Beranda > Gaya Hidup > Buatmu yang Akan Berbagi THR ke Sanak Saudara, Ini Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Lebaran oleh Bank Indonesia

Buatmu yang Akan Berbagi THR ke Sanak Saudara, Ini Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Lebaran oleh Bank Indonesia

Buatmu yang Akan Berbagi THR ke Sanak Saudara, Ini Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Lebaran oleh Bank Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM – Sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri. Hari kemenangan yang ditunggu setelah sebulan penuh menahan haus dan lapar akan segera tiba. Selain baju baru dan berbagai makanan lezat, THR atau akrab juga disebut ‘uang fitrah’ merupakan salah satu hal yang ikonik di hari raya ini.

Uang fitrah yang dimasukkan dalam amplop biasanya diberikan oleh orang yang lebih tua kepada saudara mereka yang berusia lebih muda. Misalnya saja kepada anak, keponakan, atau bahkan kepada adik. Nah, supaya uang yang kamu bagikan bisa berbentuk lembaran baru yang masih bersih dan rapi, sebaiknya kamu lakukan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia setiap jelang Lebaran. Yuk intip jadwal dan lokasi penukarannya di beberapa kota berikut ini.

Jabodetabek

Mulai 10 Juni 2016 lalu, Bank Indonesia melayani penukaran uang receh untuk lebaran di Lapangan IRTI Monas. Jam pelayanan di buka dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Pelayanan penukaran uang receh ini dibuka kurang lebih selama satu bulan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain Monas, untuk masyarakat Jabodetabek lainnya bisa menukarkan uang receh di 200 bank umum yang sudah ditunjuk oleh BI.

Bandung

Bagi kamu yang tinggal di Bandung, bisa langsung mendatangi alun-alun kota Bandung untuk menukarkan uang receh. Pelayanan tukar uang oleh BI akan dibuka pada tanggal 6 Juni hingga 30 Juni 2016 mendatang. Jam pelayanan dibuka sama seperti jam operasional bank pada umumnya.

Yogyakarta

Jadwal penukaran uang di Yogya akan diadakan pada 20 hingga 30 Juni 2016. Beberapa titik lokasi yang menjadi tempat penukaran uang adalah di Balaikota Yogyakarta, Kepatihan, dan Pendopo Pemkab Sleman. Bahkan, BI di Yogyakarta juga menggandeng 2 BPR dan 7 Bank Swasta untuk melayani penukaran uang masyarakat. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika tak kebagian uang receh untuk hari raya nanti.

Surabaya dan Malang

Jika ingin menukarkan uang receh di Surabaya bisa datang langsung ke kantor BI. Selain Surabaya, jadwal mobil keliling BI di kota Malang adalah di pasar murah Ramadhan di stadion Gajayana dan juga balaikota Malang. Pelayanan akan dimulai pada tanggal 15 Juni hingga 30 Juni 2016.

Bagaimana? Sudah berniat menukarkan uang begitu jatah THR dari kantor masuk ke rekeningmu? Semakin cepat kamu pergi menukarkannya, kamu akan terhindar dari habisnya stok uang-uang baru yang disediakan BI.

Semoga niatmu untuk berbagi rezeki dimudahkan ya, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett