Beranda > Gaya Hidup > Kamu Ibu yang Hobi Fotografi? Yuk Lakukan 5 Hal Kreatif Ini!

Kamu Ibu yang Hobi Fotografi? Yuk Lakukan 5 Hal Kreatif Ini!

Kamu Ibu yang Hobi Fotografi? Yuk Lakukan 5 Hal Kreatif Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Fotografi termasuk hobi yang cukup tua usianya. Sebagai manusia, kita cenderung berusaha menyimpan memori-memori berharga di dalam hidup. Fotografi adalah salah satu cara untuk menangkap dan mengabadikan momen spesial semacam itu. Karena alasan inilah, hobi fotografi bisa terus berkembang sampai sekarang.

Kini mudahnya akses terhadap kamera berkualitas baik membuat hobi fotografi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk para ibu. Nah, kalau kamu adalah ibu yang menggemari fotografi, jangan ragu untuk melakukan hal-hal ini!

 

1. Buatlah dokumentasi perkembangan anakmu

Di era digital, kamu jelas lebih puas menjepret dan bereksplorasi dengan kameramu. Jadi, nggak ada salahnya memanfaatkan kamera yang ada untuk mendokumentasikan perkembangan anak-anakmu dari kecil. Foto-foto ini bakal jadi pengingat yang berharga bagi kamu kalau mereka sudah beranjak dewasa.

Biar lebih menarik, buatlah konsep-konsep yang unik. Misalnya, memakaikan anakmu dengan aneka kostum lucu, atau membuat timelapse perkembangan anak dari sudut yang sama.

 

2. Lakukan hunting foto di waktu luang bersama anak

Kalau ada waktu luang, jangan ragu untuk membuat sesi berburu foto bersama anakmu. Lewat cara ini, kemampuan dan kepekaanmu untuk memadukan elemen-elemen ke dalam foto akan makin terasah. Siapa tahu kamu akan mendapatkan inspirasi untuk membuat foto yang menarik. Lagipula, ini juga bakal jadi momen asyik untuk menghabiskan waktu bersama si kecil.

 

3. Ajak suami dan anak untuk membuat foto keluarga yang kreatif

Manfaatkan kemampuan fotografimu untuk membuat konsep foto keluarga yang kreatif. Buat inspirasinya, kamu tinggal mencarinya dari internet maupun forum-forum untuk penggemar fotografi. Tentunya, kalau pengen masuk frame, kamu perlu menyediakan tripod atau meminta bantuan dari teman yang sama-sama gemar fotografi untuk mengeksekusi konsepmu. Jika konsep fotomu kreatif, pasti tamu-tamu di rumah bakal kagum ketika melihat foto keluarga karyamu terpajang di dinding.

(Artikel terkait:Dear Ayah Muda, Nikmati Weekend Bersama Kawan Lewat 5 Aktivitas Seru dan Murah Ini, Yuk!)

 

4. Pamerkan karyamu melalui media sosial

Hasil jepretanmu jangan disimpan sendiri. Pajanglah karyamu lewat media sosial berbasis visual seperti Instagram. Selain karyamu bisa diapresiasi, kamu juga mungkin bisa mendapatkan umpan balik berupa saran dan kritik dari sesama rekan komunitas fotografi. Lewat cara inilah kamu bisa memperbaiki diri dan mengasah kemampuanmu untuk menjadi lebih baik lagi. Di sini pula kamu dapat membangun portfolio jika ingin lebih serius lagi dengan hobi yang satu ini.

 

5. Ambil pekerjaan sebagai fotografer lepas

Nah, kalau kamu cukup pede dengan kemampuanmu dan memiliki akses ke peralatan fotografi yang memadai, nggak ada salahnya untuk mencoba peruntungan menjadi seorang fotografer lepas alias freelance. Tentunya, kamu perlu membangun portfolio karyamu terlebih dulu, agar calon klien tertarik dan percaya dengan kemampuanmu. Hasilnya, bisa kamu gunakan untuk menambah tabungan rumah tangga, untuk mentraktir anak dan suami, atau bahkan untuk membeli kebutuhan pribadimu tanpa harus minta uang dari suami.

(Artikel terkait: Tunaiku, Solusi Bagi Perempuan yang Jadi Tulang Punggung Keluarga)

Jadi, jangan biarkan kameramu menganggur, Ibu. Yuk, asah kemampuanmu dan ciptakan karya-karya yang bermutu!

 

Oh iya, jika kamu ingin meng-upgrade kameramu dengan lebih canggih namun belum ada modalnya, kamu bisa langsung ajukan pinjaman tunai tanpa agunan dan kartu kredit di Tunaiku.

Caranya, kamu tinggal klik di sini untuk mendapatkan pinjaman yang cepat dan mudah.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett