkan kenaikan gaji. Nggak susah kan? Intinya, tunjukkan bahwa kamu memang layak untuk mendapatkan kenaikan gaji dengan cara menunjukan komitmen dan kinerja yang baik kepada perusahaan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett