Beranda > Gaya Hidup > Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!

Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!

Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Mengingat pendapatan yang lumayan serta prospek yang menjanjikan, banyak orang yang tertarik untuk terjun ke dalam bisnis properti. Sayangnya, nggak sedikit pula yang terkendala modal untuk melakoni bisnis semacam ini.

Soal ini, Tunaiku punya solusinya. Meski tanpa modal sendiri, kamu tetap bisa menjalankan bisnis properti. Kamu hanya perlu mengasah kemampuan dan jeli membaca peluang lewat beberapa tips berikut ini.

 

1. Asah kemampuanmu untuk mempersuasi orang

Kemampuan berbicara, mempresentasikan produk, dan meyakinkan orang lain adalah modal utama dalam melakukan jual beli properti. Dengan mengasah kemampuan ini, kamu bisa memuluskan jalan untuk menjadi seorang perantara jual beli properti. Menjadi perantara jual beli merupakan langkah awal jika kamu belum memiliki cukup modal untuk membeli properti sendiri.

 

2. Belajarlah lebih peka dengan kebutuhan di sekitarmu

Dalam lingkaran sosial maupun jejaringmu, mungkin ada orang yang ingin membeli atau menjual properti untuk berbagai keperluan. Nah, yang semacam ini patut kamu perhatikan baik-baik, sebab merekalah yang bakal menjadi lahan rezekimu dalam melakoni bisnis properti, terutama di awal kamu memulai. Ajak ngobrol mereka, cari tahu apa yang mereka butuhkan dan yakinkan mereka bahwa kamu bisa membantu.

 

Artikel Terkait: Investasi Properti

  1. Berinvestasi Properti di Kota Kecil? Hindari 5 Kesalahan Ini
  2. Sebelum Harganya Kian Selangit, Yuk Lakukan Investasi Properti di Tahun Ini!
  3. 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Jika Ingin Membeli Apartemen Murah

 

3. Rajinlah mencari informasi properti yang dijual

Sebagai perantara, produk yang kamu jual adalah properti milik orang lain. Makanya, kamu perlu mencari informasi properti yang akan dijual sebanyak yang kamu bisa. Semakin banyak referensi, makin banyak pula pilihan yang bisa kamu tawarkan kepada calon pembeli.

 

4. Tawarkan kerjasama dengan pemilik properti

Tugasmu sebagai perantara jual beli properti adalah menawarkan jasa untuk membantu pemilik properti menemukan pembeli. Agar posisimu jelas, kamu bisa menawarkan perjanjian kerjasama secara tertulis dengan mereka. Dalam perjanjian tersebut bisa dijelaskan mengenai hubungan kerjasama, detil properti yang dijual, serta komisi yang akan kamu peroleh.

Nah, setelah mengikat kerjasama dan mengantongi detil propertinya, ini saatnya bagi dirimu untuk mencari calon pembeli yang potensial. Oh iya, pastikan kamu nggak menaikkan harga properti di luar perjanjian demi keuntungan pribadi. Bukankah kamu sudah memperoleh komisi yang sepadan?

 

Artikel Terkait: Menjadi Pebisnis Handal

  1. 5 Kesalahan yang Membuatmu Gagal Menjadi Pebisnis Andal
  2. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula
  3. QUIZ: Apa Bisnis yang Paling Cocok Untukmu?

 

5. Sisihkan hasilnya untuk mengembangkan usaha

Keuntungan dari menjadi seorang perantara jual beli properti memang cukup menjanjikan. Jika ingin bisnismu berkembang, kamu tentu nggak boleh lupa untuk menyisihkannya sebagian untuk mengembangkan usaha. Sebagai contoh, kamu bisa menginvestasikan sebagian uangmu untuk membuat situs web yang dapat menunjang bisnis properti yang kamu lakukan.

Lewat website tersebut, kamu bisa memamerkan sejumlah properti yang dijual melalui perantaraanmu. Dengan begitu, kamu nggak cuma menjangkau calon pembeli lokal, tapi juga hingga ke luar daerah.

Lewat tips-tips di atas, apakah kamu jadi tertarik untuk memulai bisnis properti tanpa modal? Semoga bermanfaat!

 

Nah, bagaimana dengan artikel hari ini, Kawan Tunaiku? Semoga bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa, kamu juga bisa merasakan mudahnya melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan klik di sini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett