SWARA – Jika melihat kamar tidur kekinian, yang terpikir adalah biaya dekorasi kamar tidur yang terkesan mahal. Iya, atau iya? Sekarang, banyak sekali thread yang ada di media sosial berisi berbagai inspirasi mendekorasi kamar agar tampak indah. Kamu bisa menyesuaikan dekorasi yang kamu inginkan dengan tema yang kamu sukai!

 

Sebenarnya, untuk mendekorasi kamar tidur agar mencapai dekorasi yang sesuai seleramu memang butuh budget lebih. Supaya kamu bisa lebih leluasa dalam mendekorasi kamar, kamu bisa intip harga printilan aksesoris dekoratif yang bisa digunakan untuk mendekor kamarmu!

 

1. Karpet

post-0

Salah satu komponen yang biasa digunakan untuk mendekorasi kamar agar terkesan hangat adalah karpet. Kamu bisa memilih berbagai bahan karpet sesuai dengan kesukaan dan kebutuhanmu. Bila ingin memakai karpet yang mudah dibongkar pasang, kamu harus mengalokasikan dana minimal Rp50 ribu untuk memperoleh karpet tile dengan ukuran 50×50.

 

Jika kamu suka karpet dengan bahan bulu, kamu bisa mempertimbangkan karpet berbahan rasfur yang menggunakan busa. Karpet dengan bahan bulu sangat kenyal dan dapat mendukung aktivitas rebahan yang lebih haqiqi lho! Karpet berbahan bulu rasfur dibanderol harga mulai  Rp500 ribuan untuk ukuran 150x200x5cm.

 

2. Nakas

post-0\

Untuk memiliki kamar estetik ala drama Korea, satu komponen yang tidak boleh terlupakan adalah nakas. Nakas bisa digunakan untuk meletakkan berbagai barang kebutuhan kamu baik di kompartemen ataupun di bagian atas. Kamu harus jeli dalam memilih, walaupun nakas terkesan mahal, bila kamu beruntung kamu bisa memperoleh nakas dengan harga yang ramah kantong! Nakas seperti ini bisa kamu peroleh dengan harga mulai Rp300 ribu-an. Letakkan nakas di samping kasurmu, voila! Kamar akan terlihat homey!

 

3. Sprei polos

Jual Sprei Polos Maroon Eksklusif 180x200 Merah Marun di lapak ...

Seprai polos adalah komponen paling penting dalam menciptakan kamar yang instagramable! Bagaimana tidak, dengan menggunakan seprai warna polos, kamar akan terkesan lebih bersih dan juga terkesan minimalis. Warna yang biasa menjadi pilihan banyak orang adalah warna putih, namun kamu bisa memilih warna lain sesuai dengan seleramu. Seprai polos banyak dijual di marketplace dengan harga mulai dari Rp95 ribu, tergantung dari bahan kain yang digunakan.

 

Artikel terkait

Ide Hias Kamar Tanpa Pakai Cat, Ini Rekomendasinya!

Biar nggak Lembab, ini 5 Cara Merawat Kamar Indekos dengan Kamar Mandi Dalam

Tips Ampuh Bikin Kamar Mungil Makin Nyaman dan Segar

 

4. Inner duvet

The best comforter in 2019: Brooklinen, The Company Store ...

Kamu bisa menggunakan inner duvet sebagai lapisan atas kasur ataupun selimut serta pengganti bed cover seperti di kamar hotel. Inner duvet memberikan kesan nyaman pada kasur, semakin tebal duvet maka semakin nyaman. Bila kamu tertarik untuk membeli inner duvet, kamu bisa memperolehnya di marketplace dengan harga mulai dari Rp190 ribu, semakin mahal harga inner duvet, biasanya semakin nyaman.

 

5. Standing mirror

Folded Ellipse Standing Mirror

Yang terakhir, kamu bisa menambahkan standing mirror di kamarmu. Keberadaan cermin memberikan efek luas pada kamarmu. Standing mirror bisa digunakan untuk merias wajah, ataupun merapikan penampilan dari atas ke bawah secara utuh sebelum kamu pergi ke luar rumah. Untuk memperoleh standing mirror, kamu harus merogoh kocek mulai Rp200 ribuan.

 

Itulah rincian biaya dekorasi kamar tidur supaya kamarmu terlihat minimalis nan instagramable. Sebelum kamu membeli barang-barang untuk mendekor kamar, perbanyak scrolling di media sosial supaya mendapatkan referensi sesuai dan barang dengan harga termurah. Kamu mungkin saja membutuhkan barang lain seperti tanaman hias, humidifier, hingga lampu hias. Tunjukkan kreativitasmu dan selamat mendekorasi kamar!