Beranda > Gaya Hidup > Menikmati Masa Pensiun, Enaknya Ngapain Ya? Daripada Stres, Mending Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini

Menikmati Masa Pensiun, Enaknya Ngapain Ya? Daripada Stres, Mending Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini

Menikmati Masa Pensiun, Enaknya Ngapain Ya? Daripada Stres, Mending Coba Lakukan 4 Kegiatan Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Memasuki masa pensiun berarti saatnya untuk bersantai dan menikmati masa tua. Beberapa orang menganggap bahwa bahwa hari-hari selama pensiun akan terasa sepi dan membosankan. Padahal, kamu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang sudah lama ingin dilakukan. Apalagi kalau fisik masih segar bugar, sehingga bisa bebas bergerak.

Supaya masa pensiunmu lebih menyenangkan, coba isi dengan empat kegiatan berikut!

 

 

  • Kembali menekuni hobi bercocok tanam

 

Siapa sih yang nggak bahagia kalau pekarangannya dihiasai dengan bunga-bunga dan tanaman hijau? Nggak harus seluas satu hektar, cukup pekarangan depan dan belakang saja. Mulailah dengan membeli perlengkapan berkebun standar seperti gunting tanaman, sekop tangan, pot-pot kecil, dan penyiram tanaman. Pilih juga bibit tanaman kesukaanmu atau sayur-sayuran yang bisa dipanen bersama cucu kesayangan.

 

  1. Jaga kebugaran dengan rutin berolahraga ringan

Usia tua bukan alasan untuk berhenti bergerak. Olahraganya jangan yang berat dan mahal juga. Lari pagi keliling kompleks atau ikut senam taichi, misalnya. Dari sisi medis, senam taichi disarankan, karena baik untuk keseimbangan dan koordinasi otot serta kelancaran peredaran darah.

 

  1. 3. Tetap aktif berbisnis dengan mengelola usaha kecil

Apabila di hari muda sudah terbiasa bekerja, rasanya memang sulit untuk berdiam diri saja. Maka, nggak sedikit pensiunan yang masih aktif mengurus bisnisnya. Kadang profit bukanlah prioritas utama, yang penting kamu bisa tetap aktif dan berinteraksi dengan banyak orang.

 

  1. 4. Mengisi waktu luang dengan ikutan Referral Gamification Tunaiku

Ini nih yang agak jarang terdengar. Pensiunan kok nge-game? Eits, kan nge-game itu banyak gunanya! Apalagi yang namanya Referral Gamification Tunaiku. Kamu bisa dapet komisi tunai, lho. Seperti game pada umumnya, Referral Gamification ini juga memberikan tantangan yang harus kamu selesaikan agar bisa mengumpulkan gold dan naik ke level yang lebih tinggi. Kamu juga akan mendapatkan hadiah tunai hingga Rp 35 ribu untuk setiap orang yang mengajukan Tunaiku berkat rekomendasimu.

Menggiurkan ‘kan, Kawan Tunaiku? Penjelasan lebih lengkap mengenai Referral Gamification Tunaiku bisa kamu baca di sini ya. Setelah memahami caranya, kamu bisa mulai ikutan  dengan klik ini.

 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat memasuki usia pensiun. Kamu bisa tetap produktif meski tak lagi jadi pekerja kantoran, kok. Justru, momen ini jadi saat yang tepat untuk melakukan hal-hal yang tertunda karena sibuknya pekerjaan. Oleh karenanya, jangan lupa persiapkan masa pensiunmu dari sekarang, ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett