SWARA –  Akhir pekan kali ini daripada menghabiskan waktu dengan nongkrong di kafe mahal atau sekadar tidur-tiduran, mending kita isi dengan rencana dekorasi kamar, yuk! Nggak asal dekorasi, tapi disesuaikan dengan zodiakmu biar makin seru!  

Wah, maksudnya gimana nih?

Nah, seperti halnya konsep feng shui dan zen, seni mendekorasi ruangan berdasarkan zodiak juga memiliki manfaat yang sama. Yaitu, menyelaraskan komposisi, warna, dan perabotanmu agar matching dengan jiwa dan kepribadianmu. Agar kamu merasa lebih nyaman menjadi diri sendiri.

Yuk mulai baca satu-persatu. Kalau zodiakmu kira-kira gimana, ya?

 

1. Aries, beri sentuhan warna merah dan tempelan foto-foto instagram favoritmu

Ahli horoskop biasanya mendeskripsikan  karakter Aries sebagai  pejuang, pecinta tantangan, dan tak kenal lelah. Zodiak ini juga kerap direpresentasikan dengan elemen api. Makanya, coba deh tata kamarmu dengan elemen-elemen berwana api, merah dan oranye. Atau, karena kamu tipikal petualang, bisa juga dengan menempelkan foto-foto trip favoritmu di instagram.  

 

2. Taurus, si pribadi kalem yang cocok dengan warna-warna membumi

Walaupun berlambangkan banteng, bukan berarti zodiak Taurus hobinya sradak-sruduk ya. Lambang banteng justru mewakili sifat down-to-earth, penyabar, dan lemah lembut. Warna-warna yang cocok ada di nuansa pale, nude, atau pastel. Kamu bisa coba memberikan furniture kayu atau tanaman dengan pot kecil seperti kaktus, untuk menambah kesan hangat.   

 

3. Gemini, si gesit, cekatan, dan quirky

Para Gemini cocok jika disandingkan dengan warna-warna kaleidoskopik dan pola-pola yang bold seperti garis-garis, polkadot, atau lingkaran. Supaya enggak terkesan ‘kepenuhan’, harus pandai mix-and-match dengan satu atau dua warna utama. Pilih dekorasi berupa poster atau lukisan favoritmu dengan warna-warna yang ngepop biar kamu makin kreatif!

 

4. Cancer yang perasa dan deep

Kamu tipe orang yang emosional dan menyenangi percakapan panjang lebar dengan teman-temanmu. Warna – warna lembut dan edgy seperti putih tulang, krem, abu-abu lembut cocok disematkan di kursi belajarmu, atau sekadar bantal peluk untuk memberikan kesan calm dan bersih.

 

Artikel terkait: Karaktermu berdasarkan zodiak

 

5. Leo, statement dengan perabotan beraksed emas dan merah

Leo itu kreatif, passionate, sekaligus loyal! Dua warna yang paling tepat untuk zodiak ini adalah emas dan merah hati. Kombinasi yang tepat kan? Keluarkan foto-foto cetakmu dan bingkai di dinding dengan washi tape berwarna emas. Atau, beli seprai tebal berwarna merah hati polos sebagai  poin utama.

 

6. Virgo, perfeksionis yang kuat pendiriannya

Orang-orang memandangmu sebagai pribadi perfeksionis, kritis, dan sangat menjaga rutinitas.  Hampir semua warna bisa kamu pakai, tapi yang paling cocok adalah warna-warna natural yang kuat, seperti indigo dan beige. Cat kamarmu dengan warna biru tua keabu-abuan untuk memberikan kesan mature. Bisa juga dihiasi dengan pola-pola geometris sebagai aksen.

 

7. Libra yang artistik dan stylish

Kamu adalah penikmat seni, menyenangi hal-hal yang sopshistaced dan kekinian.  Lambangmu yang menyiratkan keseimbangan tentunya membuatmu ingin agar kamarmu juga ‘seimbang’. Pilih warna-warna gelap seperti cobalt, cerulean, atau ultramarine dan aplikasikan ke furnituremu dengan cara dicat ulang.

 

8. Scorpio, yang cenderung misterius

Karakter yang bersemangat, misterius, dan terkadang keras kepala. Pilih warna-warni gelap polos yang kuat seperti burgundy dan hitam untuk seprai dan sarung bantal. Atau furnitur kecil seperti meja belajar dan rak sepatu.  

 

9. Sagitarius, filofosfi yang menyenangi hal-hal ceria

Karena kepribadiannya yang cenderung happy, ceria, dan suka berpetualang, Sagitarius cocok dengan warna ungu yang merupakan lambang pengetahuan spiritual. Untuk dekorasi, hias kamarmu dengan souvenir-souvenir yang kamu dapatkan saat kamu jalan-jalan.

 

10. Capricorn si pribadi profesional sejati!

Tangguh, strategis, dan pekerja keras. Cocok banget dan terwakili banget dengan lambangnya yang berupa kambing gunung. Oleh karenanya, Capricorn akan memilih warna-warna yang earthy, seperti abu-abu/biru klasik, hitam, coklat gelap, atau oranye seperti kobalt. Supaya makin semangat kerja, cetak deh quote-quote favoritmu besar-besar dan bingkai dengan figura warna-warna di atas.

 

Artikel terkait: Tips dan budget menghias kamar

 

11. Aquarius, enggak suka ribet

Pilihan minimalis udah paling pas untuk Aquarius yang pada dasarnya emang simpel. Pilih perabotan berwarna putih  atau kayu yang multifungsi. Tapi, karena Aquarius juga kreatif dan eksentrik, kamu bisa berikan sentuhan pelengkap berwarna neon, supaya enggak terlalu monoton.

 

12. Pisces yang adorable dan memikat

Jiwa sang zodiak berlambang ikan ini identik dengan hal-hal kreatif, sedikit ajaib, dan enggak terlalu dimengerti orang lain. Untuk warna, Pisces cenderung ‘keibuan’ dan menyenangi warna-warna seperti hijau lumut, putih gading, pink susu, atau biru langit yang memberikan kesan homey. Untuk dekorasi, pajang hasil kerajinan tanganmu seperti tempat celengan atau kotak make up yang kamu buat dari box-box snack. Jangan cuma disimpan, dong.  

 

Nah, kira-kira cocok nggak sih yang Tunaiku deskripsikan di atas?

Kalau iya, sebagai pelepas penat, yuk ah dicoba mendekorasi atau sekalian renovasi kamar. Biar terasa suasana baru! Kalau kamu butuh tambahan biaya, jangan khawatir. Ada Tunaiku yang siap membantu!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.