SWARA-Tahukah kamu jarak usia ideal untuk anak-anakmu kelak? Jarak antara kakak dan adik ternyata berkaitan erat dengan keuangan keluarga, lho. Namun, jangan khawatir. Sekarang sudah ada bantuan dana pinjaman online atau dari Tunaiku. Dengan dana pinjaman yang bisa kamu bayar bulanan itu, perbedaan jarak berikut jadi nggak masalah.

 

Artikel terkait: atasi keluhanmu usai menikah dan lakukan cara-cara ini biar bahagia

  1. 5 Keluhan yang Umum Dialami Oleh Pasangan yang Baru Menikah
  2. 7 Tips Pernikahan Awet dan Bahagia Bagi Para Pasangan Baru Menikah
  3. Untuk Pasangan Baru, Prioritas Keuangan Ini Nggak Boleh Kamu Lupakan

 

Apabila jarak kakak adik terpaut satu tahun

Jarak satu tahun itu menurut saya agak merepotkan, ya. Begitu anak pertama lahir dan belum disapih, sudah muncul bayi mungil lainnya. Alhasil, kebutuhan keluarga meningkat dalam waktu dekat. Setiap malam, kamu wajib mengurangi jatah tidur karena dua anak yang hitungannya masih bayi selalu rajin bangun di tengah malam.

 

Minimal dalam secara beruntun dalam 4 tahun, kamu akan menghabiskan hari dengan kesibukan yang sama. Menyusui, bikin susu botol, dan ini-itu. Namun, sisi baiknya, kedua anakmu akan terus akrab sepanjang mereka tumbuh. Meskipun untuk urusan perawatan bayi, sekolah, jajan, dan biaya hidup tetap menguras dompet.

 

Apabila jarak kakak adik terpaut dua sampai tiga tahun

Secara otomatis, saat anak kedua lahir setelah anak pertama sudah menginjak usia maksimal 3 tahun. Artinya, si sulung sudah memasuki masa-masa prasekolah dan sudah bisa bermain sendiri. Perawatannya terhadap anak kedua yang lahir pun lebih longgar dan santai. Anak yang baru berusia 2—3 tahun belum memiliki rasa cemburu.

 

Sisi baik lainnya, alat-alat yang semula digunakan untuk mengurus anak pertama saat bayi, bisa diturunkan kepada anak kedua. Masa-masa paling melelahkan itu pada saat memasuki usia kehamilan. Selagi merasakan jerih-payahnya merawat janin di perut, kamu masih harus merawat si sulung yang saat itu baru berusia 1—2 tahun.

 

Apabila jarak kakak adik terpaut di atas empat tahun

Tantangan utama saat adik lahir dan si sulung sudah berusia lebih dari 4 tahun ke atas adalah muncul perasaan cemburu pada si kakak. Alasannya sederhana: berhubung setiap hari ia diperhatikan orang tua maka ia pun merasa jadi satu-satunya yang disayang. Dengan kata lain, ia enggak mau digantikan siapa-siapa.

 

Tantangan lainnya adalah kemungkinan besar bayi kedua akan lahir secara prematur. Kadang terjadi kelahiran abnormal, eclampsia, serta yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Kalau kamu saat ini berada pada situasi tersebut, saya sarankan untuk mengajukan dana pinjaman online, khususnya dana pinjaman bulanan untuk kebutuhan keluarga.

 

Apabila jarak kakak adik terpaut lebih dari lima tahun

Tantangannya enggak jauh berbeda dengan jarak lebih dari empat tahun. Berdasarkan studi terhadap 11 juta perempuan, kondisinya bisa lebih buruk. Untuk mencegah hal itu, perlu persiapan yang lebih matang. Mulai dari pola makan sehat dengan 4 sehat 5 sempurna, rajin olahraga, serta menjaga pikiran agar selalu tenang.

 

Persiapkan pula dana pinjaman bayar bulanan dari Tunaiku. Khususnya buat kamu yang baru hamil muda untuk bakal bayi kedua. Hal paling penting adalah antara kamu dan suamimu sudah memiliki kesepakatan. Apakah yakin mau punya anak lagi pada jarak kakak-adik lebih dari lima tahun atau enggak.

 

Artikel terkait: rekomendasi toko cincin emas yang tepat untuk pernikahanmu

  1. 5 Rekomendasi Toko Emas yang Jual Cincin Pernikahan Murah di Bali
  2. 5 Rekomendasi Toko Emas yang Jual Cincin Pernikahan Murah di Yogyakarta
  3. 5 Rekomendasi Toko Emas yang Jual Cincin Pernikahan Murah di Bandung

 

Gunakan dana pinjaman Tunaiku untuk kebutuhan mendesak

Sebagai jenis pinjaman serbaguna, Tunaiku memberikan dana pinjaman online yang mudah. Kapan saja kamu menginginkan dana cepat cair, bisa langsung hubungi Tunaiku. Untuk mengajukan dana pinjaman bayar bulanan Tunaiku, unduh dulu aplikasinya di Google Play Store. Proses persetujuannya kurang dari 24 jam dan cairnya kurang dari tiga hari.

 

Selain dana pinjaman bulanan untuk keluarga, Tunaiku juga memberikan komisi khusus buat kamu yang ikut program referral. Syaratnya mudah kok. Tinggal daftarkan saja dan pilih, apakah mau ikut jenis reguler atau premium, silver atau gold. Keuntungan per aplikasi yang diterima antara Rp20—200 ribu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TUNAIKUTUNAIKU