Beranda > Gaya Hidup > Waspadai 7 Penyakit yang Disebabkan Pernikahan Bermasalah

Waspadai 7 Penyakit yang Disebabkan Pernikahan Bermasalah

Waspadai 7 Penyakit yang Disebabkan Pernikahan Bermasalahwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi beberapa orang, menikah merupakan relationship goal bersama pasangannya. Meski setelah memutuskan hidup berdua akan menemui banyak tantangan, dengan menikah akan mendapatkan kebahagiaan yang berlipat. Beban yang awalnya dipikul sendiri pun akhirnya ada bahu untuk diajak berbagi. Akan ada sosok di sampingmu yang melengkapi dan mendampingi dalam setiap kondisi. Menikah memang membawa kebahagiaan dan kebermanfaatan.

Mendapatkan tujuan pernikahan yang bahagia dan bermanfaat adalah keberuntungan buat mereka yang memiliki hubungan pernikahan yang baik. Alih-alih bahagia, yang ada pernikahan justru menjadi sumber masalah lain jika pernikahan tersebut bermasalah. Salah satu permasalahan di sini adalah risiko penyakit. Nah, apa aja sih penyakit yang bisa disebabkan oleh pernikahan yang bermasalah? Yuk, simak sama-sama!

 

1. Pemulihan sakit lebih lama

Bagi orang yang baru saja selesai operasi, umumnya masa pemulihan akan lebih cepat jika sudah menikah. Hal ini didukung oleh pasangan yang suportif dan selalu ada ketika dibutuhkan. Dalam menghadapi tindakan medis untuk penyembuhan penyakit pun menjadi lebih siap. Namun, bagaimana jika kebetulan pernikahan berada dalam ambang masalah? Justru yang terjadi adalah hal yang sebaliknya.  

 

Artikel terkait: Menikah membuka pintu rezeki

  1. 5 Alasan Pernikahan Dapat Membuka Pintu Rezeki Semakin Lebar
  2. 5 Cara Logis yang Membuktikan Bahwa Pintu Rezeki Terbuka Lebar Setelah Menikah
  3. Ini Dia 5 Hal yang Hanya Dipahami Pasangan yang Sudah Menikah!

 

2. Insomnia

Kebanyakan orang yang susah terlelap saat malam dan memiliki jam tidur buruk adalah mereka yang sedang resah. Dan pernikahan yang bermasalah merupakan salah satu sumber keresahan.

 

3. Stres

Stres terjadi ketika masalah yang dihadapi sedemikian berat. Pasangan yang menikah seharusnya bisa diajak berbagi beban untuk keluar dari masalah. Namun, jika pernikahannya bermasalah, bukannya mengurangi, yang ada justru menambah masalah tadi dan stres pun terjadi.  

 

4. Serangan jantung

Menurut sebuah penelitian di Finlandia, pernikahan bisa mengurangi risiko serangan jantung. Ini bisa saja terjadi karena saling menularkan kebiasaan positif, seperti menjalani gaya hidup sehat, finansial lebih stabil, dan memperkuat ikatan sosial.

Tentu saja itu terjadi pada penikahan yang bahagia. Sayangnya, masalah yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga justru bisa meningkatkan risiko serangan jantung.  

 

Artikel terkait: Penyebab pernikahan bermasalah

  1. Hati-Hati, 3 Pengeluaran ini Bisa Bikin Rumah Tangga Ribut!
  2. 5 Tips Ini Dapat Mencegah Perceraian yang Disebabkan Faktor Finansial!
  3. Daripada Atur Postingan Pasangan di Medsos, Mending Atur Keuangan Bersama, Yuk!

 

5. Stroke

Umumnya pria yang sudah menikah, risiko terkena stroke akan berkurang 60%.  Namun, itu hanya terjadi jika pernikahan bebas dari masalah.

 

6. Perilaku berbahaya

Kegagalan dalam membina rumah tangga tentu membuat orang menjadi sedemikian depresi. Orang bisa sedemikian depresi hingga tidak memeduikan apa yang terjadi pada diri dan hidupnya. Sebagai contoh, dalam berkendaraan dia tidak akan sehati-hati saat pernikahannya baik-baik saja. Tidak ada yang menantinya di rumah dengan memasang senyum, sehingga dia seakan tidak memiliki alasan untuk selamat sampai rumah.

Baca juga: Tahukah Kamu Kalau Depresi Bisa Menunda Produktivitasmu?

 

7. Berumur pendek

Tidak bisa dikatakan juga bahwa dengan pernikahan yang bermasalah maka pasangan tersebut akan berumur pendek. Hanya saja, bahtera kehidupan yang gonjang-ganjing lebih berisiko terhadap permasalahan, seperti 6 masalah di atas. Dan permasalahan di atas pun lebih mendekatkan diri kepada kematian.

Ternyata pernikahan yang bermasalah memberikan dampak yang luar biasa bukan? Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih pasangan karena dialah yang akan menemanimu seumur hidup dan menentukan kebahagiaanmu. Yakinilah seyakin-yakinnya sebelum memutuskan berumahtangga agar kelak rumah tanggamu harmonis dan menjadi pernikahan yang bahagia dan bermanfaat.

 

Butuh pinjaman tunai tanpa ribet? Ajukan pinjaman tunaimu di sini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett