Beranda > Gaya Hidup > Bagaimana Cara Menghadapi Bila Suami Cemburu dengan Kesuksesan Istri?

Bagaimana Cara Menghadapi Bila Suami Cemburu dengan Kesuksesan Istri?

Bagaimana Cara Menghadapi Bila Suami Cemburu dengan Kesuksesan Istri?watermark

TUNAIKU.COM – Iri memang merupakan sifat alami yang ada di dalam diri manusia. Walau kadang kita tidak bermaksud untuk memendam rasa iri, namun tanpa disadari kesuksesan atau kebahagiaan orang lain menimbulkan perasaan negatif di dalam hati. Sebagai perempuan, menunjukkan perasaan iri atau cemburu memang terkadang dianggap wajar, namun bagaimana dengan pria yang sering dicap sebagai makhluk yang kuat dan jarang menunjukkan perasaannya di depan pasangan.

 

Sebagaimana layaknya manusia pada umumnya pria tentu memiliki sifat cemburu juga, namun kadang mereka tidak menunjukkannya di hadapan pasangan. Saat kamu sebagai seorang istri yang juga bekerja mendapatkan promosi, kenaikan gaji, ataupun kenaikan pangkat pasti akan timbul rasa iri di dalam hati suami. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim dari American Psychological Association menunjukkan, kesuksesan karier istri dapat menjadi sumber konflik dalam rumah tangga, karena kesuksesan tersebut bisa mengubah persepsi dan pola komunikasi suami dan istri.

 

Tanpa disadari para suami, mereka telah memandang buruk diri sendiri saat sang istri lebih unggul dalam karier. Hasil penelitian menunjukkan, kaum pria melihat kesuksesan istri sebagai kegagalannya sendiri. Walaupun suami tidak langsung menunjukkan kecemburuannya di depanmu, kamu harus lebih peka dan menjaga perasaan suami. Berikut beberapa tanda jika pria cemburu dengan karier pasangan.

 

Artikel terkait: Hubungan suami dan istri

 

1. Muncul reaksi bingung

Saat kamu tiba-tiba mendapatkan promosi dan mengabarkan berita tersebut kepada pasangan, bukannya ikut senang dan memberikan selamat, pasangan kamu malah terlihat bingung. Mungkin, ia juga memberikan pertanyaan seperti “Bukankah ada rekan kerjamu yang harusnya naik?” atau “Apakah mereka mengatakan mengapa kamu mendapatkannya?”.

 

2. Dia mulai tidak suka saat kamu membahas pekerjaan

Kamu sedang ada banyak deadline dan permasalahan di tempat kerja, atau mungkin bersemangat tentang sesuatu yang baru terjadi di tempat kerja. Jadi kamu sering menceritakannya ke pasangan kamu. Pasangan kamu pada suatu hari kesal dengan mengatakan kamu egois dan tidak seharusnya menceritakan semuanya.

 

3. Ia mengatakan kamu berubah

Pasangan kamu memberitahu bahwa pekerjaan telah mengubahmu. Ia memberitahu kamu menjadi kurang manis, kurang sabar, dan kurang perhatian. Pasangan kamu marah karena perhatian kamu tak lagi untuk dia saja. Selanjutnya dia juga akan menolak untuk ikut menemani kamu untuk hadir di acara-acara kantor kamu.

 

Artikel terkait: Perempuan karier dan ibu rumah tangga

 

Bagaimana cara mengatasinya?

Setelah kamu mengetahui ciri jika pasangan yang cemburu dengan keberhasilanmu, tentu kamu harus mengantisipasi agar tidak terjadi pertengkaran di kemudian hari. Sebenarnya persoalan utama bukan terletak pada jumlah penghasilan istri yang lebih besar, atau pada jabatan istri yang lebih tinggi dari suami, namun sikap tidak dewasa dan tidak bijak oleh kedua belah pihak dalam menghadapi hal ini. Baik istri maupun suami tidak boleh saling melemparkan ego.

 

Oleh karena itu, demi menjaga keutuhan rumah tangga, istri harus memberikan pengertian kepada suami bahwa kesuksesan tersebut juga dilakukan demi keluarga. Tetaplah menjaga komunikasi yang baik dengan suami, kamu tetap harus menghormati, memuliakan, dan menghargai suami. Sang suami juga harus mengerti dan menghargai pilhan sang istri untuk mengemban dunia kerja demi perekonomian keluarga ataupun demi mengejar kariernya.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett