SWARA – Hai pasangan muda! Sudah punya rencana memiliki momongan dalam waktu dekat? Atau justru saat ini tengah mengandung anak pertama? Wah, selamat, ya!

 

Artikel terkait: Hal-hal yang sebaiknya dipersiapkan pasangan muda

  1. 6 Persiapan yang Wajib Pasangan Muda Lakukan Sebelum Memiliki Anak
  2. Buat Pasangan Muda, Mendingan Mengontrak Rumah atau Ambil KPR, Ya?
  3. Atasi 5 Masalah Keuangan yang Biasa Dialami Pasangan Muda Ini Lewat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan!

 

Mulai saat ini tentu kamu harus menjaga asupan nutrisi dan waktu istirahatmu. Sembari mempersiapkan yang terbaik untuk calon buah hati, kamu juga perlu melihat tanda-tanda perubahan selama kamu mengandung. Perut membesar tentu sudah jadi hal yang wajar. Tapi, ternyata perubahan nggak hanya itu sebatas itu saja. lho.

 

Lalu apa saja saja perubahan yang dialami tubuh selama usia kehamilan? Berikut jawabannya.

 

1. Bulan pertama

Pada bulan pertama ini, perubahan yang dialami tubuh adalah payudara membesar dan lebih lembut. Hal ini karena di usia awal kehamilan ini hormon-hormon mulai mengubah banyak hal. Kamu juga cenderung lebih cepat merasa letih dan mual.

 

2. Bulan kedua

Di bulan kedua ini payudara akan terasa semakin membesar. Sama halnya dengan puting yang ikut membesar dan semakin cokelat. Rasa letih juga semakin cepat terasa di usia kandungan ini.

 

3. Bulan ketiga

Banyak orang yang bilang kalau saat hamil akan terlihat lebih cantik. Di bulan ketiga inilah keajaiban itu terjadi. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang terus-terusan menyuplai darah. Tapi, di masa ini pula pada beberapa ibu hamil mengalami masa-masa tumbuhnya jerawat di wajah.

 

4. Bulan keempat

Di masa ini calon buah hati mulai menunjukkan aktivitasnya di dalam kandungan. Sesekali dia menendang perutmu. Bagian payudara pun semakin membesar jika dibanding dengan bulan sebelumnya.

 

5. Bulan kelima

Memasuki bulan kelima, kamu akan merasakan gatal pada perut karena kulit meregang. Punggung juga akan terasa sakit, terdapat guratan pada betis, bahkan kram kaki. Hal ini karena jantung terus-menerus memompa darah ke uterus.

 

6. Bulan keenam

Di saat inilah kakimu membesar. Jangan heran ya, kalau besarnya bisa menyerupai betis. Di saat ini juga rahimmu membesar sehingga ligamennya terasa sakit.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, investasi di usia 20 tahun

7. Bulan ketujuh

Saat memasuki bulan ketujuh, akan mulai tampak guratan-guratan warna putih pada perut. Kamu perlu bersiap-siap karena setelah memasuki masa ini, kamu bisa saja merasakan rasa sembelit.

 

8. Bulan kedelapan

Bisa saja di masa kehamilan ini kamu jadi terengah-engah saat bernapas. Hal ini terjadi karena tubuh sedang membagi ruang oksigen dengan calon buah hati. Tetesan kolostrum juga mulai keluar dari puting payudara. Bisa jadi juga di bulan ini kamu merasakan kontraksi yang hebat.

 

9. Bulan kesembilan

Inilah bulan terakhir dalam masa kandunganmu. Kamu mulai melihat pusarmu yang mencuat. Selain itu, bagian bibir area V akan membesar. Kamu pun siap melahirkan.

 

Artikel terkait: Cara mempersiapkan proses kelahiran

  1. 3 Hal Finansial yang Wajib Disiapkan Menjelang Kelahiran
  2. Gaya Busana Hamil Kate Middleton yang Simpel untuk Ditiru
  3. Melahirkan Pakai BPJS, Begini Prosedur yang Harus Dilakukan

 

Nah, kamu sudah tahu kan, perubahan apa saja yang akan terjadi pada tubuhmu dari bulan ke bulan? Jangan kaget ya, ketika ada hal-hal besar yang berubah dalam tubuhmu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TRI PUSPITASARITRI PUSPITASARI