Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Perbaiki 5 Hal Ini Agar Tidak Merasa Jompo di Usia Muda

Yuk, Perbaiki 5 Hal Ini Agar Tidak Merasa Jompo di Usia Muda

Yuk, Perbaiki 5 Hal Ini Agar Tidak Merasa Jompo di Usia Mudawatermark

TUNAIKU.COM“Sedikit-sedikit capek, lesu, terus sering bad mood. Tiap weekend cuma mau selimutan. Berasa udah jompo banget.”

Kamu sering ngerasa gitu nggak, Kawan Tunaiku? Di usia yang seharusnya jadi golden age untuk kekayaan jiwa, mental, dan material, kamu justru seringkali merasa ‘tua’. Kenapa ya?

Alasannya adalah karena kamu tidak bahagia.

Kamu nggak bahagia karena tidak menemukan kecocokan dengan keadaan saat ini, mental maupun fisik. Gaya hidupmu yang super-sibuk membuatmu tidak punya waktu untuk berolahraga, bukan sekadar lari-lari mengejar bus.

Kamu juga jadi tak sempat makan dengan proper, sehingga harus tergesa-gesa, atau makan di mobil saking enggak ada waktu. Kamu juga tak lagi sempat makan makanan olahan rumah yang alami, sayur-sayur dan buahan, sehingga digantikan oleh fast food di dekat kantor. Makanan yang tak sehat mengandung banyak gula dan garam, yang memicu tingginya tekanan darah dan risiko diabetes!

Hal-hal yang terlihat kecil, namun berulang-ulang seperti inilah yang kemudian menjadi faktor lelah mental. Lelah dan bosan dengan pekerjaan dan rutinitas yang itu-itu saja. Kamu berusaha ‘membayar’ kebosanan saat weekdays dengan hura-hura di weekend. Alhasil, kamu memulai Senin dengan perasaan yang sama: lelah. Dan siklus pun berulang.

 

Artikel terkait: Bahagia di tempat kerja

  1. 4 Kiat Bahagia Agar Produktif di Tempat Kerja
  2. Bahagia Saja Dulu, Kesuksesan Akan Menyusul
  3. Benarkah Orang Bahagia Lebih Baik dalam Mengatasi Masalah?

 

Lantas, harus bagaimana?

Usia 25 itu muda! Gaya hidup yang bikin kamu merasa jompo. Supaya kamu kembali merasa muda ada beberapa yang harus kamu perbaiki!

 

Give yourself a break!

Alias, istirahat. Studi menunjukkan tingkat stres yang tinggi, mempercepat penuaan. Berikan tubuhmu waktu barang 10-15 menit untuk meditasi. Pejamkan mata, tarik nafas dalam-dalam, dan tenangkan pikiran.

 

Benar-benar menjaga apa yang kamu konsumsi

Bukannya nggak boleh beli burger, tapi, lebih seringlah mengonsumsi makanan bergizi. Misalnya, makanan kaya lemak sehat Asam Lemak Omega 3 seperti udang, ikan tuna, sayur bayam, kangkung, dan kacang-kacangan. Alih-alih menyesap kopi ukuran grande, perlahan-lahan ganti dengan green tea yang bermanfaat mengurangi resiko kanker. Asal bukan green tea latte, ya. Sama aja kalau gitu! Ha-ha-ha.

 

Jangan malas gerak!

Olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan. Olahraga seharusnya menjadi rutinitas yang sama pentingnya dengan makan atau tidur. Studi dari National Institute on Aging menunjukkan hubungan yang kuat antara olahraga dengan kesehatan otak. Hanya dengan berjalan kaki santai 10 menit setiap harinya, mengurangi resiko Alzheimer sebesar 40% lho.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Olahraga Walau Sibuk Kerja

 

Kesehatan kulit pun jangan dianggap remeh

Cantik luar dalam adalah goals, bukan? Menjaga kesehatan kulit harus dimulai sejak umur 20-an. Pilih kosmetik yang kaya dengan Retinol atau serum vitamin C yang terbukti paling ampuh menjaga kekenyalan kulit dan mencegah keriput.

 

Temukan cintamu

Rasa cinta adalah motivasi utama atas semua hal yang dilakukan manusia. Passion yang kamu rasakan akan seseorang atau sesuatu, tak hanya meningkatkan kualitas mental, tapi juga fisik: menjaga kadar imun dan kesehatan kardiovaskular. Temukan kembali rasa cintamu kepada pasangan atau pekerjaan, karena hal inilah yang sesungguhnya menjadi alasanmu menikmati hidup!

 

Artikel terkait: Momen kritis dengan pilihan karir

  1. Kalau Akhirnya Kamu Benci Pekerjaanmu, Harus Melakukan Apa?
  2. Sebagai Pekerja, Kenapa Kita Merasa Selalu Sibuk dan Tak Punya Waktu untuk Santai?
  3. Tahukah Kamu Kalau Depresi Bisa Menunda Produktivitasmu?

 

Kawan Tunaiku, mungkin kamu sering mendengar istilah young at heart. Istilah ini nggak harus menunggu hingga kamu berusia 50 tahun ke atas untuk relevan. Justru di usiamu yang masih muda, kamu pun harus merasa muda, dong!

Semoga artikel  yang membahas 5 hal yang harus diperbaiki di hidupmu agar kamu enggak merasa jompo di usia muda ini bisa membantumu stay young ya!

 

Ada keperluan mendadak dan butuh pinjaman tunai yang cepat dan mudah? Ajukan ke Tunaiku saja, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett