SWARA – Pacaran tanpa berantem akan terasa seperti sop ayam tanpa ayam, alias nggak ada ayamnya. Eh bukan. nggak ada rasanya. Mulai dari hal kecil hingga hal besar, hidup berpasangan pasti akan mengalami naik turun kehidupan. Cieee~

 

Pertengkaran demi pertengkaran ini bisa berdampak baik bagi hubungan karena membuatmu mengenal pasangan. Namun bisa juga berdampak buruk bagi keharmonisan hubungan karena ada hal-hal yang memang tidak cocok namun dipaksakan. Saya nggak sedang curhat colongan, eh iya, ini sambil curhat colongan. Tapi beneran deh sobat Swara, ada pertengkaran yang memang murni karena ketidak-cocokan, bukan karena mengada-ada masalah yang tidak ada.

 

Berdasarkan zodiak, biasanya hal-hal apa sih yang menjadi masalah dalam hubunganmu?

 

Aries

 

 

Image result for working

 

 

Nggak usah ngaku-ngaku workaholic kalau kamu bukan Aries. Darah pekerja keras yang mengalir dalam diri Aries membuat mereka cenderung memilih pasangan yang bisa mengimbangi kesibukannya. Tapi nggak usah bikin janji kencan kalo kamu tahu kalau kamu tidak akan bisa menepatinya dong Aries! Rasanya dikasih harapan palsu tuh nggak enak lho. Apalagi kalo dibatalkannya karena sibuk.

 

Iya sih, pasanganmu bisa mengerti kesibukanmu… Tapi kalau begitu terus, kapan kalian quality time-nya? Masa ketemuannya cuma pas berantem?

 

Taurus

 

 

Related image

 

 

Zodiak yang punya stok kesabaran tidak terbatas ini tidak akan goyah hanya karena pertengkaran kecil. Namanya hubungan, tuh, butuh bumbu-bumbu penyedap biar tidak monoton. Pasanganmu bisa-bisa bosan dengan kamu kalau kamu datar-datar saja dalam menghadapi apapun. Cobalah lebih sensitif.

 

 

Gemini

 

 

Image result for social butterfly

 

 

Gemini adalah contoh jelas kalau biasanya orang pintar juga akan mencari pasangan yang nyambung diajak ngobrol. Paling nggak, yang setara secara pemikiran lah. Kecerdasan komunikasi Gemini yang diatas rata-rata membuatnya menjadi social butterfly alias kenal sana-kenal sini. Tapi hal ini nggak membuat mereka menurunkan standar intelektualitas yang harus dimiliki pasangannya. Kalau pasangannya nggak setara, pasti cepat bubarnya.

 

 

Cancer

 

 

Image result for sensitive couple

 

 

Kalau kamu nanyain zodiak yang paling baperan sedunia, Cancer orangnya! Sensitif banget, mereka adalah orang yang perasa. Mereka mencari pasangan yang bisa mengerti sisi drama dalam diri mereka. Walaupun pasanganmu mengerti, ada kalanya mereka ingin berhenti bermain drama. Dear Cancer, dikontrol sedikit ya passion-mu dalam bermain peran.

 

Leo

 

 

Image result for fun couple

 

 

Zodiak apa yang paling suka diperhatikan? Si singa lucu, Leo! Walaupun lambang zodiak-nya sangat maskulin, mereka suka banget dimanja. Singa tapi kayak kucing ya, suka dimanja suka dielus-elus. Tapi mereka bukan tipe orang rumahan yang betah Netflix and chill seharian. Kalau mereka sampai pacaran sama anak rumahan, kemungkinannya cuma dua: bubar atau anak rumahannya diajak jalan terus.

 

Virgo

 

 

Image result for naggy couple

 

 

Virgo si tukang ngatur hidup sendiri ini kayaknya belum puas kalo semuanya belum terlihat sempurna. Sifat perfeksionis yang dimiliki Virgo juga berimbas pada pasangan. Siap-siap hidupmu diatur-atur ya bagi yang berpasangan dengan zodiak Virgo! Siap-siap berantem juga karena sikap menyebalkan ini. Tapi, sikap ini sebenarnya adalah wujud rasa sayang Virgo ke kamu. Dia nggak akan mengatur orang yang nggak benar-benar disayangi.

 

Libra

 

 

Image result for in a rush

 

 

Timbangan yang menjadi simbol zodiak Libra ternyata tidak begitu berdampak apa-apa ke sikap sering terburu-buru mengambil keputusan. Libra sering sekali buru-buru dalam suatu hubungan. Mereka tipe yang “Kalau suka mending buruan jadian, daripada direbut orang.” Tapi sikap nggak sabaran dan cenderung buru-buru mengambil keputusan membuat hubungan ini bisa rusak cuma gara-gara salah pilih. Nah lho, Libra.

 

Artikel terkait:

7 Zodiak Yang Paling Lama Ngambek ke Pasangan

Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
Bagaimana Zodiak Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasangannya?

 

 

Scorpio

 

 

Image result for secret couple

 

 

Scorpio sangat mudah meledak karena satu hal. Sudah bisa menebak? Iya. Bener. Scorpio yang suka menyimpan rahasia ini paling nggak suka kalau pasangannya ikut-ikutan main rahasia-rahasiaan. Gitu terus aja Scorpio, sampai planet Bumi berbentuk kubus teruskan ajaaa! Kalau nggak suka pasangan main rahasia-rahasiaan, kamu juga jangan main rahasia-rahasiaan dong. Bikin meledak deh~

 

Sagitarius

 

 

Image result for couple and friend

 

 

Sagitarius punya teman yang banyak, mereka selalu mengutamakan persahabatan, bahkan di atas pasangannya. Bagus sih, ya emang kamu lebih dulu kenal teman-temanmu dibanding kenal pasanganmu. Tapi nggak gitu cara mainnya. Pasanganmu juga butuh waktu untuk berduaan tanpa teman-temanmu tuh..

 

Capricorn

 

 

Image result for ambitious person

 

 

Sering dianggap tidak peka, Capricorn memang zodiak yang cuek sama pasangan. Mereka lebih fokus ke ambisi mereka. Capricorn emangnya nggak mau sukses di percintaan juga? Masa karir doang yang sukses? Nggak capek terus-terusan putus karena sikap cuek dan gak sensitif ke perasaan pasangan? Nanya  doang sih ~

 

Aquarius

 

 

Image result for chatty person

 

 

Aquarius suka banget menyendiri, tapi bukan anti-sosial kok. Tapi tetap aja, mereka suka risih sama kelakuan pasangan yang sering nge-chat “Kamu sekarang di mana, sama siapa, lagi ngapain?” Aquarius cuma butuh diterima, gak butuh dikepoin..

 

Pisces

 

 

Image result for kind person

 

 

Zodiak yang mudah dicintai ini adalah orang yang sangat menyenangkan. Pisces juga sangat murah hati sehingga gampang dekat dengan orang lain. Kalau dapet pasangan yang gampang cemburu, gak usah mengharap hubungan kalian akan bertahan lama ya..

 

Kalau pasanganmu berzodiak apa nih?

 


Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas