Beranda > Gaya Hidup > Tips Membeli Smartphone Oke di Bawah 2 Juta

Tips Membeli Smartphone Oke di Bawah 2 Juta

Tips Membeli Smartphone Oke di Bawah 2 Jutawatermark

TUNAIKU.COM – Apalah arti hidup kekinian tanpa kecanggihan smartphone. Generasi terkini wajib memiliki smartphone dalam kesehariannya. Lewat smartphone, kamu dapat berbagi momen. Dapat pula diri dengan informasi terbaru dan berjejaring sosial.

Di pasaran, smartphone tersedia dalam berbagai jenis. Kecanggihan seringkali tergambarkan oleh harganya yang mahal. Merk terkenal berlomba memutakhirkan teknologinya. Memilih smartphone hari ini, pilihannya kian banyak. Pertanyaannya: bila budget kamu pas-pasan, bagaimana memilih smarphone yang baik dan dapat memenuhi kebutuhanmu?

Jangan sampai salah beli. Tergiur harga murah saja bisa jadi musibah. Permasalahan smartphone murah ialah perkara kualitas yang seringkali angin-anginan. Banyak dari kamu yang merasa tertipu karena setelah membeli, ternyata umur dan kemampuan si smartphone tidak optimal.

Artikel ini berusaha membantu kegalauanmu memilih smartphone murah di bawah 2 jutaan.

Hati-hati kalap karena merk tertentu

Merk smartphone terkenal memiliki harga yang lebih mahal. Sebanding dengan kualitas serta kualitas yang baik. Saat ini, beberapa merk terkenal mencoba mengatasi kebutuhan publik berkemampuan belanja rendah dengan meluncurkan produk berharga murah. Tapi, jangan terburu-buru. Belum tentu produk murah tersebut dapat optimal untukmu. Kenali tiap ponsel murah yang sedang kamu incar, baik kelemahan maupun kelebihannya.
Perhatikan kualitas sistem operasi
Setiap perangkat memiliki sistem operasi. Sebelum benar-benar membeli suatu perangkat, harap perhatikan dengan baik spesifikasi sistem operasinya. Banyak sekali kasus smartphone murah tidak memiliki sistem operasi terkini. Sistem operasi terkini dapat membantumu mengejar kecanggihan-kecanggihan teknologi dunia maya yang terus berkembang. Paling tidak, beli smartphone dengan sistem operasi Jelly Bean.
Pastikan smartphone memiliki dukungan penyimpanan eksternal
Penggunaan smartphone terbanyak ialah untuk memenuhi kebutuhan hiburan seperti musik, video, dan game. Tanpa dukungan pemyimpanan eksternal, alhasil smartphone-mu akan lelet dan memiliki kinerja berat. Namun jika tidak berencana untuk menyimpan data dalam kapasitas besar, kamu dapat memilih smartphone dengan ruang penyimpanan internal besar lebih dari 16 GB. Tapi demi optimalisasi penggunaan smartphone kamu, penyimpanan eksternal dapat menjaga keamanan data apabila terjadi kerusakan di sistem internal.
Resolusi kamera
Aktivitas kamu membutuhkan penggunaan kamera untuk menunjang eksistensi? Maka perhatikan resolusi kamera sebelum membeli smartphone murah sehingga kegiatan narsis kamu akan maksimal hasilnya. Agar menghasilkan gambar bagus, pastikan kamera utama memiliki resolusi sampai dengan 5 megapixels.
Perhatikan spesifikasi memory internal, RAM, dan Processor
Sebelum membeli smartphone, kamu wajib mempertimbangkan kemampuan RAM (Random Access Memory). Seberapa besar ruang penyimpanan memori internal. RAM sangat dibutuhkan sebagai penggerak aplikasi smartphone. RAM yang baik memiliki spesifikasi minimal 512 MB hingga 1 GB. Semakin besar RAM, maka proses aplikasi dan games dapat berjalan dengan optimal. Penggunaan processor terkini minimal berinti dua.
Baterai
Baterai menjadi masalah utama yang sering dirasakan pemilik smartphone. Seringkali, baterai yang buruk akan cepat habis dan mengganggu kinerja smartphone. Semakin besar kapasitas baterai maka semakin baik pula kinerja smartphone. Trik paling mudah mengenali kinerja baterai adalah dengan rajin bertanya kepada pihak yang berpengalaman.
Harga promo
Salah satu trik paling jitu mendapatkan smartphone bagus dengan harga murah ialah dengan memanfaatkan momentum promosi. Banyak pabrikan smartphone tidak ragu memawarkan harga murah saat penjualan perdana.

Nah, bagaimana? Kawan Tunaiku sudah siap membeli smartphone oke meski dengan budget di bawah Rp 2 juta? Selamat menentukan pilihan ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett