Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Tingkatkan Mutu Kesehatanmu dan Keluarga dengan KTA!

Yuk, Tingkatkan Mutu Kesehatanmu dan Keluarga dengan KTA!

Yuk, Tingkatkan Mutu Kesehatanmu dan Keluarga dengan KTA!watermark

TUNAIKU.COM – Kita semua tentu sepakat bahwa menjaga kesehatan adalah investasi yang sangat penting. Ironisnya, ini justru menjadi salah satu hal yang paling sering diabaikan. Kita baru menyadari bahwa kesehatan itu nggak ternilai ketika diri sendiri atau salah satu anggota keluarga sudah terlanjur jatuh sakit.

Dengan mengorbankan kesehatan, berarti kita mengorbankan banyak hal. Mulai dari kesempatan mencari nafkah, produktivitas kerja, hingga dana yang susah payah dikumpulkan di rekening tabungan. Makanya, alih-alih menunggu penyakit menghampiri, kita perlu mencegahnya lewat tindakan, seperti medical check-up (MCU) dan imunisasi.

 

Biaya yang tidak murah kerap jadi kendala

Sayangnya, biaya yang tidak murah kerap menjadi kendala. Apalagi, MCU tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Sementara untuk imunisasi, BPJS Kesehatan hanya menanggung 4 jenis vaksin untuk balita, yaitu vaksin BCG, Polio, Campak, dan DPT-HIB. MCU dan pemberian vaksin di luar 4 jenis itu masih harus ditanggung pribadi.

Masih banyak orang Indonesia yang melakukan MCU hanya ketika diminta, misalnya saat hendak melamar kerja. Padahal, seperti halnya membawa kendaraan kita ke bengkel untuk pemeriksaan rutin, MCU secara berkala sangat penting. Selain untuk memastikan kondisi kesehatan kita, MCU juga bermanfaat untuk mendeteksi gejala penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes, sehingga kita bisa melakukan pencegahan yang diperlukan.

Salah satu alasan banyak orang yang enggan untuk melakukan MCU secara berkala adalah karena harganya yang cukup mahal. Menurut survey di sejumlah klinik dan rumah sakit di Jakarta, biaya MCU berkisar antara 500 ribu hingga jutaan rupiah.

Selain MCU, ada pula beberapa jenis vaksin imunisasi yang sebenarnya penting tapi belum ditanggung oleh BPJS. Salah satunya adalah vaksin kanker serviks untuk mencegah kita terjangkit dari HPV. Tapi, biaya imunisasinya bisa mencapai 1,2 juta rupiah.

(Artikel terkait: 5 Jenis Tes Kesehatan yang Wajib Dilakukan Perempuan dan Estimasi Biayanya!)

 

Memanfaatkan KTA untuk menjaga kesehatan

Kendala biaya seharusnya nggak menyurutkan kita untuk memproteksi kesehatan diri dan keluarga. Seperti yang disinggung di awal, kesehatan adalah investasi yang tak ternilai harganya. Jadi, kita sewajarnya memang perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk menjaga kesehatan. Apalagi, biaya berobat ketika kita terlanjur sakit bakal jauh lebih mahal dibandingkan biaya untuk pencegahannya.

Untuk mengatasi kendala biaya, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan seperti Tunaiku. KTA memang ditujukan untuk berbagai keperluan konsumsi, termasuk salah satunya meningkatkan mutu kesehatan lewat sejumlah tindak pencegahan seperti MCU dan imunisasi.

Dengan memanfaatkan KTA, biaya yang mahal jadi bisa dicicil pembayarannya sesuai kemampuanmu. Menjaga kesehatan diri dan keluarga pun jadi lebih mudah. Jadi, jangan menunda, yuk lindungi kesehatan kita sejak dini.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku. Prosesnya berbasis digital dan berteknologi tinggi.

Yuk, langsung ajukan dan isi formulir di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett