SWARA – Banyak hal yang diidam-idamkan oleh orang-orang di masa lalu yang terealisasikan di masa sekarang. Misalnya, barang-barang fantasi dalam film Harry Potter seperti mobil terbang sudah ada di dunia. Masih banyak barang-barang lain  yang sebelumnya hanya angan-angan namun seiring perkembangan teknologi bisa terwujud. Apa sajakah barang-barang itu?

 

Simak di bawah ini, yuk.

 

1. Sabuk sonogram untuk ibu hamil

 

 

Image result for prevue sonogram belt

 

 

PreVue mengeluarkan alat elektronik berbentuk sabuk yang memiliki layar fleksibel. Alat elektronik ini ditempelkan di perut ibu hamil dengan bantuan perban yang lembut sehingga memungkinkan orang tua melihat bayi di dalam perut. Orang tua akan melihat bagaimana bayi tumbuh, tidur, bergerak, dan bereaksi pada berbagai suara bahkan sebelum mereka lahir.

 

2. Gelang proyeksi

 

 

Image result for bracelet cicret

 

 

Ternyata, tanganmu bisa diubah menjadi tablet. Perusahaan bernama Cicret menawarkan gelang yang bisa memproyeksikan layar smartphone-mu ke tanganmu. Gelang ini memiliki proyektor kecil dan sensor. Kamu bisa melakukan berbagai hal di kulitmu seperti sedang menggunakan tablet atau smartphone.

 

3. Pompa ekstraktor

 

 

10 Alat Ini Saking Canggihnya, Banyak Orang Gak Nyangka Sudah Tersedia

 

 

Alat ini bisa menyelamatkan hidupmu jika sewaktu-waktu kamu tergigit ular dan tidak bisa segera ke rumah sakit. Pompa ekstraktor bisa digunakan untuk gigitan lebah madu, lebah penyengat, nyamuk dan bahkan gigitan laba-laba. Kegunaan alat ini adalah menghilangkan racun di daerah yang digigit serangga dan hewan beracun lainnya, serta mengurangi persebaran racun tersebut.

 

4. Lempeng besi untuk mencerahkan warna rambut

 

 

Image result for pravana iron and bleach

 

 

Daripada ribet bleaching, kamu bisa mencoba lempeng besi keluaran Pravana untuk mencerahkan warna rambut. Brand asal Amerika ini memiliki alat pelurus rambut yang sekaligus mencerahkan warna rambut hanya dalam beberapa menit. Dan yang terpenting, alat ini jauh lebih aman dibanding metode pewarnaan rambut yang lainnya.

 

 

Artikel terkait:

Intip, 7 Fitur Tersembunyi yang Bikin Akun Instagram Makin Kece

Netflix Hadirkan Feature Baru: Sharing Film ke Instagram Stories

Ini 5 Fitur HP yang Akan Hadir di Masa Depan!

 

 

5. Masker terapi dengan lampu neutrogena

 

 

Image result for neutrogena mask

 

 

Topeng ini akan menghindarkanmu dari penggunaan masker langsung ke wajah. Alat ini juga memiliki lampu LED dengan dua warna yang berbeda yaitu biru dan merah. LED biru untuk mengatasi bakteri dan merah untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Disarankan untuk menggunakan LED ini selama 10 menit sehari dengan jangka waktu satu bulan.

 

6. Simulator aktivitas otak

 

 

10 Alat Ini Saking Canggihnya, Banyak Orang Gak Nyangka Sudah Tersedia

 

 

Merasa letih dan lelah? Kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai Thynac. Alat hebat ini memanfaatkan impuls listrik untuk membantu menghilangkan stress, rileks setelah hari yang berat, atau hanya untuk menyegarkan pikiran. Alat ini menyediakan banyak mode seperti “Motivasi”, “Sangat Rileks”, “Tidur Lelap” dan bahkan “Kebahagiaan”.

 

7. Masker untuk insomnia

 

 

10 Alat Ini Saking Canggihnya, Banyak Orang Gak Nyangka Sudah Tersedia

 

 

Bagi orang-orang yang sulit tidur, kamu bisa memakai masker ini. Klaim masker untuk menyembuhkan insomnia ini adalah menyelesaikan masalah orang-orang yang sulit tidur, mengalami kegelisahan, banyak memikirkan masalah dan yang terganggu dengan lingkungan sekitar. Keberadaan lampu LED dalam masker ini memberikan cahaya yang menyerupai suasana matahari terbenam saat akan tidur dan akan nampak cahaya biru yang lembut saat bangun.

 

8. Bra pendeteksi kanker

 

 

 

Terinspirasi dari kesalahan diagnosis yang hampir merenggut nyawa sang ibu, seorang laki-laki di Meksiko menciptakan bra “pintar” bernama EVA. EVA merupakan alat dengan sensor yang dapat memonitor suhu dan berat payudara.

 

Dilansir dari IDNTimes.com, perubahan parameter ini mengindikasikan bahwa ada sejumlah besar darah yang mengalir ke payudara. Hal ini berarti bahwa pembuluh darah membawa aliran darah tersebut ke massa asing di payudara yang bisa jadi adalah sel kanker. Data yang didapat dari alat ini akan ditransfer ke aplikasi khusus yang bisa didownload ke smartphone atau PC.

9. Kamus sentuh dan dengar

 

 

10 Alat Ini Saking Canggihnya, Banyak Orang Gak Nyangka Sudah Tersedia

 

 

Ilmuwan dari National University of Singapore menciptakan kamus yang bisa disentuh dan didengar. Alat ini terbagi menjadi dua bagian yaitu sensor kecil yang menempel pada bantalan jari dan speaker yang terpasang di telinga.

 

Setelah kamu menyentuh kata yang ada di buku dengan sensor yang ada di jari tangan, kamu akan langsung mendengar artinya. Perangkat kamus sentuh dan dengar tidak akan mengganggu orang lain karena hanya kamu yang mendengar perangkat.

 

10. Keramik yang bisa dipanggil

Sudah lama menjadi angan-angan banyak orang untuk menemukan barang yang sulit dicari. Sekarang, sudah tersedia keramik yang bisa dipanggil. Keramik ini ditempelkan pada benda-benda yang rawan hilang, dan nantinya terhubung pada smartphone-mu sehingga kamu mengetahui di mana posisi barang ini.

 

Itulah beberapa alat yang sangat canggih dan kekinian saat ini. Mana yang menarik perhatianmu?

 


Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas