Beranda > Gaya Hidup > Buat Para Ibu yang Bekerja, Yuk, Tunjukkan Kasih Sayang pada Buah Hati Lewat 4 Kebiasaan Ini!

Buat Para Ibu yang Bekerja, Yuk, Tunjukkan Kasih Sayang pada Buah Hati Lewat 4 Kebiasaan Ini!

Buat Para Ibu yang Bekerja, Yuk, Tunjukkan Kasih Sayang pada Buah Hati Lewat 4 Kebiasaan Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Hai, para ibu yang bekerja! Ketahuilah bahwa pilihanmu untuk meniti karir sambil menjadi seorang Ibu adalah pilihan yang luar biasa menantang. Terlepas apapun latar belakangnya. Entah passion atau tuntutan nafkah tambahan, kamu mengemban tanggung jawab dan tugas yang berat.

Senyum manis dan gelak tawa buah hati kadang menyelinap di sela-sela tumpukan pekerjaan. Perasaan bersalah dan kangen makin menjadi saat melihat foto anak yang jadi wallpaper handphone. Kamu sadar, bekerja membuatmu tak bisa memanjakan anak kapanpun kamu mau.

 

Nah, jangan bersedih, ya. Sebagai ibu yang bekerja, kamu tetap bisa menunjukkan kasih sayangmu melalui empat hal seperti berikut.  

Tak bisa menimang tak apa, tapi, pastikan asupan ASI selalu tersedia

Cuti melahirkan telah usai dan kamu harus segera  kembali ke rutinitas kantor. Sungguh rasanya tak tega membiarkan sang buah hati ditimang orang lain. Meski begitu, bukan berarti kamu nggak bisa memberi yang terbaik kan?  Apalagi untuk urusan ASI. Makanya, pastikan bahwa suplai ASI perah selalu tersedia di lemari pendingin, ya.  

 

Sebelum bersiap ke kantor, sempatkan untuk menyiapkan sarapan bergizi dan bekal makan siang

Yup. Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari. Asupan yang didapat saat sarapan mempengaruhi kemampuan belajar dan beraktivitas si buah hati. Jangan lupa menyiapkan bekal untuk dibawa ke sekolah juga, ya. Kalaupun waktu pagi harimu terbatas, siasati dengan beberapa trik. Misalnya, mempersiapkan bahan atau mengolah makanan setengah matang di malam hari.

 

Sesekali, antarkan ia ke sekolah dan lepaskan langkah kecilnya hingga pintu gerbang

Sekolah si kecil ternyata satu arah dengan tempatmu bekerja? Ini adalah kesempatan baik untuk menghabiskan waktu bersamanya. Sepanjang perjalanan, bicarakan hal-hal positif dan nilai-nilai mendidik. Atau, sekadar mendengarkan cerita-cerita tentang teman-temannya di sekolah, kesukaannya pada pelajaran menggambar, atau ibu guru favorit. Di waktu-waktu seperti inilah, kamu sebagai ibu dapat mengamati perkembangannya. Sebaliknya, anak pun akan tahu bahwa kamu selalu ada untuknya walaupun sibuk bekerja.  

 

Memantau perkembangan pendidikan dan kegiatannya di sekolah

Kegiatan belajar buah hatimu juga nggak kalah padat, lho. Bisa jadi, ia mengikuti berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan. Apabila beban kerja sedang longgar, sempatkan mengambil cuti dan hadir di salah satu kompetisi atau pentas yang ia ikuti. Bantu juga ia mempersiapkan keperluan dan menyemangatinya. Mengambil rapor pada akhir semester juga menjadi kesempatan baik untuk menanyakan perkembangan anakmu selama di sekolah pada sang guru.

 

Bagaimana? Kamu pasti bisa melakukan hal-hal simpel di atas, kan? Perdebatan mengenai mana yang lebih baik, antara menjadi ibu rumah tangga dan ibu yang bekerja, mungkin akan selalu ada. Tapi, Perempuan Karir dan Ibu Rumah Tangga Itu Sama-sama Punya Kelebihan, Lho!. Maka, nggak ada alasan untuk mengkhawatirkan pendapat orang.  Menjadi seorang ibu yang bekerja adalah pilihanmu. Lagipula, kamulah pihak yang paling tahu apa yang terbaik untukmu dan buah hati!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett