SWARA – Natal ssudah tiba. Pasti asyik jika kamu menghabiskan liburan di tempat yang paling terasa nuansa Natalnya. Jika kamu berniat untuk menghabiskan waktu berlibur di luar negeri maka Tokyo adalah tempat yang paling cocok untuk kamu kunjungi saat Natal. 

 

Menikmati salju dan nuansa kota Tokyo yang menakjubkan bisa menjadi pengalaman paling menyenangkan sepanjang tahun 2019 ini. Jika kamu ingin berlibur ke Tokyo saat Natal nanti, berikut panduan yang perlu kamu ketahui.

 

1. Mengapa harus menghabiskan liburan Natal di Tokyo?

Kebanyakan orang Jepang beragama Buddha dan Shinto namun mereka sangat senang mendekorasi kota Tokyo dengan nuansa Natal yang kental. Nggak hanya mendekorasi, namun juga merayakannya dengan aneka santapan lezat dan berbelanja. 

 

Saat Natal di Tokyo, di sepanjang jalan kota akan dihiasi lampu-lampu yang menakjubkan dan indah untuk dilihat saat malam hari tiba. Ranting tanpa daun setelah musim gugur usai sangat cocok digunakan sebagai api unggun untuk menghangatkan diri sembari melihat indahnya city of light ini.

 

Artikel terkait: Rekomendasi tempat wisata di Jepang

  1. 7 Foto Spot yang Instagramable dan Gratis di Tokyo
  2. Mau Liburan ke Jepang? Kenali Empat Musim di Jepang Plus Keunikannya Saat Plesiran
  3. Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang

 

2. Hal menyenangkan yang bisa kamu temui saat liburan Natal di Tokyo

Memutuskan liburan Natal di Tokyo adalah hal yang paling tepat, karena kamu bisa merasakan berbagai hal yang membuat kamu nggak bisa lupa dengan pengalaman jalan-jalan kali ini. Pemandangan lampu yang menghiasi jalanan Tokyo, makan malam yang romantis bersama pasangan, dan pusat perbelanjaan yang mendekorasi tempat mereka dengan hiasan yang meriah sehingga membuat kamu puas berbelanja di malam Natal adalah hal-hal yang akan kamu dapatkan di Tokyo. 

 

Selain itu juga ada banyak tempat menginap yang romantis di Tokyo seperti Mandarin Oriental Tokyo, Peninsula Tokyo, Ritz-Carlton Tokyo, dan Shangri La Tokyo. Jangan lupa untuk melakukan booking dulu jika ingin menginap di hotel Tokyo karena masyarakat Jepang juga nggak sedikit yang menghabiskan malam Natal di hotel.

 

3. Menghabiskan Natal di tempat penuh lampu di Tokyo

City of light adalah julukan yang tepat untuk menggambarkan suasana Tokyo saat Natal. Jika kamu tertarik untuk menghabiskan waktu dengan melihat gemerlapnya hiasan lampu-lampu di kota Tokyo, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat seperti Stasiun Tokyo dan Area Marunouchi yang memiliki pohon Natal terbesar di Jepang dengan dekorasi lampu-lampu sepanjang jalan ke stasiun

 

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Harajuku Omotesando Street yang merupakan jalan paling modis di Jepang akan sangat meriah di saat Natal, Roppongi yang merupakan tempat terbaik untuk melihat beragam lampu Natal yang dipajang, hingga Odaiba yang berbagai tempat umumnya dihiasi lampu Natal yang sangat indah.

 

4. Menikmati kuliner lezat di Tokyo

Nggak hanya berwisata lampu, namun wisata kuliner juga salah satu hal yang wajib kamu coba saat berlibur ke Tokyo. Bagaimana nggak? Meskipun saat Natal banyak restoran mewah yang menaikkan harga makanan mereka, namun restoran-restoran ini tetap diserbu oleh banyak pengunjung untuk menghabiskan malam Natal. 

 

Untuk mengantisipasinya, kamu perlu memesan meja jauh-jauh hari agar tetap kebagian menikmati makanan lezat di Tokyo. Beberapa restoran yang paling saya rekomendasikan adalah Sukiyabashi Jiro Roppongi yang menyajikan sushi, Den yang menyajikan kaiseki/kappo/haute, Bistro Shirube yang menyajikan izakaya, Takahashi yang menyajikan ramen, Kanda Matsuya yang menyajikan soba, dan Nanakura yang menyajikan udon.

 

Artikel terkait: Tips seru saat traveling

  1. 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Traveling
  2. Ikuti Tips Menabung Ini Agar Cita-cita Traveling Kamu Terwujud
  3. Bagaimana Cara Mengatur Uang untuk Makan Saat Traveling?

 

5. Tempat wajib lainnya yang harus dikunjungi

Jika kamu sudah menghabiskan waktu untuk melihat lampu dan makan di Tokyo, maka untuk melengkapi liburan Natal di Tokyo ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi, yaitu Roppongi Hills dan Roppongi Midtown yang diselenggarakan festival Natal luar biasa, Caretta Shiodome Winter Illumination yang tahun ini diadakan dengan tema magis ala film Aladdin, Omotesando Hills yang dihiasi oleh lampu-lampu indah layaknya aurora di langit, dan Marunouchi yang merupakan tempat tradisional dan tenang karena hiasannya menggunakan lampu-lampu hemat energi.

 

Itulah hal-hal yang harus kamu ketahui jika ingin menghabiskan liburan Natal di Tokyo. Yuk, persiapkan dari sekarang segala kebutuhan kamu di Tokyo agar bisa berlibur dengan menyenangkan.