Beranda > Gaya Hidup > Anak Susah Tidur, Inilah Penyebabnya Menurut Kata Zodiak

Anak Susah Tidur, Inilah Penyebabnya Menurut Kata Zodiak

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Anak Susah Tidur, Inilah Penyebabnya Menurut Kata Zodiakwatermark

TUNAIKU.COM – Rutinitas tidur malam yang dianggap biasa akan menjadi luar biasa bagi anak yang mengalami penyakit susah tidur. Hal ini tentunya membuat repot para orang tua yang setiap hari harus menghadapinya.

 

Memang ada banyak anak yang cukup ditemani saja di tempat tidurnya maka akan tidur sendiri dengan lelap. Tetapi, adapula lho yang memang susah diajak untuk berisitrahat. Lalu, bagaimana caranya agar anak dapat diajak tidur dengan mudah dan tenang?

 

Nah, berikut ini digambarkan penyebab si kecil susah tidur tepat waktu berdasarkan zodiak. Coba simak ulasan lengkapnya dan cek apakah kebiasaan ini yang jadi penyebabnya?

 

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Si kecil yang memiliki lambang udara sebagai zodiaknya ini biasa dikenal sebagai seseorang yang memiliki kemampuan komunikasi yang bagus. Mungkin mereka nggak berteriak atau menangis saat disuruh tidur, mereka paling hanya mengajak kamu mengobrol hal-hal kecil. Tapi kalau kamu terbawa suasana, bisa-bisa 1-2 jam sudah lewat dari waktu tidurnya.

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Sama seperti lambang zodiaknya, air, seorang pisces adalah orang yang mudah berubah karena kondisi sekitarnya. Si kecil yang memiliki zodiak pisces akan sangat sensitif dengan energi di sekitarnya, belum lagi soal imajinasinya yang luar biasa kreatif. Ketika lampu kamar sudah dimatikan, pikiran dia akan berpetualang ke mana-mana. Hanya karena suara kucing atau anjing berisik saja, dia akan berpikir kalau ada hantu. Suara berisik di dapur, dia akan mengira ada orang lain masuk. Perhatikan betul apa yang dia tonton sebelum tidur, kalau yang dia tonton film horror ya makin menjadi nanti.

3. Aries (21 Maret – 19 April)

Kalau si kecil dengan zodiak yang satu ini lebih susah lagi disuruh tidurnya. Seseorang yang memiliki zodiak aries sejatinya adalah seorang pemimpin yang tangguh yang memiliki pemikirannya sendiri. Saat kamu suruh mereka tidur, yang ada mereka akan melawan sampai capek. Seandainya pun berhasil, jangan kaget kalau mereka bangun di pagi buta dan bukannya lanjut tidur, mereka malah sibuk melakukan aktivitas mereka sendiri.

 

Artikel terkait: Yang sesuai untukmu berdasarkan zodiak

  1. Ini Mainan yang Cocok untuk Anak Berdasarkan Zodiak Mereka
  2. Cari Tahu Gaya Belanja Kamu Sesuai Zodiak!
  3. Kata Zodiak, Ini Tujuan Honeymoon Terbaik Untukmu

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Seorang taurus memang terkenal memiliki sifat keras kepala. Apalagi kalau sudah disuruh tidur padahal menurut mereka belum waktunya dan menolak nggak ingin segera beristirahat. Selain itu, anak yang berzodiak Taurus memiliki akal yang luar biasa. Hasilnya, ia akan terus berusaha untuk cerdik mengakalinya. Yang paling klasik adalah berpura-pura tidur di depan kamu. Selepas kamu pergi, mereka akan sibuk membaca buku, menonton tv, atau memainkan gadgetnya kembali.

5. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini terkenal memiliki sikap yang terlampau fleksibel. Walaupun ada positifnya tetapi harus juga mengantisipasi jika ia mulai membuat kerepotan. Coba cek, pernahkah kamu mengalami kejadian ini. Si kecil dengan cepat menurut saat disuruh tidur. Dengan gesit ia akan memulai ritualnya membersihkan diri dan sikat gigi lalu nggak lama akan terlelap. Tetapi, beberapa saat kemudian ia tiba-tiba bangun dan minta diceritakan dongeng dan akan bertahan dengan waktu yang lama untuk kembali tidur.

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Kalau Cancer terbilang cukup kooperatif dalam urusan istirahat. Bukan karena dia kooperatif saat kamu suruh, tapi lebih kepada mereka membutuhkan tidur 8 jam, nggak ada tawar-menawar. Pasalnya jika tidurnya dianggap kurang, maka si kecil akan cepat sensitif. Bahkan seringkali jadi terlihat kehilangan semangat dalam menjalani harinya. Jadi kamu bisa menggunakan “kelemahan” ini untuk menyuruhnya tidur tepat waktu.

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Sama seperti singa yang menjadi lambang zodiaknya, seorang Leo berpikir kalau dia adalah raja yang berkuasa. Jangan kaget kalau mendapatkan respons balasan saat menasehatinya untuk tidur cepat. Apalagi anak dengan zodiak ini pandai untuk bernegosiasi untuk mendapatkan keinginannya. Dalam hal ini, mereka sangat hebat untuk memberikan berbagai alasan untuk tidur cepat.

8. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Bagi anak yang terlahir dengan zodiak ini maka ia disebut memiliki sifat yang sangat perfeksionis. Dia akan memiliki aturannya sendiri dan teknis yang akan dilakukan sampai hal terkecil. Apalagi jika sudah memiliki rencana berpergian maka bersiaplah untuk menemaninya tidur larut malam. Pasalnya, si kecil pasti juga sudah memiliki rencana dan sudah tidak sabar untuk melakukannya sehingga ia akan mengemukakan sejuta alasan untuk tidak tidur tepat waktu apalagi melakukan sesuatu yang bukan rutinitasnya.

9. Libra (23 September – 22 Oktober)

Bagi anak yang lahir dengan bintang libra akan membawa sifat kompromi. Ya, anak yang memiliki bintang ini mampu mencari persamaan dan keseimbangan. Orang tua tidak akan menemui kendala yang berarti. Apalagi jika sudah memiliki aturan jam tidur malam yang ketat. Misalnya, semua harus masuk kamar jam 7 malam maka si kecil pun juga akan masuk ke kamar sesuai aturan yang berlaku.

10. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio sangat pintar membaca bahasa tubuh seseorang. Jadi saat kamu menyuruh dia tidur, kamu harus pastikan kalau kamu benar-benar menyuruh dia seperti itu, dan jangan sampai keyakinanmu goyah di tengah jalan. Kalau sampai kamu goyah, situasi akan berpihak kepadanya. Dia akan merasakan kegoyahanmu dan yang terjadi kemudian adalah kamu mengikuti apa maunya dia.

 

Artikel terkait: Permasalahan yang kamu hadapi dilihat dari zodiak

  1. Gagal Move on dari Mantan, Ini Ternyata Penyebabnya Kata Zodiak!
  2. Merasa Gagal Temukan Cinta, Cek Kata Zodiak Soal 3 Hal Ini!
  3. Merasa Insecure dan Terhambat Sukses? Yuk, Cari Tahu Jawabannya Lewat Zodiak

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius pada dasarnya adalah seseorang yang enggak gampang capek, enggak begitu butuh tidur. Setelah kamu meninggalkan kamarnya, dia akan terjaga cukup lama. Permasalahannya dengan sagitarius, mereka bukan tipe orang yang berisik atau pecicilan. Jadinya ketika mereka terjaga, entah itu sekedar berkhayal atau bermain, kamu enggak sadar  akan hal itu. Paling-paling cara untuk kamu mengetahui apakah semalan dia masih terjaga atau enggaknya dari kekacauan yang ada di kamarnya saat kamu membangunkan dia.

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Nah, kalau anak kamu adalah seorang capricorn, kamu bisa dibilang lumayan beruntung. Seorang capricorn biasanya adalah seseorang yang lempeng, jadi ketika disuruh tidur ya biasanya dia akan langsung mencoba tidur. Tapi ya namanya anak kecil, mungkin kalau dia enggak bisa tidur dia akan membaca buku yang sedang ingin dihabiskannya beberapa halaman sampai dia mengantuk. Tapi tenang, seorang capricorn bukan seseorang yang suka melakukan sesuatu yang enggak ada gunanya. Apapun yang dia lakukan adalah petualangannya untuk mengembangkan dirinya.

Bagaimana? Sudah cukup jelas penyebab kenapa si kecil susah sekali disuruh tidur? Sekarang, kamu sudah tahu penyebabnya, tinggal cari solusi terbaik dan pas untuk si kecilmu deh. Selamat mencoba dan tetap sabar ya!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett