Beranda > Gaya Hidup > Berbagi Rezeki Sembari Arisan? Ini Dia 4 Caranya!

Berbagi Rezeki Sembari Arisan? Ini Dia 4 Caranya!

Berbagi Rezeki Sembari Arisan? Ini Dia 4 Caranya!watermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu termasuk orang yang aktif mengikuti arisan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja? Selain sebagai sistem nonformal untuk menyimpan uang secara kolektif, arisan juga dimanfaatkan anggotanya sebagai sarana untuk bersosialisasi satu sama lain.

Adanya unsur “kewajiban” untuk menyetor uang setiap bulan membuat arisan sangat berguna untuk kamu yang nggak terbiasa menabung. Sementara, mereka yang menang di awal periode bisa diibaratkan memperoleh “pinjaman” tanpa bunga.

Bukan itu aja manfaat dari arisan, soalnya kamu juga dapat menggelar acara ini sekaligus melakukan #BarterRezeki dengan orang-orang sekitar. Bagaimana cara #BarterRezeki dalam arisan? Berikut beberapa contoh yang bisa kamu terapkan.

 

1. Menawarkan rumah sendiri buat tempat arisan

Sesekali, jangan ragu untuk menawarkan rumah kita untuk tempat arisan alih-alih mencari tempat di luar seperti restoran atau kafe. Selain lebih hemat, kamu dan anggota arisan lainnya pun bisa merasa lebih dekat secara personal. Ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan memasakmu, lho!

 

2. Membawa makanan atau cemilan buatan sendiri untuk dinikmati bersama

Kalau arisan diadakan di rumah, nggak ada salahnya untuk membawa makanan atau cemilan buatan sendiri untuk dinikmati bersama-sama. Lebih bagus lagi kalau kalian sepakat untuk sekalian mengadakan potluck saat arisan. Anggota yang kebagian giliran jadi tuan rumah pasti bakal terbantu banget!

 

3. Tawarkan barang jualan maupun keahlian yang mungkin bermanfaat buat anggota lainnya

Arisan juga menjadi sarana yang pas untuk menawarkan barang dagangan maupun jasa kepada sesama peserta. Nggak perlu malu dan ragu mempromosikan lapakmu di sini,  mulai dari produk fashion, makanan, hingga jasa-jasa yang spesifik. Kamu bahkan bisa menyediakan sampel yang bisa mereka lihat langsung. Siapa yang tahu bila ternyata ada yang membutuh atau atau tertarik dan langsung membelinya saat itu juga. Kamu untung, mereka pun senang, ‘kan?

 

4. Kenalkan teman arisanmu tentang Tunaiku melalui program referral

Adakah teman arisanmu yang tengah membutuhkan solusi untuk keuangan mereka? Nah, ini adalah kesempatanmu untuk #BarterRezeki dengan mereka lewat program referal Tunaiku. Melalui program ini, kamu dapat membantu mereka dengan cara merekomendasikan Tunaiku.

Sementara mereka memperoleh pinjaman tanpa agunan, kamu pun juga akan mendapatkan timbal balik berupa insentif untuk setiap aplikasi yang disetujui. Nggak cuma itu, kamu juga berkesempatan memperoleh berbagai hadiah menarik dengan cara mengumpulkan poin reward dari misi Referral Gamification Tunaiku.

 

Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai program ini di bit.ly/BarterRezeki. Kapan lagi bisa membantu orang lain sekaligus meraup keuntungan?

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett