Beranda > Gaya Hidup > Ternyata Menjadi Jomblo Bisa Membuat Kamu Lebih Sukses!

Ternyata Menjadi Jomblo Bisa Membuat Kamu Lebih Sukses!

Ternyata Menjadi Jomblo Bisa Membuat Kamu Lebih Sukses!watermark

TUNAIKU.COM “Kok kamu jombolo terus sih? Kapan punya pacaranya?” atau “Mau dikenalin ke si A atau si B nggak?”

 

Dua kalimat seperti itu sudah sering banget saya dengar dari teman-teman bahkan keluarga saya. Maklum saja, saya memang sudah lama berstatus jomblo. Ya, bukan hanya beberapa bulan atau setahun, tapi sudah lebih dari tiga tahun (Apa kabar yang jomblo dari lahir, coba?).  Makanya wajar kalau teman-teman dan keluarga saya mulai khawatir.

 

Saya bukannya nggak berusaha mencari pasangan, lho. Tapi memang belum nemu saja. Saya ingin kok punya pasangan, biar ada tempat untuk berbagi dan kadang ada yang bisa diandalkan. Tapi ternyata cari pasangan nggak segampang itu kan? Apalagi untuk yang sudah lama menjomblo (para jomblo pasti paham deh).

 

Meski kadang merasa kesepian, tapi akhirnya saya sadar kalau menjadi jomblo itu nggak selamanya negatif, kok. Terlepas dari cibiran dan kekhawatiran orang-orang terdekat dengan status jomblo kamu, ternyata menjadi jomblo bisa membaut kamu lebih sukses, lho. Kok bisa?

 

Ya, selain jadi punya me time yang nggak terbatas, saya jadi bisa lebih fokus pada diri saya. Baik dalam merawat diri atau pun karier. Biar lebih jelas kenapa menjadi jomblo bisa membuat saya atau kamu lebih sukses, saya paparkan pengalaman saya di bawah ini. Tapi perlu dicatat ya, ini bukan pembenaran kok, saya masih ingin punya pasangan. Masih berusaha, tapi ya sambil berjalan saja, nggak perlu jadi obsesi. Cheers!

 

1. Fokus dalam berkarier

Saat pacaran berarti kamu harus siap membagi prioritas hidup kamu dengan pasangan. Khsusnya soal waktu. Makanya kadang kamu jadi nggak bisa terlalu fokus sama hal lain, khususnya masalah karier. Belum lagi kalau lagi bertengkar dengan pacar, pasti fokus kamu terhadap pekerjaan terganggung. Sedangkan kalau jomblo, seharunya sih fokus kita nggak ke mana-mana ya. Lebih pada diri sendiri, keluarga dan mungkin teman dekat. He-he-he.

 

Artikel Terkait: Buat yang jomblo dan lagi cari pasangan, perhatikan ini yuk!

  1. Mending Jomblo Aja Deh, Daripada Punya Pasangan Seperti Ini!
  2. 4 Ciri Pasangan yang Bisa Bikin Kamu Semakin Sukses
  3. 5 Tema Obrolan WhatsApp untuk Jalin Silaturahmi sama Mantan

 

2. Banyak waktu buat rekreasi atau traveling

Sebagai generasi milenials yang katanya lebih mementingkan proses dan pengalaman daripada hasil, traveling jadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. Kamu pasti juga merasakannya dong. Rasanya bisa stres berat kalau sampai kurang piknik. Biasanya pekerjaan dan pasanganlah yang bisa mencegah kita untuk mendapatkan rekreasi atau traveling.

Dengan menjadi jomblo nggak ada yang bisa sok-sok-an melarang kamu melakukan ini-itu. Kamu lebih bebas untuk bergerak dan melakukan apa saja yang menurut kamu bermanfaat. Kamu juga memiliki waktu lebih banyak untuk beraktivitas. Baik itu traveling ke tempat yang sudah kamu cita-citakan atau hanya sekedar rekreasi kecil dan menjalani hobi baru. Nggak punya pacar juga berarti kamu nggak mesti menemani dia melakukan kegiatan atau traveling ke tempat yang nggak kamu suka.

 

3. Banyak waktu juga untuk keluarga dan teman

Selain diri sendiri, keluarga dan teman adalah dua hal yang menjadi prioritas kamu saat nggak punya pacar. Kalau biasanya waktu kamu lebih banyak dihabiskan untuk main atau berbagi cerita dengan pacar, sekarang kamu melakukannya dengan teman dan keluarga. Orang-orang yang kadang sering kita nomor duakan ketiak sudah punya pasangan dan baru menyesal saat mereka sudah nggak ada buat kamu.

 

4. Kesempatan memiliki relasi lebih banyak

Ketika pacarmu nggak posesif sekalipun, pasti tetap ada rasa cemburu dalam diri dia yang kadang dia salurkan dengan melarang kamu bergaul dengan orang tertentu, khususnya cowok. Lalu, bagaimana kamu akan berkembang jika pacarmu cukup sering melarang atau curiga. Padahal punya relasi itu juga pernting untuk karier dan masa depan kamu, lho.

 

Artikel terkait: Jomblo Itu Bisa Jadi Menguntungkan

  1. Selamat Para Jomblo, 7 Alasan Ini Bikin Kamu Bisa Lebih Kaya
  2. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki
  3. Kenali 5 Tanda Gaya Pacaran yang Bikin Boros Berikut!

 

5. Punya lebih banyak ‘me time’

Nggak punya pacar berarti memiliki waktu untuk diri sendiri, alias me time, lebih banyak. Kamu bisa asik menghabiskan waktu seharian di rumah untuk perawatan tubuh sambil maraton nonton serial tv, atau pergi jelan-jelan ke tempat atau acara yang bisa memberi kamu pengetahua baru, tanpa takut kena omel pacar atau khawatir ‘diteror’ telepon dan chat terus-terusan.

Yang pasti nggak hanya jadi punya lebih banyak waktu itu bersenang-senang, kamu juga jadi punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan diri. Misalnya iseng coba yoga atau belajar bahasa asing sendir lewat video-video online di rumah. Perlu tahu juga kalau kesendirian bisa membuat kamu menemukan jati diri, apa yang kamu mau sesungguhnya.

 

6. Dompet lebih hemat

Namanya pacaran, nggak mungkin kalau kamu nggak harus merogoh kocek buat modal. Minimal buat makan atau nonton saat kencan. Terlepas dari prinsip bayar sendiri-sendiri atau gantian mentraktir ya. Pokoknya pasti keluar uang. Belum lagi kalau si pacar ulang tahun, kamu pasti harus menarik tabungan cukup banyak untuk membelikan dia kado.

Sedangkan kalau jomblo, berarti semua pengeluaran itu nggak ada lagi, atau setidaknya berkurang setengahnya. Uang yang sebelumnya kamu keluarkan untuk si dia, yang siapa tahu ternyata malah jodohnya orang lain (he-he-he) jadi bisa kamu gunakan untuk memanjakan diri kamu sendiri atau mungkin orang tua.

 

Jadi gimana, sudah bisa melihat sisi terang dari status jomblo kamu? Jadi nikmati saja dulu status ini sampai nanti kamu bertemu orang yang pas. Nggak perlua terobsesi untuk dapat pasangan yang nantinya malah bikin stres, tapi juga jangan sampai terlalu nyaman sendiri ya. He-he-he.

 

Nah, bagaimana dengan artikel hari ini, Kawan Tunaiku? Semoga bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa, kamu juga bisa merasakan mudahnya melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan klik di sini!

 

 

______________________________________________________________________________________________________

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett