SWARA – Tahun ajaran baru sudah tiba. Bagi mahasiswa baru, ini adalah waktunya kamu masuk menjadi anggota kampus dengan menjalankan OSPEK. Biasanya OSPEK berlangsung selama seminggu hingga sebulan, tergantung keputusan kampus. Setelah OSPEK, tentu saja kamu akan memulai perkuliahan. 

 

Untuk menunjang perkuliahan, kamu sebaiknya membekali diri dengan laptop agar bisa semakin produktif. Dengan menggunakan laptop, kamu bisa mengerjakan tugas di manapun dan kapanpun. 

 

Masih bingung ingin membeli laptop yang seperti apa? Di bawah ini adalah laptop dengan kisaran harga antara 2 hingga 5 juta. Dengan kisaran harga tersebut kamu bisa memperoleh laptop yang bisa digunakan untuk mengetik menggunakan Word dan desain sederhana menggunakan Adobe. Apa saja laptopnya? Cek di bawah ini!

 

 

1. Zyrex Sky 232 Prime

 

Hasil gambar untuk Zyrex Sky 232 Prime

 

Dibanderol dengan harga Rp2,9 juta, Zyrex tipe ini memiliki body metal yang membuat build quality-nya terjamin. Zyrex tampil dengan elegan dengan desain tipis dan bobot ringan yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Layar 13.3 inci sudah jauh lebih dari cukup untuk menonton film.

 

 

2. Asus VivoBook X441BA-GA412T

 

Hasil gambar untuk Asus VivoBook X441BA-GA412T

 

Kalau kamu suka desain yang simpel namun kinerja bandel, Asus VivoBook adalah pilihan yang tepat. Dibekali dengan prosesor AMD APU A4-9125, laptop ini sudah cukup bandel untuk kebutuhan kampus dan browsing. Tidak hanya itu, Asus juga menanamkan teknologi SonicMaster supaya laptopmu memiliki suara menggelegar untuk presentasi di depan kelas. Tertarik? Asus VivoBook dibanderol dengan harga Rp3,55 juta.

 

 

3. Acer Aspire 3 A314-32

 

Hasil gambar untuk Acer Aspire 3 A314-32

 

 

Masuk ke kisaran harga tiga jutaan, ada Acer Aspire. Dengan harga Rp3,94 juta, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron N4000 yang merupakan lini terbaru dari seri Gemini Lake. Tidak hanya ikut, peningkatan prosesor juga diikuti dengan peningkatan efisiensi daya sehingga baterainya tidak cepat habis.

 

 

4. HP 14-CM0066AU

 

Hasil gambar untuk HP 14-CM0066AU

 

 

Untuk mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi seperti mengejar dosen untuk bimbingan, kamu bisa memakai HP 14-CM0066AU. Dengan harga Rp4,44 juta, laptop ini memiliki bobot 1,4 kilogram saja dengan prosesor AMD APU A9-9425. Kamu bisa memakai laptop ini untuk browsing, multimedia ringan, hingga main game. Kamu tidak perlu install Windows 10 lagi karena sudah diberikan Windows 10 pre-installed di dalam paketnya.

 

 

5. Lenovo Ideapad 330-3BID

 

Hasil gambar untuk Lenovo Ideapad 330-3BID

 

 

Satu merk tahan banting yang perlu kamu ketahui adalah Lenovo. Dengan harga, Rp3,9 juta, kamu bisa merasakan prosesor AMD APU A9-9425 yang bisa diadu dengan laptop entry level lainnya. Kamu bisa membuka layar hingga 180 derajat lho! Sistem Windows 10 bawaan juga sudah disematkan sehingga kamu tidak usah bingung lagi menggunakan laptop ini!

 

 

6. Asus VivoBook Max X441UA-GA311T

 

Hasil gambar untuk Asus VivoBook Max X441UA-GA311T

 

 

Kamu punya budget yang lebih? Rp5,75 juta bisa kamu keluarkan untuk memperoleh laptop Asus VivoBook ini. Dengan menggunakan Intel Core i3-7020, RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan 1TB HDD, laptop ini sangat lebih dari cukup untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, browsing, menjalankan software editing, hingga untuk main game.

 

 

7. Dell Inspiron 15 3585

 

Hasil gambar untuk Dell Inspiron 15 3585

 

 

Kalau kamu lebih tertarik dengan prosesor AMD, kamu bisa mempertimbangkan laptop Dell Inspiron. Menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 2300U, kartu grafis AMD Radeon Vega 6 Graphics, kamu bisa memakai laptop ini untuk aktivitas editing. Layar besar dengan ukuran 15.6 inci sangat nyaman untuk dipakai melihat berbagai multimedia. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp5,75 juta.

 

Sebelum kamu menentukan pilihan, kamu bisa menerapkan bujet. Jika ternyata laptop idamanmu belum masuk bujet yang kamu tetapkan, kamu bisa mempertimbangkan meminjam di pinjaman online. Nah, supaya kamu tidak kebingungan dalam memilih pinjaman, kamu bisa membuka Kreditpedia. Dengan Kreditpedia, kamu bisa menggunakan fitur simulasi cicilan sehingga kamu memiliki gambaran sebelum mengajukan pinjaman. Sudah siap menjadi mahasiswa?

 


Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas