Beranda > Gaya Hidup > Keuntungan Tak Terduga Kalau Pacaran dengan Orang yang Nggak Masuk Tipe Ideal

Keuntungan Tak Terduga Kalau Pacaran dengan Orang yang Nggak Masuk Tipe Ideal

Keuntungan Tak Terduga Kalau Pacaran dengan Orang yang Nggak Masuk Tipe Idealwatermark

TUNAIKU.COM – Sama halnya dengan sebagian besar urusan lain di dunia, jatuh cinta juga terkait erat dengan preferensi. Masing-masing orang, ketika sedang mencari pujaan hati, membuat daftar tipe ideal. Lalu, memulai perjalanan pencarian cinta sejati sesuai dengan karakter yang ia impikan. Bahkan, dari cerita-cerita yang saya dengar dan baca, mereka yang begitu selektif mencari kekasih–sering kali malas mencari tipe yang lain.

 

Sebenarnya sah-sah saja, sih. Namanya juga selera. Siapa yang mampu mengatur? Apalagi melarang kamu untuk menyukai A daripada si B, misalnya. Hanya saja, seperti banyak hal lain yang terjadi di kehidupan nyata, ada hal-hal yang memang berjalan nggak sesuai dengan rencana. Terlebih, yang namanya hidup, ya harus siap improvisasi.

 

Karena itu, sebaiknya jangan menutup diri dari orang-orang yang bukan tipe ideal dan kebetulan sedang mendekati kamu. Jadilah manusia yang terbuka dan berwawasan luas. Siapa yang tahu, kamu justru mendapat bingkisan kejutan dari hidup lewat kehadiran si dia yang nggak masuk dalam checklist tipe impian?

 

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Pernikahan

  1. Malas Mengurus Perjanjian Pra-Nikah? Siap-siap Menghadapi 5 Drama Pernikahan Ini!
  2. Ini Dia Zodiak yang Paling Bisa Diajak Nongkrong Murah Meriah saat Kencan!
  3. 7 Kiat Tepat Mengumpulkan Uang Bareng Pacar Agar Bisa Nikah Tahun Depan!

 

 

Nah, supaya kamu nggak ragu dan semakin bingung, ada beberapa keuntungan tidak terduga yang bisa saja kamu dapatkan kalau menjalin kasih dengan orang yang nggak sesuai tipe ideal. Simak, yuk!

 

1. Keluar dari zona nyaman

 

Selalu berhubungan dengan orang yang sesuai kriteria, bisa berarti kamu ada di zona yang terlalu nyaman. Nggak heran, kamu keukeuh untuk mencari orang yang sesuai dengan ekspektasi. Nah, kalau akhirnya hubunganmu harus berakhir dengan si dia, inilah tandanya kamu harus membuka diri dengan tipe lain.

 

Di waktu yang sama, kamu harus ke luar dari zona nyaman. Dengan begitu, kamu pun bisa belajar mengenal manusia dan mengembangkan diri sendiri terkait hubungan.

 

2. Mendapat pengalaman baru

 

Tanpa bermaksud menyarankan gonta-ganti pasangan, saya ingin bilang kalau selama dalam proses “mencari yang pas”, ada baiknya kamu mengenal beberapa tipe calon sebelum benar-benar settled dengan dia. Artinya, ketika mencari kekasih, kamu jangan terlalu terpaku pada tipe yang mirip dengan mantan pacar. Nanti malah susah move on, lho.

 

Justru dengan membuka diri pada orang di luar tipe, kamu bisa mendapatkan pengalaman baru. Misalnya, kencan dengan orang yang suka baca buku atau paham soal teater. Kamu nggak bakal bosan, deh, dengan tipe-tipe orang ini.

 

1

 

3. Mengenal kekurangan diri sendiri

 

Ada yang bilang, ketika seseorang mencari kekasih, mereka sesungguhnya mencari kualitas yang tidak dimiliki dalam diri pasangannya. Karena itu, wajar ketika mencari kekasih, kamu punya ekspektasi dengan seseorang.

 

Tapi, tahu sendiri kan, kalau di dunia ini nggak ada yang sempurna. Termasuk diri kamu sendiri. Kalau kamu berhubungan dengan pasangan di luar tipe ideal, hal ini akan menjadi proses untuk menerima kelebihan dan kekurangan seseorang. Satu hal yang jelas, dengan begini kamu juga bisa membuka wawasan dan pemikiran, terutama dalam saling melengkapi kekurangan diri dan pasangan.

 

 

Artikel Terkait: Butuh Dana untuk Menikah?

  1. Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai untuk Acara Lamaranmu
  2. Pacaran LDR Bikin Boros, Bagaimana Menyiasatinya?
  3. Siapa yang Bayar? Ini Cara Atur Bujet Pacaran dari 3 Pasangan Ini

 

 

4. Belajar perspektif baru soal asmara

 

Menjalin hubungan dengan seseorang di luar tipe ideal bisa memberi keuntungan. Seperti, membantu untuk tumbuh dan berkembang menjadi orang yang dewasa secara emosional. Kalau selama ini, tipe ideal kamu adalah CEO atau direktur perusahaan ini, mungkin kamu perlu membuka diri dengan orang-orang dari profesi jurnalis atau penulis.

 

Membuka diri dengan pasangan di luar tipe ideal dapat membantu kamu untuk mengembangkan perspektif. Kamu bisa menjadi lebih bijaksana dan mengalami perkembangan mental yang positif.

 

Jadi, bagaimana? Sudah siap untuk keluar dari zona nyaman dan bertualang mencari kejutan? Ibarat magnet, yang saling berlawanan itu justru saling menarik, lho! Siapa yang tahu hal ini pun berlaku dengan cerita cinta kamu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


KENNY CAROLINE

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett