Beranda > Gaya Hidup > Saya Tonton 5 Film Horor Ini dan Jadi Ngerti Kenapa Pendapatan Mereka Sangat Besar

Saya Tonton 5 Film Horor Ini dan Jadi Ngerti Kenapa Pendapatan Mereka Sangat Besar

Saya Tonton 5 Film Horor Ini dan Jadi Ngerti Kenapa Pendapatan Mereka Sangat Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Saya termasuk penggemar film horor sejak kecil. Masih terbayang dalam benak, akting Suzanna dalam Malam Satu Suro yang bikin nggak bisa tidur waktu SD; atau film Friday the 13th yang hampir semua sekuelnya sudah saya tonton.

Meski begitu, kini saya cukup selektif buat menonton film horor di bioskop. Buat saya, kebanyakan film horor itu formatnya gitu-gitu aja. Jadinya, agak sayang juga buang uang dan waktu untuk nonton di bioskop. Apalagi, kalau film itu ternyata cuma berisi jumpscare buat nakutin anak-anak. Sementara, saya sudah terlalu tua menggunakan film horor buat modus menggenggam tangan atau memeluk gebetan yang lagi ketakutan.

Kebetulan, minggu ini editor saya memberi tugas untuk mengulas beberapa film horor yang dicap paling laris sepanjang masa. Beberapa sudah ditonton, sementara sisanya mesti saya cari terlebih dulu. Saya akui, film-film berikut ini memang layak menjadi film horor terlaris.

 

1. The Sixth Sense (1999) – Total pendapatan $672,8 juta

Film ini bercerita tentang Cole Sear (Haley Joel Osmond), seorang anak yang dianugerahi dengan indera keenam. Dia mampu melihat roh orang mati sejelas orang yang masih hidup. Nggak cuma itu, dia bahkan bisa berbicara dengan mereka. Tertarik dengan kasus Cole yang mirip dengan anak yang gagal ditangani di masa lalu, psikolog anak bernama Malcolm Crowe (Bruce Willis) pun berusaha membantu.

Menurut saya, film ini merupakan karya M. Night Shyamalan yang paling sukses. Begitu menontonnya sampai akhir, saya pun mengerti kenapa The Sixth Sense menjadi salah satu film horor terlaris. Plot twist-nya, sukses bikin saya terpana. Kalau nggak percaya, coba tonton, deh, tapi jangan sendirian!

 

Artikel terkait: Daftar Film yang Layak Mengisi Waktu Luangmu!

  1. 10 Film Superhero Marvel dan DC dengan Pendapatan Paling Tinggi. Mana Favorit Kamu?
  2. 7 Film Keluarga yang Wajib Kamu Tonton Saat Liburan
  3. 10 Film yang Wajib Kita Tonton di 2017

 

2. The Conjuring (2013) – Total pendapatan $318 juta

Membuat film berdasarkan kisah nyata adalah cara jitu buat menggaet penonton. Apalagi untuk genre horor. Gara-gara jargon ini, plus adegan-adegan dari trailer-nya, saya menjadi salah satu orang yang antusias buat menonton The Conjuring di bioskop.

Cerita ini diawali oleh sepasang suami-istri, yaitu Ed dan Lorraine Warren (penyelidik paranormal) yang dimintai tolong untuk membantu keluarga Perron. Keluarga Perron sendiri kerap diganggu oleh kejadian supranatural di rumahnya. Meski mental saya sudah dikondisikan dengan adegan-adegan jumpscare dari film ini, tetap saja beberapa di antaranya sukses membuat saya berteriak mengumpat!

 

3. Annabelle (2014) – Total pendapatan $256,8 juta

Suka dengan hasil garapan sutradara James Wan dalam The Conjuring membuat saya tertarik juga buat menonton Annabelle di bioskop. Ceritanya, nggak lain berpusat pada boneka Annabelle sebelum ia berada di tangan suami-istri Warren.

Seorang dokter bernama John Form dikisahkan memberikan boneka jelek nan terkutuk itu kepada istrinya, Mia. Nah, sejak saat itu, mereka mulai diganggu dengan kejadian-kejadian yang nggak masuk akal. Karena bukan James Wan sutradaranya, jujur saja film ini agak kurang greget buat saya. Jadi, saya pun nggak tertarik buat nonton prekuelnya, Annabelle: Creation (2017) di bioskop.

 

4. The Ring (2002) – Total pendapatan $249,3 juta

The RIng (2002) diadaptasi dari film horor Jepang berjudul sama yang dirilis tahun 1998. Film ini bercerita tentang sebuah kaset video terkutuk. Siapa pun yang menontonnya, akan mati dalam 7 hari. Tanpa sengaja, kaset video tersebut ditonton oleh anak Rachel. Rachel pun berusaha untuk mengungkap misteri di balik video tersebut dan menemukan cara untuk mencegah anaknya mati dalam tujuh hari.

Meski saya lebih suka dengan versi aslinya, film ini mengadaptasi cerita dengan cukup baik. Wujud mayat yang tewas gara-gara video ini di awal cerita masih bisa saya ingat dengan jelas.

 

Artikel terkait: Belajar tentang Keuangan dari Film, Yuk!

  1. 4 Pelajaran Keuangan yang Bisa Kamu Petik dari Serial Game of Thrones
  2. 5 Film Ini Ajarkan Perencanaan Keuangan yang Wajib Ditonton
  3. Spider-Man: Homecoming, Bisa Jadi Franchise Film Spider-man dengan Keuntungan Terbesar?

 

5. Paranormal Activity (2009) – Total pendapatan $193,3 juta

Mengusung gaya found-footage yang lagi ngetren, Paranormal Activity yang dirilis tahun 2009 ini memang patut diacungi jempol. Dengan pengemasan yang meyakinkan, film ini adalah salah satu yang sukses membuat saya terlonjak kaget sambil mengumpat.

Film ini bercerita tentang pasangan muda Katie dan Micah. Karena Katie kerap diganggu oleh kejadian supranatural sejak ia kecil, Micah berinisiatif untuk merekamnya. Sejak saat itu, kejadian-kejadian nggak masuk akal pun mulai terekam kamera.

Omong-omong, film ini punya dua versi dengan ending yang berbeda, lho. Meski film pertamanya sangat sukses, menurut saya sekuel-sekuelnya kurang menarik karena cerita yang agak dipaksakan.

Nah, itu dia beberapa film horor terlaris yang menurut saya layak kamu tonton. Kalau bisa, nontonnya pas malam Jumat dan sendirian saja biar lebih greget!

 

PINJAMAN TUNAIKU

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett